Cara Menyambungkan Printer Mini Ke HP Android

Menghubungkan printer mini ke perangkat Android adalah langkah sederhana yang dapat memudahkan Anda dalam mencetak dokumen dan gambar secara praktis. Dalam panduan ini, kami akan memberikan informasi singkat mengenai langkah-langkah umum untuk melakukan koneksi antara printer mini dan smartphone Android Anda.

Pertama, pastikan Anda memiliki printer mini yang kompatibel dengan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi. Kebanyakan printer mini saat ini memiliki kemampuan untuk terhubung dengan perangkat Android melalui salah satu metode ini. Setelah memastikan printer Anda kompatibel, pastikan juga Anda telah mengisi tinta atau kertas yang diperlukan agar siap digunakan.

Langkah berikutnya adalah mengaktifkan fungsi Bluetooth atau Wi-Fi pada perangkat Android Anda. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama dengan printer mini jika memilih opsi koneksi Wi-Fi. Jika menggunakan koneksi Bluetooth, pastikan Bluetooth pada kedua perangkat sudah diaktifkan.

Setelah mengatur koneksi pada perangkat Android, akses pengaturan printer mini. Biasanya, printer mini memiliki tombol atau layar kontrol yang memungkinkan Anda untuk mengakses pengaturan koneksi. Pilih opsi koneksi yang sesuai dengan perangkat Anda, baik itu Bluetooth atau Wi-Fi.

Setelah menemukan printer mini Anda dalam daftar perangkat yang tersedia, pilih nama printer tersebut untuk memulai proses pairing. Perangkat Android Anda akan meminta persetujuan Anda untuk menghubungkan dengan printer mini. Setelah persetujuan diberikan, perangkat Android dan printer mini akan mulai berkomunikasi dan mengatur koneksi.

Tentu saja, langkah-langkah di atas hanyalah gambaran umum tentang cara menyambungkan printer mini ke perangkat Android Anda. Tiap merek dan model printer mini mungkin memiliki perbedaan dalam proses koneksi. Oleh karena itu, sebaiknya selalu merujuk pada panduan pengguna yang disediakan oleh produsen printer mini Anda untuk informasi yang lebih rinci.

Dengan cara-cara yang telah dijelaskan di atas, Anda akan lebih siap dalam menghubungkan printer mini ke perangkat Android Anda. Ini merupakan solusi praktis untuk mencetak dokumen dan gambar tanpa perlu lagi mentransfer file ke komputer terlebih dahulu.

Menghubungkan Printer Mini dengan HP Android .

Mengapa Penting untuk Menghubungkan Printer dengan HP Android? .

Menghubungkan printer mini dengan HP Android telah menjadi langkah penting dalam era digital saat ini. Dengan konektivitas yang semakin mudah dan perangkat seluler yang menjadi pusat aktivitas, mengintegrasikan printer dengan HP Android memberikan sejumlah manfaat yang tidak bisa diabaikan. Penggunaan printer mini yang kompatibel dengan HP Android memudahkan berbagai kebutuhan cetak, mulai dari dokumen penting hingga foto kenangan. Kemampuan untuk mencetak langsung dari HP Android menghemat waktu dan usaha, menjadikannya opsi yang lebih praktis daripada mentransfer berkas ke perangkat lain sebelum dicetak.

Persiapan sebelum Menghubungkan Printer Mini ke HP Android .

Sebelum menghubungkan printer mini ke HP Android, beberapa persiapan diperlukan. Pertama, pastikan printer dan HP Android memiliki sambungan yang sesuai, seperti Bluetooth atau Wi-Fi. Selanjutnya, periksa apakah printer telah diisi dengan kertas dan tinta yang cukup. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi printer yang sesuai dari Play Store untuk memfasilitasi proses cetak dari HP Android. Dengan memastikan semua aspek ini terpenuhi sebelumnya, Anda dapat memastikan pengalaman cetak yang lancar dan tanpa hambatan.

Langkah-langkah Menghubungkan Printer Mini ke HP Android .

Menghubungkan printer mini ke HP Android tidaklah rumit. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang bisa Anda ikuti:.

  1. Aktifkan Koneksi Printer: Pastikan printer dalam keadaan hidup dan memiliki sambungan yang aktif, seperti Bluetooth atau Wi-Fi.

  2. Buka Aplikasi Printer di HP Android: Buka aplikasi printer yang telah Anda unduh di HP Android. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda mengatur dan mengirimkan dokumen untuk dicetak.

  3. Pilih Dokumen yang Akan Dicetak: Pilih dokumen atau gambar yang ingin Anda cetak dari perangkat HP Android Anda.

  4. Pilih Printer: Dalam aplikasi printer di HP Android, pilih opsi untuk menemukan printer yang ingin Anda hubungkan. Pilih printer mini yang telah Anda aktifkan.

  5. Atur Pengaturan Cetak: Sesuaikan pengaturan cetak, seperti ukuran kertas, orientasi, dan jumlah salinan yang diinginkan.

  6. Cetak Dokumen: Setelah semua pengaturan selesai, tekan opsi "Cetak" di aplikasi. Dokumen Anda akan dikirim ke printer mini dan dicetak sesuai preferensi Anda.

Memastikan Kompatibilitas antara Printer Mini dan HP Android .

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli printer mini, pastikan untuk memeriksa kompatibilitasnya dengan perangkat HP Android Anda. Periksa spesifikasi printer untuk memastikan bahwa ia mendukung konektivitas dengan HP Android melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Pastikan printer mini mendukung aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi HP Android Anda. Memastikan kompatibilitas ini akan memastikan bahwa Anda dapat menghubungkan dan menggunakan printer mini dengan lancar, tanpa masalah teknis yang tidak diinginkan.

Dengan langkah-langkah yang sederhana dan persiapan yang matang, menghubungkan printer mini dengan HP Android dapat menjadi solusi cetak yang praktis dan efisien. Keberhasilan proses ini tergantung pada kompatibilitas perangkat, pengaturan yang tepat, dan penggunaan aplikasi printer yang sesuai. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mencetak dokumen dan gambar langsung dari perangkat HP Android Anda, membawa kenyamanan dan efisiensi ke dalam rutinitas digital Anda.

Metode Koneksi Printer Mini ke HP Android

Printer mini merupakan perangkat yang sangat praktis untuk mencetak dokumen dan gambar langsung dari perangkat HP Android Anda. Ada beberapa metode yang bisa Anda pilih untuk menghubungkan printer mini ke HP Android dengan mudah.

Menggunakan Koneksi Bluetooth untuk Menghubungkan Printer dan HP

Salah satu cara yang cukup populer untuk menghubungkan printer mini dengan HP Android adalah melalui koneksi Bluetooth. Dengan menggunakan fitur Bluetooth, Anda dapat dengan mudah mencetak dokumen atau gambar tanpa perlu kabel atau koneksi internet. Caranya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu memastikan bahwa kedua perangkat memiliki fitur Bluetooth yang aktif, lalu menghubungkannya melalui pengaturan Bluetooth pada HP Anda. Namun, perlu diperhatikan bahwa kecepatan cetak mungkin tidak secepat metode lain seperti Wi-Fi Direct.

Menghubungkan Printer Mini ke HP melalui Wi-Fi Direct

Wi-Fi Direct adalah solusi lain yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghubungkan printer mini dengan HP Android. Dengan Wi-Fi Direct, Anda dapat menghubungkan perangkat-perangkat tanpa memerlukan akses ke jaringan Wi-Fi eksternal. Printer mini dan HP Android Anda dapat saling terhubung langsung, memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen atau gambar dengan mudah. Pastikan printer mini Anda mendukung fitur Wi-Fi Direct, lalu ikuti panduan pengaturan yang disediakan oleh masing-masing perangkat untuk mengaktifkan koneksi ini.

Menggunakan Kabel USB OTG untuk Menghubungkan Printer dengan HP Android

Jika mencari cara yang lebih sederhana dan langsung, menghubungkan printer mini ke HP Android melalui kabel USB OTG bisa menjadi pilihan. Kabel USB OTG memungkinkan Anda menghubungkan perangkat-perangkat USB, termasuk printer mini, langsung ke HP Android. Anda hanya perlu menghubungkan kabel USB OTG dari printer mini ke port USB HP Android Anda. Setelah terhubung, Anda dapat langsung mencetak dokumen atau gambar tanpa perlu konfigurasi tambahan.

Koneksi melalui Aplikasi Pihak Ketiga untuk Printer Mini dan HP Android

Selain opsi-opsi di atas, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk menghubungkan printer mini dengan HP Android. Beberapa aplikasi ini dapat memberikan koneksi yang lebih stabil dan fitur-fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman mencetak. Pastikan Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan sesuai dengan model printer mini dan HP Android Anda.

Dalam memilih metode koneksi printer mini ke HP Android, perhatikanlah kebutuhan dan preferensi Anda. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda agar Anda dapat dengan mudah mencetak dokumen atau gambar langsung dari perangkat HP Android Anda.

Menyiapkan Printer Mini untuk Koneksi dengan HP Android

Printer mini adalah solusi praktis untuk mencetak dokumen atau foto dari perangkat mobile seperti HP Android. Dari instalasi driver hingga pengaturan jaringan, Anda akan mendapatkan panduan lengkap.

Instalasi Driver dan Aplikasi Pendukung Printer di HP Android

Langkah pertama dalam menghubungkan printer mini dengan HP Android adalah memastikan Anda memiliki driver dan aplikasi pendukung yang diperlukan. Kunjungi situs resmi produsen printer atau toko aplikasi di HP Anda untuk mengunduh driver dan aplikasi yang sesuai dengan model printer Anda. Setelah diunduh, instal aplikasi tersebut di HP Android Anda. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda mengakses fungsi pencetakan dan mengelola pengaturan printer melalui perangkat mobile Anda.

Mengatur Pengaturan Jaringan Wi-Fi atau Bluetooth pada Printer Mini

Setelah aplikasi dan driver terinstal, langkah berikutnya adalah mengatur koneksi jaringan antara printer mini dan HP Android Anda. Jika printer mini Anda mendukung koneksi Wi-Fi, masuk ke pengaturan printer dan pilih opsi Wi-Fi. Pilih jaringan Wi-Fi yang ingin Anda hubungkan dan ikuti langkah-langkah untuk mengonfigurasi koneksi. Jika printer mini menggunakan koneksi Bluetooth, pastikan Bluetooth di HP Android Anda aktif, lalu ikuti petunjuk dalam aplikasi printer untuk menghubungkan perangkat.

Memeriksa Tingkat Tinta atau Kertas dalam Printer Mini

Sebelum Anda mulai mencetak, penting untuk memeriksa tingkat tinta atau kertas dalam printer mini. Hal ini akan memastikan bahwa Anda memiliki cukup sumber daya untuk mencetak dokumen atau foto dengan lancar. Buka aplikasi printer di HP Android Anda dan periksa status tinta atau kertas. Jika tingkatnya rendah, segera lakukan penggantian agar hasil cetakan tetap berkualitas.

Instalasi driver, pengaturan koneksi jaringan, dan pemeriksaan tingkat tinta atau kertas akan memastikan pengalaman pencetakan yang lancar dan efisien. Selamat mencetak!.

Kendala Umum saat Menghubungkan Printer Mini dengan HP Android .

Menghubungkan printer mini dengan perangkat HP Android bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa pengguna. Beberapa masalah umum yang sering dihadapi meliputi koneksi Bluetooth yang bermasalah, kesulitan dalam mengakses printer melalui jaringan Wi-Fi, serta kendala terkait kompatibilitas aplikasi cetak pada HP Android.

Masalah Koneksi Bluetooth antara Printer dan HP Android .

Koneksi Bluetooth seringkali menjadi pilihan utama untuk menghubungkan printer mini dengan HP Android. Namun, pengguna sering menghadapi kendala seperti koneksi yang tiba-tiba terputus, kesulitan dalam menemukan perangkat Bluetooth yang sesuai, atau kecepatan cetak yang lambat akibat interferensi sinyal. Beberapa tips untuk mengatasi masalah ini meliputi memastikan perangkat dalam jarak yang cukup dekat, memperbarui driver printer, serta memeriksa apakah ada perangkat lain yang mengganggu sinyal Bluetooth.

Kesulitan dalam Mengakses Printer melalui Jaringan Wi-Fi .

Ketika menghubungkan printer mini dan HP Android melalui jaringan Wi-Fi, pengguna seringkali mengalami hambatan dalam mengakses printer. Hal ini dapat disebabkan oleh pengaturan jaringan yang kompleks, konfigurasi IP yang tidak benar, atau ketidakstabilan jaringan. Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk memastikan kedua perangkat terhubung ke jaringan yang sama, mengonfigurasi IP printer secara manual, dan memastikan sinyal Wi-Fi yang kuat.

Kompatibilitas Aplikasi Cetak pada HP Android yang Terbatas .

Kemampuan mencetak dari HP Android sering tergantung pada kompatibilitas aplikasi cetak yang tersedia. Banyak pengguna mengalami kesulitan karena aplikasi cetak yang terbatas atau tidak mendukung model printer mini tertentu. Solusi untuk masalah ini meliputi mencari aplikasi cetak alternatif yang lebih kompatibel, memastikan aplikasi dan sistem Android dalam versi terbaru, serta memeriksa pembaruan driver printer.

Tips Mengatasi Masalah Jaringan atau Koneksi saat Cetak .

Mengatasi masalah jaringan atau koneksi saat mencetak dari HP Android bisa menjadi tugas yang rumit. Beberapa langkah yang dapat membantu mengatasi masalah ini adalah dengan memeriksa koneksi jaringan Wi-Fi, memastikan printer dalam mode siap cetak, serta memastikan driver printer terinstal dengan benar pada perangkat HP Android. Jika masalah masih berlanjut, mencoba mencetak dari perangkat lain atau mereset pengaturan jaringan printer dan perangkat HP Android bisa menjadi solusi tambahan.

Dalam menghadapi kendala saat menghubungkan printer mini dengan HP Android, pemahaman tentang masalah yang mungkin muncul dan upaya untuk mencari solusi yang tepat dapat membantu pengguna mengatasi hambatan tersebut. Dengan langkah-langkah yang tepat, pengguna dapat lebih mudah menikmati kemudahan mencetak dokumen dari perangkat HP Android mereka.

Tips Penting untuk Mengoptimalkan Koneksi dan Cetakan

Menjaga Jarak yang Optimal antara Printer Mini dan HP Android .

Ketika menggunakan printer mini bersama dengan perangkat HP Android Anda, menjaga jarak yang optimal antara kedua perangkat ini sangatlah penting. Jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan interferensi sinyal dan mengganggu kualitas cetakan. Sebaliknya, jarak yang terlalu jauh bisa membuat koneksi tidak stabil. Idealnya, letakkan printer mini dan HP Android Anda dalam jarak sekitar 1-2 meter untuk memastikan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi tetap kuat dan stabil. Hindari penghalang fisik seperti dinding tebal atau perangkat elektronik lain yang dapat menghambat sinyal.

Memperbarui Firmware Printer dan Perangkat Lunak HP Android .

Firmware printer dan perangkat lunak HP Android yang diperbarui dapat mengoptimalkan kinerja koneksi dan cetakan. Pastikan Anda secara rutin memeriksa pembaruan untuk kedua perangkat ini. Biasanya, pabrikan akan merilis pembaruan firmware untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja printer. Begitu juga dengan perangkat lunak HP Android Anda, pastikan aplikasi terkait dengan printer Anda selalu diperbarui. Memperbarui firmware dan perangkat lunak adalah langkah kecil namun berdampak besar dalam menjaga kualitas cetakan dan koneksi yang lancar.

Mengatur Kualitas Cetakan agar Sesuai dengan Kebutuhan .

Setiap pekerjaan mencetak memiliki kebutuhan kualitas yang berbeda-beda. Jika mencetak dokumen berupa teks biasa, mengatur kualitas cetakan ke level standar akan menghemat tinta dan waktu. Namun, jika mencetak foto atau gambar dengan detail yang tinggi, pilih opsi kualitas cetakan terbaik untuk memastikan hasil yang memuaskan. Jangan ragu untuk menjelajahi pengaturan kualitas cetakan pada perangkat Anda dan menyesuaikannya dengan jenis materi yang ingin Anda cetak.

Mengatasi Masalah Cetakan Seperti Cetak Terputus atau Tinta Buram .

Ketika menghadapi masalah cetakan seperti cetak terputus atau tinta yang buram, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa tinta atau toner pada printer. Pastikan tinta atau toner mencukupi dan cek kondisi fisik cartridge. Membersihkan kepala cetak secara berkala dapat mencegah tinta mengering dan menghasilkan cetakan yang buram. Jika mengalami masalah koneksi, pastikan bahwa printer dan HP Android terhubung ke jaringan yang sama dan stabil. Jika masalah tetap berlanjut, pertimbangkan untuk mereset pengaturan koneksi atau mencari panduan di situs resmi produsen.

Mengikuti tips ini akan membantu Anda mengoptimalkan koneksi dan kualitas cetakan antara printer mini dan HP Android Anda. Dengan menjaga jarak yang tepat, memperbarui firmware, mengatur kualitas cetakan sesuai kebutuhan, dan mengatasi masalah cetakan, Anda dapat memastikan hasil cetakan yang berkualitas dan mengurangi kemungkinan masalah teknis yang mengganggu.

Keuntungan Menggunakan Printer Mini dengan HP Android

Cetak Foto Instan Langsung dari HP Android Anda .

Inovasi dalam dunia teknologi semakin memudahkan kita untuk mengabadikan momen berharga. Dengan menggunakan printer mini yang kompatibel dengan HP Android, Anda dapat dengan mudah mencetak foto-foto istimewa langsung dari perangkat genggam Anda. Prosesnya cepat dan simpel—hanya perlu beberapa ketukan pada layar sentuh Anda, dan dalam hitungan detik, foto tersebut akan menjadi nyata di depan mata Anda.

Anda tidak perlu lagi mengalami kesulitan mengirim foto-foto ke komputer terlebih dahulu untuk dicetak. Printer mini yang terhubung langsung dengan HP Android Anda memastikan bahwa momen-momen berharga tidak hanya terjebak di dalam dunia digital. Anda dapat langsung menempelkan foto-foto tersebut di album kenangan Anda atau memberikannya sebagai hadiah kepada orang terkasih. Dengan kualitas cetakan yang semakin baik, printer mini dengan HP Android menjadi sahabat setia Anda dalam mengabadikan momen indah.

Kemudahan Mencetak Dokumen Penting Tanpa Komputer .

Tidak hanya cocok untuk mencetak foto, printer mini dengan HP Android juga memberikan kemudahan dalam mencetak dokumen penting. Ketika Anda berada di luar kantor atau jauh dari komputer, tetapi memerlukan cetakan dokumen yang mendesak, printer mini adalah solusi yang tepat. Tanpa perlu ribet mengirim dokumen ke komputer terlebih dahulu, Anda dapat langsung mencetaknya dari HP Android Anda.

Prosesnya cepat dan praktis. Anda hanya perlu menghubungkan HP Android Anda ke printer mini melalui koneksi nirkabel, dan dalam sekejap, dokumen yang Anda butuhkan akan tercetak dengan hasil yang memuaskan. Ini menjadi solusi ideal untuk para pekerja mobile yang sering bekerja di luar kantor atau sedang dalam perjalanan. Dengan printer mini dan HP Android, produktivitas Anda tetap terjaga tanpa batasan lokasi.

Mendukung Gaya Hidup Mobile dan Produktivitas Tinggi .

Gaya hidup modern seringkali mengharuskan kita untuk tetap mobile dan tetap produktif dalam berbagai situasi. Printer mini dengan HP Android menjadi alat yang mendukung gaya hidup mobile ini. Dengan ukurannya yang kecil dan portabilitas yang tinggi, Anda dapat membawa printer ini kemana saja dengan mudah. Tidak perlu lagi merasa khawatir jika harus mencetak dokumen penting saat sedang bepergian.

Kemampuan printer mini untuk mencetak foto instan juga meningkatkan produktivitas dalam bidang kreatif. Anda dapat langsung mencetak hasil karya seni atau desain dari HP Android Anda, memungkinkan Anda untuk berbagi ide-ide dengan rekan tim atau klien secara langsung. Dengan printer mini yang kompatibel dengan HP Android, Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda tanpa harus terbatas oleh perangkat besar dan rumit.

Dalam era di mana keterhubungan dan fleksibilitas menjadi kunci, printer mini dengan HP Android hadir sebagai solusi yang menggabungkan keduanya. Keuntungan dalam mencetak foto instan, kemudahan dalam mencetak dokumen, serta dukungan terhadap gaya hidup mobile dan produktivitas tinggi membuat kombinasi ini semakin menarik untuk diadopsi. Dengan demikian, printer mini dengan HP Android menjadi investasi berharga bagi siapa saja yang menghargai efisiensi dan kualitas dalam satu perangkat.

Menghubungkan CCTV Ke Android Dengan Mudah
Prev Post

Menghubungkan printer mini ke perangkat Android adalah langkah sederhana yang dapat memudahkan Anda dalam mencetak dokumen dan gambar secara praktis. Dalam panduan ini, kami akan memberikan informasi singkat mengenai langkah-langkah umum untuk melakukan koneksi antara printer mini dan smartphone Android Anda. Pertama, pastikan Anda memiliki printer mini yang kompatibel dengan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi. Kebanyakan […]

Cara Efektif Menyambungkan WiFi Android Ke Komputer Via USB Dan WiFi Hotspot
Next Post

Menghubungkan printer mini ke perangkat Android adalah langkah sederhana yang dapat memudahkan Anda dalam mencetak dokumen dan gambar secara praktis. Dalam panduan ini, kami akan memberikan informasi singkat mengenai langkah-langkah umum untuk melakukan koneksi antara printer mini dan smartphone Android Anda. Pertama, pastikan Anda memiliki printer mini yang kompatibel dengan koneksi Bluetooth atau Wi-Fi. Kebanyakan […]

Related Post

Inovasi Terkini: Aplikasi Chat Indonesian Android Untuk Pengalaman Terbaik

Mengobrol dan terhubung dengan teman atau keluarga jauh semakin mudah berkat aplikasi chat Indonesian Android. Aplikasi ini memungkinkan interaksi dalam bahasa Indonesia, menghadirkan nuansa lokal yang nyaman. Dengan beragam fitur yang terkini, aplikasi chat Indonesian Android menjadi pilihan menarik bagi banyak pengguna. Semakin memudahkan kita untuk berbagi cerita dan informasi dengan orang-orang terdekat, kapan saja, […]

Strategi Terbaik Untuk Mengoptimalkan Aplikasi Kontak Telepon Android

Aplikasi kontak telepon Android adalah salah satu fitur yang tak tergantikan dalam setiap perangkat pintar berbasis Android. Dengan sekali sentuh, Anda dapat mengakses semua informasi penting tentang teman, keluarga, dan rekan kerja Anda. Dari nomor telepon hingga alamat email, semuanya tersedia dalam genggaman Anda. Kepraktisan ini telah menjadikan aplikasi kontak telepon sebagai komponen penting dalam […]

Aplikasi Membuka Rar Di Android

Menghadapi berkas RAR di perangkat Android mungkin menjadi tantangan bagi banyak pengguna. Namun, berkat aplikasi yang tepat, Anda dapat dengan mudah membuka dan mengakses isi berkas tersebut langsung dari perangkat genggam Anda. Aplikasi ini telah menjadi penyelamat bagi banyak orang yang sering berurusan dengan berkas terkompresi. Jadi, mari kita eksplorasi beberapa pilihan terbaik untuk membuka […]

Harga HTC Desire 820Q Layar 5.5 Inci Kamera 13 Megapiksel

High Tech Computer Corporation atau sekarang lebih dikenal dengan HTC Corporation yang merupakan salah satu perusahaan multinasional yang berasal dari Taiwan, nampaknya semakin hari semakin gencar dalam memperkenalkan hasil rancangannya. Setelah beberapa minggu yang lalu kita telah membahas tentang rumor HTC Desire 820¬†yang pada beberapa hari lalu telah diumumkan di India, bersamaan dengan smartphone Octa-Core […]

Cara Menjaga Keamanan Dan Etika Dalam Penggunaan Jaringan WiFi

Saat berada dalam lingkungan yang penuh dengan teknologi, rasa penasaran mengenai apa yang terjadi di sekitar kita sering kali timbul. Salah satu pertanyaan yang mungkin pernah muncul dalam pikiran Anda adalah tentang cara mengetahui alamat IP WiFi seseorang menggunakan perangkat Android. Menggunakan perangkat ini untuk mengakses informasi semacam itu mungkin tampak menarik, meskipun kita perlu […]