Menghapus Riwayat Gojek Di Android: Wujudkan Privasi Dan Kendali Anda

Namun, tidak selalu kita ingin semua jejak aktivitas ini tersimpan dalam riwayat aplikasi. Ada langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membersihkan riwayat Gojek di perangkat Android Anda.

Mungkin Anda ingin menjaga privasi Anda atau sekadar ingin merapikan aplikasi Anda dari riwayat yang tidak diperlukan. Terlepas dari alasan Anda, menghapus riwayat Gojek bisa menjadi tindakan yang berguna.

Menghapus Riwayat Gojek di Perangkat Android

Gojek telah menjadi salah satu aplikasi layanan terkemuka di Indonesia, memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Namun, seiring dengan penggunaan yang semakin sering, riwayat aktivitas dalam aplikasi ini dapat terakumulasi di perangkat Android Anda. Menghapus riwayat Gojek adalah langkah penting yang dapat Anda pertimbangkan.

Alasan Pentingnya Menghapus Riwayat

Menghapus riwayat Gojek dari perangkat Android Anda memiliki sejumlah alasan penting. Pertama-tama, tindakan ini membantu melindungi privasi Anda. Informasi pribadi seperti lokasi, transaksi, dan preferensi dapat tercatat dalam riwayat aplikasi. Dengan menghapus riwayat, Anda mengurangi risiko informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah.

Menghapus riwayat juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja perangkat Android Anda. Riwayat yang terlalu banyak dapat mengambil ruang penyimpanan dan mempengaruhi kecepatan sistem. Dengan membersihkan riwayat secara teratur, Anda dapat menjaga performa perangkat tetap optimal.

Menjaga Privasi di Aplikasi Gojek

Menjaga privasi adalah hal penting, terutama dalam era digital saat ini. Dalam aplikasi Gojek, riwayat transaksi dan lokasi yang tersimpan dapat memberikan gambaran tentang kebiasaan dan rutinitas Anda. Menghapus riwayat secara berkala membantu mengurangi risiko informasi pribadi jatuh ke tangan yang tidak berwenang.

Langkah-langkah untuk menghapus riwayat di aplikasi Gojek biasanya meliputi menghapus riwayat pencarian, riwayat pemesanan, dan riwayat lokasi. Ini dapat dilakukan dengan masuk ke pengaturan aplikasi Gojek dan mencari opsi untuk menghapus riwayat. Selalu pastikan Anda membaca petunjuk dengan cermat sebelum mengambil tindakan ini.

Dampak Positif Menghapus Riwayat

Menghapus riwayat Gojek memiliki dampak positif yang dapat dirasakan secara langsung. Pertama, Anda dapat merasa lebih aman dari risiko pelanggaran privasi atau penyalahgunaan informasi pribadi. Dengan mengurangi data yang terakumulasi, perangkat Android Anda dapat berfungsi dengan lebih baik, memiliki lebih banyak ruang penyimpanan, dan kinerja yang lebih lancar.

Selain manfaat langsung, menghapus riwayat juga dapat menjadi kebiasaan yang baik dalam menjaga privasi dan mengelola data pribadi Anda. Dengan mengingat pentingnya melindungi informasi pribadi di dunia digital yang terus berkembang, langkah sederhana ini dapat membantu Anda mengontrol informasi yang Anda bagikan melalui aplikasi Gojek.

Menghapus riwayat Gojek dari perangkat Android adalah langkah penting untuk menjaga privasi dan mengoptimalkan performa perangkat.

Langkah-langkah Menghapus Riwayat Gojek

Dalam dunia yang semakin terhubung melalui teknologi, aplikasi-aplikasi seperti Gojek menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang, ada momen ketika Anda ingin menghapus riwayat penggunaan Anda dari aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menghapus riwayat Gojek dari perangkat Android Anda.

Buka Aplikasi Gojek di Android Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Gojek di perangkat Android Anda. Caranya, cari ikon Gojek di layar utama atau di laci aplikasi, lalu ketuk untuk membukanya. Setelah aplikasi terbuka, pastikan Anda masuk ke akun pengguna Anda agar dapat mengakses pengaturan yang diperlukan.

Akses Pengaturan Akun Pengguna

Setelah berhasil masuk ke akun Gojek Anda, langkah selanjutnya adalah mengakses pengaturan akun pengguna. Anda bisa melakukannya dengan mencari ikon profil pengguna yang umumnya berada di bagian pojok atas atau bawah layar. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan akun.

Temukan Opsi "Hapus Riwayat" atau "Clear History"

Dalam menu pengaturan akun, geser atau gulir layar ke bawah dengan hati-hati. Cari opsi yang berkaitan dengan pengaturan privasi atau riwayat. Di sini, Anda kemungkinan akan menemukan opsi dengan judul "Hapus Riwayat" atau "Clear History." Ketuk opsi ini untuk melanjutkan proses penghapusan riwayat.

Konfirmasi dan Verifikasi Tindakan Anda

Setelah Anda memilih opsi untuk menghapus riwayat, Anda kemungkinan akan diminta untuk melakukan konfirmasi. Ini adalah langkah penting untuk mencegah penghapusan yang tidak disengaja. Pastikan Anda membaca pesan konfirmasi dengan teliti, lalu ikuti instruksi yang diberikan untuk memverifikasi bahwa Anda ingin benar-benar menghapus riwayat penggunaan Anda.

Riwayat Berhasil Dihapus: Cara Memastikannya

Setelah Anda berhasil mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan mendapatkan pemberitahuan atau konfirmasi bahwa riwayat Gojek Anda telah berhasil dihapus. Namun, untuk memastikannya, Anda dapat melakukan langkah tambahan. Keluar dari aplikasi Gojek dan buka kembali. Coba lihat apakah riwayat penggunaan Anda masih muncul. Jika riwayat tersebut telah hilang, berarti Anda telah berhasil menghapusnya dengan sukses.

Menghapus riwayat Gojek dapat memberikan Anda lebih banyak privasi dan menghilangkan jejak penggunaan. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat mengakses dan mengelola pengaturan privasi Anda pada aplikasi-aplikasi yang Anda gunakan.

Mempertimbangkan Pengaturan Privasi Lebih Lanjut

Pentingnya privasi dalam era digital saat ini tidak bisa diabaikan. Saat menggunakan aplikasi seperti Gojek, langkah-langkah untuk melindungi informasi pribadi kita menjadi sangat penting. Salah satu cara efektif untuk meningkatkan privasi adalah dengan mengaktifkan Mode Penyamaran di Aplikasi Gojek.

Menggunakan Mode Penyamaran di Aplikasi Gojek

Mode Penyamaran merupakan fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna aplikasi Gojek yang ingin menjaga privasi mereka. Dengan mengaktifkan mode ini, informasi pribadi seperti nama dan foto profil tidak akan ditampilkan kepada pengemudi atau mitra usaha yang kita jangkau. Ini memberikan lapisan perlindungan tambahan terhadap identitas kita saat berinteraksi dalam platform. Mode penyamaran juga membantu mengurangi risiko penyalahgunaan data pribadi, membuat pengalaman pengguna lebih nyaman dan aman.

Menangani Riwayat Lokasi dan Data Pribadi Lainnya

Gojek juga menyediakan opsi untuk mengelola riwayat lokasi dan data pribadi lainnya. Menghapus riwayat lokasi secara berkala adalah langkah bijak untuk menjaga privasi. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengelola dan membatasi akses terhadap data seperti kontak yang mungkin dibagikan dengan aplikasi. Dengan memanfaatkan fitur ini, kita dapat memiliki kendali lebih besar terhadap informasi yang disimpan dan digunakan oleh aplikasi.

Opsi Pengaturan Privasi Tambahan dalam Aplikasi

Selain Mode Penyamaran dan manajemen riwayat lokasi, Gojek juga terus mengembangkan opsi pengaturan privasi tambahan. Ini mencakup pengaturan keamanan akun, kontrol terhadap notifikasi, serta pilihan untuk mengontrol izin yang diberikan kepada aplikasi. Dengan semakin banyaknya opsi ini, pengguna dapat lebih fleksibel dalam menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan preferensi dan tingkat kenyamanan dalam berbagi informasi.

Terkait dengan privasi dan keamanan data pribadi, Gojek mengambil langkah serius untuk melindungi penggunanya. Namun, sebagai pengguna yang bijak, mengambil inisiatif untuk memahami dan mengatur pengaturan privasi yang tersedia akan memberikan perlindungan tambahan terhadap informasi pribadi kita. Dengan menggunakan fitur seperti Mode Penyamaran, mengelola riwayat lokasi, dan memanfaatkan opsi pengaturan privasi lainnya, kita dapat menikmati pengalaman menggunakan aplikasi Gojek dengan lebih tenang dan percaya diri.

Dampak Menghapus Riwayat pada Pengalaman Pengguna

Perubahan dalam Rekomendasi Layanan .

Ketika riwayat pengguna dihapus, perubahan signifikan terjadi dalam cara layanan direkomendasikan. Sebelumnya, platform sering menggunakan data riwayat untuk menganalisis preferensi pengguna dan menghasilkan rekomendasi yang relevan. Namun, tanpa akses ke riwayat, sistem harus mengandalkan informasi saat ini, seperti preferensi saat ini dan data umum lainnya. Ini dapat menghasilkan rekomendasi yang kurang akurat atau kurang sesuai dengan preferensi sebenarnya. Pengguna mungkin merasa frustrasi karena layanan yang direkomendasikan tidak lagi sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka.

Potensi Penurunan Kenyamanan dalam Pemesanan .

Dengan hilangnya riwayat, pengalaman pemesanan dapat menjadi kurang nyaman bagi pengguna. Sebelumnya, sistem dapat mengingat detail pemesanan sebelumnya, seperti preferensi tempat duduk, makanan favorit, atau pengaturan kamar hotel. Tanpa riwayat ini, pengguna mungkin perlu mengulang proses pengisian ulang informasi setiap kali mereka memesan layanan. Hal ini bisa memakan waktu dan mengurangi efisiensi. Tanpa riwayat, pengguna mungkin merasa seperti dimulai dari awal setiap kali mereka melakukan pemesanan, mengurangi rasa personalisasi dan kenyamanan dalam pengalaman mereka.

Manfaat Peningkatan Privasi dan Keamanan .

Meskipun menghapus riwayat dapat memiliki beberapa dampak negatif, langkah ini juga memiliki manfaat penting terkait privasi dan keamanan. Dengan riwayat yang dihapus, pengguna dapat merasa lebih tenang karena data pribadi mereka tidak lagi tersimpan dalam sistem. Ini dapat mengurangi risiko pelanggaran privasi dan penyalahgunaan data. Penghapusan riwayat juga dapat mengurangi jejak digital pengguna, membuat mereka lebih sulit dilacak oleh entitas pihak ketiga. Ini memberikan lapisan tambahan perlindungan terhadap potensi ancaman keamanan dan penipuan.

Dengan demikian, menghapus riwayat memiliki implikasi yang kompleks pada pengalaman pengguna. Meskipun ada perubahan dalam rekomendasi layanan dan potensi penurunan kenyamanan dalam pemesanan, manfaat peningkatan privasi dan keamanan juga harus dipertimbangkan. Pengembang dan platform perlu mencari keseimbangan yang tepat antara keuntungan dan kerugian ini untuk memastikan pengalaman pengguna tetap memuaskan dan aman. .

Menerapkan Kebiasaan Sehat dalam Penggunaan Aplikasi

Penggunaan aplikasi telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, seringkali kita kurang memperhatikan dampaknya terhadap privasi dan performa perangkat kita. Dengan menerapkan kebiasaan sehat dalam penggunaan aplikasi, kita dapat menjaga keamanan data pribadi dan menjadikan pengalaman menggunakan aplikasi lebih lancar.

Mengatur Pengingat untuk Menghapus Riwayat Secara Berkala

Menghapus riwayat browsing dan aktivitas dalam aplikasi adalah langkah penting untuk menjaga privasi digital kita. Dengan mengatur pengingat untuk menghapus riwayat secara berkala, kita dapat mencegah informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah. Setiap beberapa minggu, pastikan untuk membersihkan riwayat pencarian, riwayat browsing, dan aktivitas dalam aplikasi. Dengan cara ini, Anda tidak hanya melindungi privasi Anda, tetapi juga menjaga ruang penyimpanan pada perangkat.

Membersihkan Cache dan Data Aplikasi Secara Teratur

Cache dan data aplikasi yang tidak terkendali dapat menghambat kinerja perangkat Anda. Oleh karena itu, menjaga kebiasaan membersihkan cache dan data aplikasi secara teratur merupakan langkah penting. Cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi untuk mempercepat akses di masa mendatang. Namun, cache yang terlalu banyak dapat memperlambat perangkat. Membersihkan cache juga dapat mengurangi risiko data pribadi jatuh ke tangan yang salah.

Edukasi Diri tentang Privasi Digital dan Aplikasi

Penting untuk terus mengedukasi diri tentang privasi digital dan cara kerja aplikasi yang Anda gunakan. Pelajari pengaturan privasi di dalam aplikasi dan perangkat Anda. Pahami apa yang dapat diakses oleh aplikasi dan bagaimana data Anda digunakan. Dengan pemahaman yang baik, Anda dapat membuat keputusan yang lebih bijak tentang aplikasi mana yang pantas Anda instal dan izinkan untuk mengakses data pribadi Anda.

Keuntungan Menerapkan Kebijakan Privasi Pribadi

Menerapkan kebijakan privasi pribadi memberikan sejumlah keuntungan. Pertama-tama, Anda dapat merasa lebih aman secara digital, karena data sensitif Anda lebih terlindungi. Dengan membersihkan cache dan data aplikasi secara teratur, perangkat Anda akan berfungsi lebih optimal dan performanya tidak akan terganggu. Edukasi tentang privasi digital juga memberikan kontrol lebih besar atas informasi pribadi Anda. Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati penggunaan aplikasi dengan lebih tenang dan nyaman.

Dalam penggunaan aplikasi, menerapkan kebiasaan sehat adalah langkah penting untuk menjaga privasi, performa, dan kenyamanan Anda. Dengan mengatur pengingat untuk menghapus riwayat, membersihkan cache, mengedukasi diri, dan menerapkan kebijakan privasi pribadi, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman digital Anda secara keseluruhan. Ingatlah bahwa langkah-langkah sederhana ini dapat memberikan dampak besar terhadap cara Anda berinteraksi dengan teknologi.

Memahami Jejak Digital dan Privasi Online .

Jejak digital merujuk pada jejak atau jejak yang ditinggalkan seseorang secara online melalui interaksi mereka di dunia digital. Setiap klik, pencarian, unggahan media sosial, atau aktivitas online lainnya menghasilkan data yang membentuk jejak digital kita. Dampaknya meluas, mencakup pengaruh terhadap privasi, keamanan, dan persepsi kita tentang kehidupan pribadi.

Pengertian Jejak Digital dan Dampaknya .

Jejak digital terdiri dari informasi yang ditinggalkan saat kita berinteraksi dengan internet. Data ini dapat meliputi lokasi, riwayat pencarian, media sosial, dan transaksi online. Dampaknya tak terhindarkan, karena informasi ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengarahkan iklan atau oleh pihak jahat untuk melakukan penipuan atau pelanggaran privasi. Penting bagi kita untuk menyadari bahwa apa pun yang kita lakukan secara online dapat meninggalkan jejak yang berpotensi mempengaruhi hidup kita.

Hak Privasi Pengguna dalam Aplikasi .

Pengguna memiliki hak privasi yang perlu dihormati oleh aplikasi dan layanan online. Perusahaan harus transparan tentang jenis data yang mereka kumpulkan dan bagaimana data tersebut akan digunakan. Hak untuk memberikan izin atau menolak pengumpulan data harus tetap ada. Dalam era di mana data dianggap sebagai "mata uang" digital, melindungi privasi pengguna harus menjadi prioritas.

Mengelola Riwayat Pencarian dan Aktivitas Lainnya .

Mengelola jejak digital kita melibatkan langkah-langkah untuk melindungi privasi dan mengontrol informasi yang dibagikan secara online. Menghapus riwayat pencarian, menggunakan mode penyamaran, atau mengatur preferensi privasi dalam akun media sosial adalah beberapa cara untuk mengontrol jejak digital kita. Kesadaran tentang bagaimana data pribadi kita digunakan adalah langkah penting dalam mengelola jejak digital kita.

Perlunya Kesadaran akan Jejak Digital .

Kesadaran akan jejak digital adalah langkah awal dalam melindungi privasi online kita. Menggunakan kata sandi yang kuat, membatasi informasi pribadi yang dibagikan, dan memeriksa izin aplikasi adalah langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko jejak digital yang berlebihan. Sebagai pengguna cerdas, kita harus secara aktif melindungi privasi kita dan terus belajar tentang cara menjaga keamanan dan privasi di dunia digital yang terus berkembang.

Kesimpulannya, pemahaman tentang jejak digital dan privasi online memiliki dampak yang signifikan pada kehidupan kita. Dengan mengenali apa yang kita bagikan secara online, mengelola riwayat aktivitas, dan menjaga hak privasi kita, kita dapat menjaga informasi pribadi kita tetap aman dan mengurangi risiko yang terkait dengan jejak digital kita. Memahami pentingnya privasi dalam dunia digital adalah langkah penting menuju penggunaan yang bijak dan aman dari teknologi.

Menjaga Kendali atas Data Pribadi pada Aplikasi

Pentingnya Pengaturan Privasi yang Disesuaikan .

Penggunaan aplikasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern kita. Namun, dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini, seringkali kita melupakan pentingnya menjaga kendali atas data pribadi kita. Pengaturan privasi yang disesuaikan menjadi kunci dalam memastikan informasi sensitif tidak jatuh ke tangan yang salah. Saat menginstal sebuah aplikasi, banyak dari kita seringkali "klik-tanpa-pikir" pada persetujuan akses yang panjang dan rumit. Tindakan ini dapat mengakibatkan berbagi lebih banyak informasi daripada yang sebenarnya kita inginkan. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk secara sadar mengelola pengaturan privasi pada setiap aplikasi yang digunakan.

Pilihan Lain untuk Aplikasi Layanan Serupa .

Bagi pengguna yang prihatin dengan privasi, ada pilihan alternatif untuk aplikasi-aplikasi yang menawarkan layanan serupa. Seiring dengan makin meningkatnya perhatian terhadap masalah privasi, banyak pengembang telah menciptakan aplikasi yang menempatkan keamanan data pribadi di posisi utama. Misalnya, dalam hal pesan instan, pengguna dapat beralih ke platform yang menggunakan enkripsi end-to-end untuk menjaga kerahasiaan percakapan mereka. Pilihan lain adalah menggunakan layanan email yang lebih aman dan tidak mengumpulkan data pengguna untuk keperluan iklan. Dengan memilih alternatif-alternatif ini, pengguna dapat tetap menikmati layanan yang mereka butuhkan tanpa harus mengorbankan privasi mereka.

Pertimbangan Pindah ke Alternatif Lain .

Memutuskan untuk beralih dari aplikasi yang sudah lama digunakan tentu bukanlah keputusan yang mudah. Namun, pertimbangan untuk melakukannya bisa menjadi langkah penting dalam menjaga privasi kita. Sebelum beralih, penting untuk mengidentifikasi data apa yang telah dibagikan oleh aplikasi lama dan bagaimana data tersebut digunakan. Memastikan bahwa aplikasi baru memiliki kebijakan privasi yang ketat dan memberikan pengguna kontrol penuh atas data mereka. Dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi sebagai faktor utama, pengguna dapat membuat keputusan yang lebih cerdas dan berorientasi pada kebutuhan pribadi mereka.

Kesadaran Pengguna tentang Hak Privasi .

Menjaga kendali atas data pribadi pada aplikasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pengembang, tetapi juga tanggung jawab pengguna. Semakin banyak informasi yang kita berikan kepada aplikasi, semakin besar juga potensi risiko yang kita hadapi. Oleh karena itu, kesadaran tentang hak privasi menjadi kunci dalam melindungi diri kita sendiri. Dengan mengedukasi diri tentang bagaimana data kita dikumpulkan, digunakan, dan dibagikan oleh aplikasi, kita dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga privasi kita tetap aman. Kesadaran ini juga dapat mendorong pengembang untuk meningkatkan kebijakan privasi mereka, sehingga menciptakan ekosistem aplikasi yang lebih aman dan dapat dipercaya bagi semua pengguna.

.

Strategi Efektif: Menghapus File File Sampah Di Android Untuk Ruang Dan Kinerja Optimal

Prev Post

Namun, tidak selalu kita ingin semua jejak aktivitas ini tersimpan dalam riwayat aplikasi. Ada langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membersihkan riwayat Gojek di perangkat Android Anda. Mungkin Anda ingin menjaga privasi Anda atau sekadar ingin merapikan aplikasi Anda dari riwayat yang tidak diperlukan. Terlepas dari alasan Anda, menghapus riwayat Gojek bisa menjadi tindakan […]

Teknik Menghapus Objek Di Photoshop Android: Hasil Profesional Dengan Mudah

Next Post

Namun, tidak selalu kita ingin semua jejak aktivitas ini tersimpan dalam riwayat aplikasi. Ada langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membersihkan riwayat Gojek di perangkat Android Anda. Mungkin Anda ingin menjaga privasi Anda atau sekadar ingin merapikan aplikasi Anda dari riwayat yang tidak diperlukan. Terlepas dari alasan Anda, menghapus riwayat Gojek bisa menjadi tindakan […]

Related Post

Harga Samsung Z1, Spesifikasi Ponsel Tizen Terbaru

Sebagai salah satu perusahaan alat telekomunikasi ternama dari Korea Selatan yakni Samsung memang sangat menjadi idola bagi sebagian besar lapisan masyarakat. Belum lama ini terlihat bocoran spesifikasi dan gambar smartphone yang diberi nama Samsung Z1 seperti yang dilansir dari laman Tizen Experts. Beberapa ponsel hasil rancangan Samsung sangat laku dipasaran seperti misalnya Samsung Galaxy Alpha¬†yang […]

Menggagas Jejaring Global Melalui Game Android Yang Bisa Mabar

Berkembangnya teknologi telah membawa perubahan signifikan dalam dunia hiburan, termasuk dalam industri permainan. Salah satu tren yang semakin mendominasi adalah game Android yang memungkinkan para pemainnya untuk bermain bersama secara daring atau yang lebih dikenal dengan istilah "mabar" . Fenomena ini telah mengubah cara kita berinteraksi dan bersenang-senang melalui perangkat mobile. Game Android yang bisa […]

Cara Membuat Cover Makalah Di HP Android: Tips Praktis Untuk Presentasi Visual Menarik

Di era digital seperti sekarang, kemudahan akses dan penggunaan perangkat Android telah mengubah berbagai aspek kehidupan kita, termasuk dalam dunia pendidikan. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone Android adalah membuat cover untuk makalah. Dengan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat menciptakan tampilan cover yang menarik langsung dari perangkat Anda. Ketika berbicara tentang […]

Mengoptimalkan Kinerja Android Mudah Uninstall Aplikasi Bawaan

Ponsel Android modern seringkali dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan yang telah terpasang sejak awal. Meskipun beberapa dari aplikasi ini bisa menjadi berguna, banyak pengguna merasa terbebani oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Apakah Anda termasuk salah satunya? Mari kita bahas tentang cara mengatasi masalah ini. Proses uninstall aplikasi bawaan di Android mungkin tampak seperti tantangan, tetapi sebenarnya cukup […]

Harga ZTE Blade S6, Android KitKat Bertenaga Octa Core

ZTE yang merupakan salah satu perusahaan multinasional yang berasal dari negeri China kini semakin menunjukkan nyalinya dalam merancang alat telekomunikasi yang nantinya dipersiapkan untuk mewarnai pasar dunia gadget. Jika pada kesempatan sebelumnya, saya menuliskan tentang spesifikasi yang dibawa oleh ZTE Q7 yang merupakan ponsel yang didesain mirip iPhone 6, kini muncul lagi salah satu ponsel […]