Menggali Kreativitas Tanpa Batas: Petunjuk Mahir Menggunakan Adobe Illustrator Di Android

Mungkin Anda sudah memiliki pengalaman menggunakan Adobe Illustrator pada komputer desktop, tetapi bagaimana dengan pengalaman di Android? Mari kita simak bersama bagaimana cara menggunakan Adobe Illustrator di perangkat Android, sehingga Anda dapat mengoptimalkan potensi kreatif Anda tanpa harus terpaku pada komputer.

Membuat Karya Seni di Adobe Illustrator Android

Adobe Illustrator merupakan salah satu perangkat lunak desain vektor yang sangat populer. Dengan versi yang telah hadir untuk platform Android, kini Anda dapat dengan mudah membuat karya seni digital di mana saja dan kapan saja.

Memahami Antarmuka Adobe Illustrator di Android

Antarmuka Adobe Illustrator di Android dirancang untuk kenyamanan pengguna. Anda akan melihat berbagai alat desain yang disusun dengan rapi di bagian bawah layar, memungkinkan Anda mengaksesnya dengan mudah menggunakan sentuhan jari. Tombol untuk mengatur warna, pensil, kuas, dan banyak lagi tersedia secara intuitif. Ini membuat proses kreatif menjadi lebih lancar dan efisien.

Mengatur Proyek Baru dan Pengaturan Dasar

Langkah awal dalam menciptakan karya seni adalah membuat proyek baru. Pilih ukuran kanvas yang sesuai dengan visi Anda, baik itu untuk ilustrasi, desain logo, atau karya seni lainnya. Selanjutnya, Anda dapat mengatur pengaturan dasar seperti resolusi, orientasi, dan latar belakang. Dengan pengaturan yang fleksibel ini, Anda dapat menyesuaikan proyek sesuai kebutuhan.

Menggunakan Alat Gambar dan Pensil

Alat gambar dan pensil adalah jantung dari kreativitas dalam Adobe Illustrator. Dengan pensil, Anda dapat menggambar garis dan sketsa dengan bebas, sementara alat gambar memungkinkan pembuatan bentuk-bentuk geometris yang akurat. Perlu diingat bahwa kedua alat ini dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran dan ketebalan, memberikan kebebasan untuk menciptakan variasi tampilan yang unik.

Mengaplikasikan Warna dan Gradien

Memberikan warna pada karya seni Anda adalah langkah berikutnya. Adobe Illustrator Android memiliki palet warna yang mudah diakses dan beragam. Anda dapat mengisi warna secara solid atau menggunakan gradien untuk menciptakan efek transisi yang menarik. Kustomisasi warna dan gradien ini memungkinkan Anda mengekspresikan visi kreatif Anda dengan lebih mendalam.

Mengelola Layer dan Objek

Penting untuk mengorganisir karya seni Anda dengan baik, terutama ketika proyek semakin kompleks. Di Adobe Illustrator Android, Anda dapat membuat berbagai lapisan untuk memisahkan elemen-elemen dalam proyek. Ini memudahkan pengeditan dan pengaturan objek secara terpisah, sehingga Anda dapat mengontrol tampilan dan perubahan dengan lebih efektif.

Menggunakan Tekstur dan Efek Khusus

Adobe Illustrator Android juga dilengkapi dengan berbagai efek khusus yang dapat memperkaya tampilan karya seni Anda. Anda dapat menambahkan tekstur untuk memberikan dimensi visual, serta menerapkan efek bayangan dan cahaya untuk menciptakan kedalaman. Eksplorasi dengan efek-efek ini dapat membuka pintu bagi kreativitas yang tak terbatas.

Menyimpan dan Berbagi Karya Anda

Setelah karya seni Anda selesai, Anda dapat menyimpannya dalam berbagai format seperti PNG atau SVG. Adobe Illustrator Android juga memungkinkan Anda berbagi karya langsung dari aplikasi ke platform sosial atau penyimpanan awan. Ini memudahkan Anda untuk mendapatkan umpan balik dari teman, keluarga, atau komunitas desain secara cepat.

Dengan langkah-langkah dasar ini, Anda sudah siap untuk menjelajahi dunia kreativitas melalui Adobe Illustrator di perangkat Android. Teruslah bereksperimen, berlatih, dan mengembangkan keterampilan desain Anda untuk menciptakan karya seni yang semakin mengagumkan.

Tips dan Trik Produktivitas untuk Pengguna Adobe Illustrator Android .

Adobe Illustrator adalah salah satu perangkat lunak desain grafis terkemuka yang memungkinkan pengguna untuk membuat karya seni yang menakjubkan. Bagi pengguna Android, menggunakan Adobe Illustrator dapat menjadi pengalaman yang lebih efisien dan produktif dengan menerapkan beberapa tips berikut.

Pemilihan Gaya Gambar yang Efisien .

Ketika menggunakan Adobe Illustrator di platform Android, penting untuk memilih gaya gambar yang efisien. Pertimbangkan gaya minimalis atau vektor yang tidak memerlukan banyak detail. Ini akan membantu menjaga kinerja perangkat Anda tetap lancar dan menghemat waktu Anda dalam proses desain. Pilihlah warna yang tepat dan pastikan kontras yang memadai untuk memastikan gambar tetap terlihat jelas pada layar perangkat seluler.

Pemanfaatan Shortcuts di Lingkungan Android .

Pemanfaatan pintasan keyboard atau gestures dalam lingkungan Android dapat sangat meningkatkan produktivitas Anda dalam menggunakan Adobe Illustrator. Pelajari pintasan-pintasan penting seperti seleksi objek, transformasi, dan pengelompokan elemen. Menggunakan pintasan-pintasan ini akan menghemat waktu Anda daripada harus mencari tombol-tombol pada antarmuka.

Menggunakan Fitur Template dan Preset .

Adobe Illustrator Android menyediakan fitur template dan preset yang dapat mempercepat proses desain Anda. Mulailah dengan memilih template yang sesuai dengan jenis proyek Anda, seperti poster, logo, atau ilustrasi. Ini akan memberi Anda dasar yang kuat untuk memulai tanpa harus membangun semuanya dari awal. Manfaatkan preset warna, bentuk, dan gaya tipografi yang sudah ada untuk memberikan tampilan yang konsisten pada desain Anda.

Sinkronisasi dengan Cloud untuk Kolaborasi Lancar .

Agar dapat berkolaborasi dengan tim atau mengakses desain Anda di berbagai perangkat, pastikan Anda menggunakan fitur sinkronisasi dengan cloud yang disediakan oleh Adobe Illustrator Android. Dengan menyimpan desain Anda di cloud, Anda dapat dengan mudah berbagi proyek dengan kolega atau mengeditnya dari perangkat lain tanpa kehilangan data. Ini akan memungkinkan kolaborasi yang lebih lancar dan fleksibilitas dalam bekerja.

Mengoptimalkan Penggunaan Baterai dan Performa .

Menggunakan Adobe Illustrator pada perangkat Android dapat memakan daya baterai dan mempengaruhi performa. Untuk mengatasi ini, pastikan perangkat Anda dalam mode baterai hemat atau tersambung ke sumber daya eksternal saat sedang mengerjakan proyek yang intensif. Tutup aplikasi yang tidak diperlukan agar sumber daya perangkat tidak terkuras.

Ingatlah untuk terus menjelajahi fitur-fitur baru dalam aplikasi dan tetap berinovasi dalam kreasi grafis Anda.

Mengatasi Tantangan Umum dalam Adobe Illustrator Android .

Adobe Illustrator merupakan salah satu alat kreatif yang sangat populer di kalangan desainer grafis dan seniman. Namun, versi Android dari perangkat lunak ini memiliki tantangan tersendiri yang perlu diatasi agar pengguna dapat memaksimalkan potensi kreatif mereka.

Penanganan Ketidakcocokan Format Antar Perangkat .

Salah satu masalah utama yang dihadapi pengguna Adobe Illustrator di Android adalah ketidakcocokan format antar perangkat. Desain yang dibuat di versi desktop tidak selalu terbaca dengan baik di perangkat Android, terutama jika menggunakan fitur-fitur yang lebih kompleks. Ini bisa mengakibatkan perubahan yang tidak diinginkan pada elemen-elemen desain, seperti pergeseran objek, warna yang salah, atau bentuk yang terdistorsi.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya pengguna selalu memeriksa desain mereka pada kedua platform sebelum menyelesaikan pekerjaan. Menggunakan fitur "Preview" pada versi Android dapat membantu melihat bagaimana desain akan terlihat di perangkat tersebut. Penting untuk membatasi penggunaan fitur yang kompleks atau tidak didukung oleh versi Android jika tujuan akhir adalah konsistensi antara desktop dan perangkat mobile.

Keterbatasan Fitur Dibanding Versi Desktop .

Pengguna Adobe Illustrator di Android mungkin juga menghadapi keterbatasan fitur dibanding versi desktop yang lebih lengkap. Beberapa fitur khusus mungkin tidak tersedia atau memiliki fungsionalitas yang terbatas di versi Android. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang terbiasa dengan fitur-fitur canggih pada versi desktop.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur yang memang telah dioptimalkan untuk pengalaman di perangkat Android. Fokus pada fitur dasar yang dapat menghasilkan desain yang tetap menarik dan efektif. Jika memungkinkan, pengguna dapat mempersiapkan beberapa elemen desain di versi desktop sebelum melanjutkan pekerjaan di Android, sehingga dapat meminimalkan dampak keterbatasan fitur.

Menangani Kendala Layar Kecil dan Navigasi .

Layar perangkat Android umumnya lebih kecil dibanding layar desktop, sehingga penggunaan Adobe Illustrator bisa menjadi lebih sulit. Menavigasi antara berbagai alat dan panel dapat menjadi tantangan karena keterbatasan ruang. Pengguna juga mungkin mengalami kesulitan dalam mengatur objek dengan presisi pada layar yang lebih kecil.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat memanfaatkan fitur zoom dan navigasi yang disediakan oleh perangkat Android. Pengaturan pintar yang menyesuaikan ukuran dan letak objek saat bekerja dengan akurasi tinggi juga bisa membantu. Pemilihan alat dan panel dengan bijak serta pengaturan tampilan yang optimal akan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih efisien.

Mengatasi Kemungkinan Lag dan Error Aplikasi .

Salah satu masalah yang dapat muncul pada aplikasi Adobe Illustrator di Android adalah kemungkinan lag atau bahkan error yang tak terduga. Penggunaan aplikasi ini untuk desain yang rumit atau menggunakan banyak elemen bisa membebani perangkat, mengakibatkan kinerja yang lambat atau crash.

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan perangkat Android Anda memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan aplikasi dengan lancar. Selalu lakukan penyimpanan berjaga-jaga dan seringlah menyimpan proyek Anda agar tidak kehilangan pekerjaan akibat crash. Jika mengalami lag, pertimbangkan untuk mematikan beberapa fitur yang tidak diperlukan saat bekerja, seperti efek-efek yang kompleks.

Dengan mengenali dan mengatasi tantangan-tantangan umum ini, pengguna Adobe Illustrator di Android dapat tetap menghasilkan karya desain berkualitas tinggi tanpa terganggu oleh kendala teknis.

Berkreasi dengan Adobe Illustrator Android: Studi Kasus dari Pengguna Terampil

Ilustrasi Sederhana: Langkah demi Langkah .

Mari kita ikuti langkah-langkah sederhana untuk membuat ilustrasi yang menakjubkan:.

  1. Pilih Konsep: Mulailah dengan menggambarkan ide dasar ilustrasi Anda. Apakah itu karakter lucu, bunga cantik, atau objek sehari-hari? Pilih warna yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan.

  2. Bentuk Awal: Gunakan alat gambar bentuk dasar, seperti lingkaran, persegi, dan segitiga. Gabungkan dan modifikasi bentuk-bentuk ini untuk membentuk kerangka ilustrasi Anda.

  3. Detail dan Warna: Tambahkan detail pada bentuk-bentuk Anda dengan menggunakan alat pensil atau kuas. Sesuaikan ketebalan garis untuk memberikan dimensi. Kemudian, pilih warna yang cocok dan cat isi objek sesuai keinginan.

  4. Efek Khusus: Berikan ilustrasi Anda sentuhan khusus dengan efek. Gunakan bayangan untuk memberikan kedalaman atau coba efek gradient untuk perpaduan warna yang halus.

  5. Finalisasi: Periksa kembali setiap elemen. Jika puas, simpan karya Anda dalam format yang sesuai. Sekarang, Anda telah menciptakan ilustrasi sederhana yang menakjubkan!.

Membuat Desain Logo Profesional di Ujung Jari .

Pertama kali berbisnis atau ingin merefresh identitas visual perusahaan? Dengan Adobe Illustrator Android, merancang logo profesional tidak pernah semudah ini:.

  1. Mengumpulkan Ide: Catat konsep dan nilai-nilai inti perusahaan Anda. Ini akan membantu Anda merancang logo yang relevan dan kuat.

  2. Simbol Simpel: Gunakan bentuk sederhana atau huruf awal perusahaan untuk menciptakan dasar logo. Kekuatan dalam kesederhanaan.

  3. Eksperimen Warna: Pilih warna yang mencerminkan kepribadian perusahaan. Warnai logo Anda dan pastikan kontras yang baik agar mudah dikenali.

  4. Tipografi Tepat: Pilih font yang sesuai dengan karakter perusahaan. Pastikan teks di logo mudah dibaca dan seimbang secara visual.

  5. Skalabilitas: Pastikan logo terlihat baik dalam berbagai ukuran, dari media sosial hingga billboard.

Transformasi Foto Menjadi Lukisan Digital yang Memukau .

Ingin memberikan sentuhan artistik pada foto favorit Anda? Dengan Adobe Illustrator Android, Anda bisa mengubah foto menjadi lukisan digital yang menakjubkan:.

  1. Pemilihan Foto: Pilih foto dengan komposisi yang menarik. Potret, pemandangan, atau objek, semuanya bisa menjadi kanvas Anda.

  2. Filter Artistik: Gunakan filter untuk memberikan efek khas seperti lukisan minyak, sketsa pensil, atau ilustrasi tinta.

  3. Penyesuaian Detail: Ubah opsi warna, kontras, dan kecerahan untuk menciptakan suasana yang unik.

  4. Detail Manual: Tambahkan sentuhan tangan Anda dengan kuas digital. Tambahkan detail, seperti sapuan kuas, garis, atau tekstur.

  5. Hasil Akhir yang Mengesankan: Setelah puas dengan transformasi Anda, simpan karya Anda dan bagikan dengan dunia.

Dengan Adobe Illustrator Android, kreativitas Anda tak terbatas. Ciptakan ilustrasi, desain logo, dan lukisan digital yang akan menginspirasi dan memukau orang di sekitar Anda.

Merambah Dunia Desain di Genggaman: Adobe Illustrator Android

Revolusi Desain Berkat Kehadiran Adobe Illustrator Android .

Adobe Illustrator telah menjadi rujukan utama bagi para desainer grafis dalam menghasilkan karya visual yang menakjubkan. Kehadiran Adobe Illustrator pada platform Android menandai revolusi baru dalam dunia desain. Kini, para desainer tidak lagi terikat pada meja kerja mereka; mereka dapat mengakses kekuatan alat desain yang sama langsung dari perangkat Android mereka. Ini bukan hanya sekedar perpindahan antar platform, tetapi juga membawa transformasi dalam cara desain dilakukan.

Fleksibilitas dan Mobilitas dalam Proses Kreatif .

Dengan Adobe Illustrator hadir di perangkat Android, fleksibilitas dan mobilitas dalam proses kreatif mengalami peningkatan drastis. Desainer tidak lagi terikat pada komputer desktop mereka, melainkan dapat mengambil inspirasi dari lingkungan sekitar dan segera meresponsnya dalam bentuk karya visual. Desain yang dulunya terbatas pada ruang kerja kini dapat berkembang di taman, kafe, atau bahkan dalam perjalanan. Fleksibilitas ini memungkinkan aliran kreativitas yang lebih organik dan menyegarkan.

Desainer dapat dengan mudah berkolaborasi dengan rekan tim mereka, terlepas dari lokasi fisik masing-masing. Penyesuaian, revisi, dan kontribusi dapat dilakukan secara real-time, menjembatani kesenjangan antara anggota tim yang mungkin berada di berbagai belahan dunia. Adobe Illustrator Android membuka pintu bagi sinergi tanpa batas, meningkatkan produktivitas dan kecepatan dalam menghasilkan desain berkualitas.

Membuka Peluang Baru bagi Desainer Pemula dan Profesional .

Kehadiran Adobe Illustrator pada platform Android juga membuka peluang baru bagi desainer pemula dan profesional. Bagi pemula, ini adalah pintu gerbang untuk memasuki dunia desain dengan akses mudah ke alat yang kuat dan kompleks. Dengan tampilan antarmuka yang lebih intuitif dan responsif, belajar menjadi lebih mudah dan menarik. Di sisi lain, para desainer profesional juga diuntungkan oleh mobilitas ini. Mereka dapat mengelola proyek, mengatasi perubahan mendadak, atau menyelesaikan pekerjaan mendesak tanpa terbatas oleh tempat dan waktu.

Kesimpulannya, Adobe Illustrator Android telah merevolusi cara desain dilakukan. Ini adalah langkah monumental dalam membawa kemampuan desain yang luar biasa ke dalam genggaman para kreator. Fleksibilitas, mobilitas, dan peluang baru yang dihadirkan oleh platform ini mendorong desainer untuk berinovasi lebih jauh, menghasilkan karya yang tak terduga, dan mendefinisikan ulang batasan dalam dunia desain grafis.

Inspirasi Tampilan Hasil Karya Adobe Illustrator Android

Adobe Illustrator telah menjadi salah satu alat paling kuat dalam dunia desain vektor, dan sekarang, dengan versi Android yang inovatif, kreativitas tak terbatas dapat diakses di ujung jari kita. Dengan tampilan yang dioptimalkan untuk layar sentuh, banyak seniman dan desainer telah menemukan inspirasi baru dalam menghasilkan karya yang memukau. Aplikasi ini menghubungkan fleksibilitas vektor dengan kenyamanan eksplorasi, memberikan hasil yang memikat.

Eksplorasi Doodle Art dengan Sentuhan Modern

Doodle art, yang dulunya dianggap sebagai bentuk gambar sederhana dan acak, telah bertransformasi menjadi bentuk seni yang lebih kompleks dan penuh ekspresi. Dengan bantuan Adobe Illustrator di Android, eksplorasi doodle art mengambil sentuhan modern yang menghidupkan gambar-gambar spontan tersebut. Kombinasi antara alat vektor yang canggih dan kemampuan sentuhan layar memberikan kebebasan luar biasa untuk menggali ide-ide kreatif. Hasilnya? Doodle art yang kini menjadi karya seni penuh warna dan detail, menginspirasi banyak orang untuk memandang ulang seni simpel yang dulu kita kenal.

Dengan berbagai fitur seperti pensil vektor dan kemampuan manipulasi objek yang lancar, para seniman dapat merasakan sensasi menciptakan doodle art secara langsung. Palet warna yang luas dan kontrol presisi memungkinkan eksplorasi tak terbatas, sehingga mendorong imajinasi para seniman untuk menghasilkan karya-karya yang memikat mata.

Penggalian Estetika Ilustrasi Vektor di Layar Kecil

Ukuran layar kecil di perangkat Android bukan lagi batasan untuk menggali estetika ilustrasi vektor yang indah. Adobe Illustrator Android memberikan pengalaman merancang yang intuitif dan kaya, bahkan pada perangkat dengan layar terbatas. Pergeseran antarmuka yang cerdas dan tampilan yang disesuaikan memastikan bahwa seniman dapat mengatur objek dan detail dengan mudah, tanpa kehilangan kualitas estetika yang diinginkan.

Penggunaan gestur dan gerakan pada layar sentuh memudahkan proses desain, membantu seniman menciptakan ilustrasi yang kompleks dengan efisiensi tinggi. Baik itu untuk desain logo, ilustrasi karakter, atau elemen-elemen grafis lainnya, penggalian estetika ilustrasi vektor telah menjadi lebih mudah diakses dan diterjemahkan ke layar yang lebih kecil.

Meretas Batasan dengan Konsep Seni Digital Inovatif

Konsep seni digital telah mengalami evolusi pesat, dan Adobe Illustrator di Android adalah pionir dalam meretas batasan konvensional. Dengan alat yang canggih dan intuitif, seniman kini dapat menerjemahkan ide-ide inovatif menjadi karya seni digital yang memukau. Fitur seperti lapisan, efek, dan penyesuaian gambar memberikan kesempatan untuk menciptakan kombinasi yang unik dan efek yang mendalam.

Seniman yang berani mengambil risiko dengan menggabungkan elemen-elemen tradisional dan konsep modern akan menemukan bahwa Adobe Illustrator di Android adalah mitra yang setia. Ini bukan hanya tentang meretas batasan dalam seni digital, tetapi juga tentang membuka jalan bagi konsep seni yang benar-benar baru.

Dalam perpaduan antara inspirasi dari dunia nyata dan konsep seni digital yang inovatif, Adobe Illustrator di Android telah membawa pengalaman desain vektor ke dimensi baru. Dengan eksplorasi doodle art yang modern, penggalian estetika ilustrasi vektor di layar kecil, dan kemampuan untuk meretas batasan dalam seni digital, para seniman dan desainer diberdayakan untuk menciptakan karya-karya yang mengejutkan dan memikat.

Mengganti Versi Android Root Dengan Aman Dan Efektif
Prev Post

Mungkin Anda sudah memiliki pengalaman menggunakan Adobe Illustrator pada komputer desktop, tetapi bagaimana dengan pengalaman di Android? Mari kita simak bersama bagaimana cara menggunakan Adobe Illustrator di perangkat Android, sehingga Anda dapat mengoptimalkan potensi kreatif Anda tanpa harus terpaku pada komputer. Membuat Karya Seni di Adobe Illustrator Android Adobe Illustrator merupakan salah satu perangkat lunak […]

Mengoptimalkan Pengalaman Menggunakan AirPods I9s Di Android
Next Post

Mungkin Anda sudah memiliki pengalaman menggunakan Adobe Illustrator pada komputer desktop, tetapi bagaimana dengan pengalaman di Android? Mari kita simak bersama bagaimana cara menggunakan Adobe Illustrator di perangkat Android, sehingga Anda dapat mengoptimalkan potensi kreatif Anda tanpa harus terpaku pada komputer. Membuat Karya Seni di Adobe Illustrator Android Adobe Illustrator merupakan salah satu perangkat lunak […]

Related Post

Menemukan Kreativitas Foto Anda: Cara Mendapatkan Preset Lightroom Gratis Android

Mengubah dan mempercantik foto telah menjadi kegiatan yang tak terpisahkan dari rutinitas sehari-hari kita. Dan salah satu cara yang populer untuk meningkatkan estetika foto adalah dengan menggunakan preset Lightroom. Bagi pengguna Android, mendapatkan preset Lightroom gratis bisa menjadi tantangan yang menarik. Di era digital saat ini, aplikasi Lightroom telah menjadi pilihan utama bagi para penggemar […]

Harga Mito T777 Fantasy Tablet Kamera Putar Untuk Selfie

Salah satu produsen dalam negeri yakni Mito kini semakin unjuk kebolehan dengan menghadirkan beberapa perangkat yang tidak mau kalah dengan hasil desain dari vendor luar. Jika sebelumnya kita telah membahas tentang Mito A18 Fantasy Selfie 2 serta Mito A330 yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah, nampaknya pada saat peluncuran kedua ponsel tersebut, dari pihak produsen […]

Ford Fiesta Hatchback 2015, Spesifikasi Keren Buat Yang Gaul

Maraknya mobil-mobil baru dengan desain hatchback tentu tak lepas dari perubahan gaya hidup yang semakin dinamis dan membutuhkan mobil-mobil yang kompak namun tetap tampil keren. Mobil sekarang ini bukan hanya sekedar sebagai alat transportasi semata namun juga menjadi sarana untuk mengaktualisasikan diri dalam pergaulan. Bagi kaum muda, pilihan mengacu pada mobil-mobil dengan type hatchback, dengan asumsi […]

Kamera Baru Canon PowerShot N100 Foto Depan-Belakang

PowerShot N100 yang diluncurkan saat ajang CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat itu kian populer dengan fiturnya yang modern yakni dapat memotret depan dan belakang. Bagian depan PowerShot N100 terdapat sebuah lensa zoom 5X (24-120 mm ekuivalen full-frame, f/1.8-5.7) dengan sensor 12 megapiksel yang digabungkan dengan prosesor Digic 6, mirip yang  miliki kamera PowerShot […]

Smartphone Harga Terjangkau, Acer Liquid Z500

Tempat perhelatan IFA 2014 yang berlangsung di Berlin Exhibition, Messe Berlin GmbH, Messedamm 22, 14055 Berlin, Jerman menjadi event pameran peralatan telekomunikasi yang cukup besar dan di ikuti oleh sebagian vendor-vendor besar alat telekomunikasi dari seluruh dunia. Event yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh The German Association for Entertainment and Communications Electronics selalu dinanti-nantikan oleh banyak pemerhati alat komunikasi […]