Mengoptimalkan Keamanan Dan Kenyamanan: Cara Mengaktifkan Sidik Jari Android Marshmallow

Di era teknologi saat ini, keamanan perangkat mobile telah menjadi prioritas utama. Salah satu cara untuk melindungi data pribadi Anda adalah dengan mengaktifkan fitur sidik jari pada perangkat Android Marshmallow. Dengan menggunakan sidik jari Anda sebagai kunci akses, Anda dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan smartphone Anda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sidik jari telah mengubah cara kita berinteraksi dengan perangkat. Android Marshmallow memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur keamanan ini dengan mudah. Dengan sedikit sentuhan, perangkat Anda akan terkunci rapat dan hanya bisa diakses oleh pemilik yang sah. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk mengingat kata sandi yang seringkali bisa membingungkan dan merepotkan.

Penting untuk memahami bahwa aktivasi sidik jari pada Android Marshmallow membutuhkan beberapa langkah sederhana. Saat Anda mengikuti prosedur yang benar, Anda akan merasakan manfaat dari fitur keamanan ini dalam sekejap. Selain meningkatkan perlindungan perangkat Anda, mengaktifkan sidik jari juga memberikan sentuhan modern dan canggih pada pengalaman penggunaan Anda.

Dengan begitu banyak hal yang dapat dilakukan melalui perangkat Android kita, menjaga keamanan dan privasi adalah suatu keharusan. Aktivasi sidik jari pada Android Marshmallow adalah salah satu cara efektif untuk melakukannya. Selanjutnya, kami akan membahas langkah-langkah detail tentang bagaimana mengaktifkan fitur ini pada perangkat Anda.

Mengaktifkan Sidik Jari pada Android Marshmallow

Memahami Keamanan Sidik Jari untuk Android .

Keamanan telah menjadi perhatian utama dalam penggunaan perangkat seluler saat ini. Android Marshmallow memperkenalkan fitur pengamanan yang kuat dengan pengenalan sidik jari. Sidik jari digunakan sebagai metode biometrik yang aman untuk membuka kunci perangkat Anda. Data sidik jari Anda disimpan secara lokal di perangkat, sehingga meningkatkan privasi dan keamanan Anda.

Langkah Persiapan Sebelum Mengaktifkan Sidik Jari .

Sebelum mengaktifkan fitur sidik jari pada Android Marshmallow, pastikan perangkat Anda mendukung teknologi sidik jari dan memiliki sensor yang tepat. Selanjutnya, pastikan perangkat Anda memiliki pengaturan keamanan yang memadai, seperti kata sandi atau PIN cadangan, untuk menghindari kehilangan akses. Pastikan pula perangkat Anda dalam keadaan terkunci dan dalam kondisi baterai yang mencukupi.

Menambahkan Sidik Jari pada Pengaturan Keamanan .

Langkah pertama dalam mengaktifkan sidik jari adalah masuk ke pengaturan perangkat Anda. Di sana, Anda akan menemukan opsi "Keamanan" atau "Pengamanan" di bagian pengaturan. Pilih opsi "Sidik Jari" atau "Pengenalan Sidik Jari" dan ikuti panduan yang diberikan. Sistem akan meminta Anda untuk mengulangi pemindaian sidik jari beberapa kali untuk memastikan akurasi.

Menyesuaikan Pengaturan Sidik Jari untuk Kepuasan Anda .

Setelah sidik jari berhasil terdaftar, Anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai preferensi Anda. Anda dapat memberi nama pada sidik jari yang telah terdaftar untuk mengidentifikasinya lebih mudah. Anda dapat memilih opsi penggunaan sidik jari, seperti membuka kunci perangkat, membayar dengan fitur pembayaran mobile, atau membuka aplikasi tertentu.

Mengganti Pola Kunci atau PIN sebagai Opsi Cadangan .

Meskipun sidik jari memberikan keamanan yang kuat, selalu bijaksana untuk memiliki opsi cadangan. Android Marshmallow memungkinkan Anda untuk mengganti pola kunci atau PIN sebagai alternatif cadangan. Ini bermanfaat jika ada masalah dengan pengenalan sidik jari atau jika perlu memberikan akses kepada orang lain.

Menggunakan Beberapa Sidik Jari untuk Akses yang Mudah .

Jika menginginkan kemudahan akses yang lebih fleksibel, Anda dapat mendaftarkan beberapa sidik jari. Ini memungkinkan Anda membuka kunci perangkat dengan berbagai jari tangan, meningkatkan kenyamanan dan kecepatan akses.

Mengatasi Masalah Umum saat Mengaktifkan Sidik Jari .

Terlepas dari fitur keamanan yang canggih, Anda mungkin mengalami beberapa masalah saat mengaktifkan sidik jari. Beberapa masalah umum meliputi pengenalan sidik jari yang gagal, respons lambat, atau kesulitan dalam membaca sidik jari saat kondisi tangan basah. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan sensor sidik jari bersih dan kering, serta coba ulangi proses pendaftaran dengan seksama.

Fitur keamanan ini tidak hanya memberikan perlindungan yang kuat, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan kecepatan dalam mengakses perangkat Anda.

Peningkatan Keamanan dengan Sidik Jari Android Marshmallow

Dalam era digital yang serba canggih ini, keamanan data pribadi menjadi semakin penting. Android Marshmallow, versi sistem operasi Android yang telah lama dinanti, menyediakan inovasi signifikan dalam hal perlindungan data dengan memanfaatkan teknologi sidik jari. Penggunaan sidik jari sebagai metode keamanan telah membawa lompatan signifikan dalam memastikan bahwa ponsel Anda tetap aman dari ancaman-ancaman dunia maya.

Bagaimana Sidik Jari Meningkatkan Keamanan Ponsel Anda

Sidik jari adalah karakteristik unik yang membedakan setiap individu. Dengan memanfaatkan sensor sidik jari yang terdapat pada ponsel Android Marshmallow, pengguna dapat membuka kunci perangkat mereka dengan cepat dan aman. Ini menghilangkan kerumitan memasukkan kata sandi atau PIN yang mudah ditebak oleh pihak yang tidak berwenang. Keamanan yang lebih kuat diberikan kepada pengguna, karena hanya sidik jari yang sah yang dapat memberikan akses ke ponsel.

Mengelola dan Menghapus Sidik Jari yang Tidak Diperlukan

Sistem Android Marshmallow juga memungkinkan pengguna untuk mengelola sidik jari yang terdaftar. Jika ada sidik jari yang tidak diperlukan lagi atau jika ponsel digunakan oleh beberapa pengguna, Anda dapat dengan mudah menghapus sidik jari yang tidak relevan. Ini memberikan fleksibilitas dalam pengaturan keamanan perangkat Anda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Mengamankan Aplikasi dan Data dengan Sidik Jari

Sidik jari tidak hanya berguna untuk membuka kunci ponsel. Android Marshmallow memungkinkan pengguna untuk mengamankan aplikasi dan data penting dengan sidik jari. Ini berarti Anda dapat mengamankan akses ke aplikasi-aplikasi sensitif seperti layanan perbankan, aplikasi pesan, atau penyimpanan file pribadi. Hanya pengguna yang memiliki sidik jari terdaftar yang dapat membuka dan mengakses data ini, menambah lapisan perlindungan yang kuat.

Membatasi Akses Aplikasi dengan Sidik Jari

Selain mengamankan aplikasi, Android Marshmallow juga memungkinkan Anda untuk membatasi akses ke aplikasi tertentu menggunakan sidik jari. Misalnya, jika ingin anak-anak Anda hanya dapat mengakses aplikasi pembelajaran atau hiburan tertentu, Anda dapat mengatur penguncian akses menggunakan sidik jari. Ini membantu mencegah penggunaan yang tidak sah atau tidak sesuai dengan batasan yang Anda tentukan.

Mengamankan File Pribadi dengan Sidik Jari

Ponsel tidak hanya digunakan untuk akses internet dan aplikasi, tetapi juga sebagai penyimpanan data pribadi yang penting. Android Marshmallow memungkinkan Anda untuk mengamankan file-file pribadi Anda dengan sidik jari. Anda dapat mengenkripsi file dan folder tertentu sehingga hanya dapat diakses oleh pengguna yang memiliki sidik jari terdaftar, memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap akses yang tidak sah.

Sidik Jari vs. Metode Keamanan Lainnya pada Android Marshmallow

Dibandingkan dengan metode keamanan lainnya pada Android Marshmallow, seperti PIN atau pola kunci, sidik jari menawarkan keamanan yang lebih kuat dan kenyamanan yang lebih tinggi. PIN atau pola kunci dapat dengan mudah dilihat atau ditebak oleh pihak yang tidak berwenang, tetapi sidik jari adalah karakteristik unik yang sulit untuk direplikasi. Dengan menggunakan sidik jari, pengguna dapat merasakan perlindungan yang lebih baik dan meminimalkan risiko akses yang tidak sah.

Dalam kesimpulannya, penggunaan sidik jari sebagai metode keamanan pada Android Marshmallow telah membawa peningkatan signifikan dalam perlindungan data pribadi dan akses perangkat. Dengan menggunakan sidik jari, pengguna dapat dengan mudah membuka kunci perangkat mereka, mengamankan aplikasi dan data sensitif, serta melindungi file pribadi dengan lebih baik. Sidik jari menawarkan keamanan yang lebih kuat dan kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan metode keamanan lainnya, menjadikan Android Marshmallow sebagai pilihan yang cerdas untuk mereka yang mengutamakan keamanan data pribadi mereka.

Memecahkan Kendala Umum saat Menggunakan Sidik Jari di Android

Dalam era digital ini, sidik jari telah menjadi metode autentikasi populer di perangkat Android. Namun, tidak jarang pengguna mengalami kendala saat menggunakan fitur ini.

Sidik Jari Tidak Terdeteksi: Penyebab dan Solusi

Terkadang, perangkat Android mungkin tidak dapat mendeteksi sidik jari Anda secara konsisten. Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kotoran atau minyak pada sensor sidik jari, atau masalah teknis pada perangkat Anda.

Penyebab: .

  1. Kotoran atau Minyak pada Sensor: Kotoran atau minyak pada sensor sidik jari dapat menghalangi deteksi yang akurat.
  2. Pemindaian Sidik Jari yang Kurang Jelas: Jika sidik jari Anda tidak terdeteksi dengan jelas saat pendaftaran, bisa menyebabkan masalah pada pengenalan.

Solusi: .

  1. Membersihkan Sensor: Pastikan sensor sidik jari dalam kondisi bersih dengan rutin membersihkannya menggunakan kain lembut.
  2. Pendaftaran Ulang Sidik Jari: Jika pengenalan sidik jari bermasalah, daftarkan ulang sidik jari Anda dengan hati-hati.

Sidik Jari Tidak Bekerja pada Aplikasi Tertentu

Ada kalanya sidik jari dapat bekerja dengan baik pada beberapa aplikasi, tetapi tidak berfungsi di aplikasi lain. Ini mungkin disebabkan oleh kompatibilitas antara sensor sidik jari dan aplikasi yang digunakan.

Solusi: .

  1. Perbarui Aplikasi: Pastikan aplikasi yang digunakan dalam versi terbaru, yang mungkin telah mengatasi masalah kompatibilitas.
  2. Kontak Pengembang Aplikasi: Jika masalah berlanjut, hubungi pengembang aplikasi untuk memperoleh panduan lebih lanjut.

Mengatasi Kegagalan Verifikasi Sidik Jari

Solusi: .

  1. Pastikan Sidik Jari Sudah Didaftarkan: Pastikan sidik jari Anda telah terdaftar dengan benar di perangkat.
  2. Bersihkan Sidik Jari dan Sensor: Bersihkan baik sensor sidik jari maupun jari Anda sebelum melakukan verifikasi.
  3. Perbarui Perangkat Lunak: Pastikan perangkat Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru, yang mungkin telah mengatasi masalah verifikasi.

Mengatasi Kinerja Sidik Jari yang Lambat atau Tidak Akurat

Ketika kinerja sidik jari terasa lambat atau kurang akurat, hal ini dapat mengganggu pengalaman pengguna. Berikut beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini.

Solusi: .

  1. Hapus Data Sidik Jari yang Lama: Kadang-kadang, data sidik jari yang lama dapat mengganggu kinerja. Hapus dan daftarkan ulang sidik jari Anda.
  2. Pembaruan Perangkat Lunak: Perbarui perangkat Anda ke versi perangkat lunak terbaru yang mungkin telah mengoptimalkan kinerja sensor sidik jari.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengoptimalkan fitur keamanan ini dan merasakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Menonaktifkan dan Mengelola Sidik Jari pada Android Marshmallow

Pada sistem operasi Android Marshmallow, pengguna memiliki opsi untuk menggunakan fitur sidik jari sebagai alat keamanan untuk membuka kunci perangkat dan mengamankan data pribadi. Namun, ada kalanya pengguna ingin menonaktifkan, menghapus, atau bahkan mengelola sidik jari yang terdaftar.

Cara Sementara Menonaktifkan Sidik Jari

Jika ingin sementara waktu tidak menggunakan fitur sidik jari sebagai metode keamanan pada perangkat Android Marshmallow Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:.

  1. Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih opsi Keamanan .
  3. Di bawah opsi Keamanan, Anda akan menemukan Sidik Jari . Ketuk pada opsi ini.
  4. Anda akan melihat daftar sidik jari yang terdaftar pada perangkat. Matikan Pengunci Sidik Jari dengan menggeser tombol ke posisi nonaktif.

Ini dapat berguna jika ingin menggunakan metode keamanan lainnya untuk sementara waktu.

Menghapus Sidik Jari yang Tidak Diperlukan

Jika telah mendaftarkan beberapa sidik jari pada perangkat Anda dan ingin menghapus beberapa dari mereka, langkah-langkah berikut dapat membantu:.

  1. Buka aplikasi Pengaturan dan masuk ke opsi Keamanan .
  2. Pilih opsi Sidik Jari .
  3. Di sini, Anda akan melihat daftar sidik jari yang terdaftar. Pilih sidik jari yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk opsi Hapus dan konfirmasikan tindakan ini.

Menonaktifkan Fitur Keamanan Sidik Jari Secara Permanen

Jika ingin sepenuhnya menghentikan penggunaan fitur sidik jari sebagai metode keamanan pada perangkat Android Marshmallow Anda, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:.

  1. Buka Pengaturan dan akses opsi Keamanan .
  2. Pilih Sidik Jari dan masuk ke pengaturan penguncian sidik jari.
  3. Matikan opsi Pengunci Sidik Jari .
  4. Konfirmasikan tindakan Anda untuk menghapus semua data sidik jari yang terdaftar pada perangkat.

Catatan : Penting untuk diingat bahwa mengelola atau menonaktifkan fitur sidik jari sebagai metode keamanan dapat mempengaruhi tingkat keamanan perangkat Anda. Pastikan Anda memahami konsekuensi dari tindakan ini sebelum melanjutkan.

Tips dan Trik Mengoptimalkan Penggunaan Sidik Jari di Android

Sidik jari telah menjadi salah satu metode populer untuk mengamankan perangkat Android Anda. Namun, agar pengenalan sidik jari berjalan dengan lancar dan akurat, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan.

Menjaga Kebersihan Layar untuk Pengenalan Sidik Jari yang Lebih Baik

Kebersihan layar ponsel atau tablet Anda memiliki dampak langsung terhadap akurasi pengenalan sidik jari. Pastikan layar bebas dari sidik jari, minyak, atau kotoran lainnya. Membersihkan layar secara teratur dengan kain mikrofiber dapat membantu mencegah penghalangan dalam proses pemindaian sidik jari.

Pastikan jari Anda dalam kondisi bersih dan kering saat melakukan pendaftaran atau verifikasi sidik jari. Hal ini akan membantu perangkat mendapatkan citra yang jelas dari sidik jari Anda, sehingga pengenalan dapat berjalan dengan lebih baik.

Mengatasi Masalah Sidik Jari Kering atau Basah

Kondisi sidik jari yang terlalu kering atau basah dapat memengaruhi kinerja pengenalan sidik jari. Jika sidik jari Anda terlalu kering, cobalah untuk melembapkannya sedikit dengan cara menggosokkannya pada kulit yang lembap atau meniupkannya dengan lembut sebelum melakukan pemindaian.

Di sisi lain, jika sidik jari Anda terlalu basah, seperti setelah berendam atau berkeringat, sebaiknya keringkan sidik jari Anda secara menyeluruh sebelum menggunakan pemindai sidik jari. Pastikan juga sidik jari dan pemindai dalam keadaan kering sebelum memulai.

Memaksimalkan Kecepatan dan Akurasi Verifikasi Sidik Jari

Untuk memaksimalkan kecepatan dan akurasi verifikasi sidik jari, pastikan Anda menempatkan jari Anda dengan benar pada pemindai. Letakkan jari Anda secara penuh di atas pemindai, hindari tekanan yang terlalu kuat atau terlalu lemah. Saat melakukan pendaftaran, coba berbagai sudut dan posisi jari untuk memastikan rekaman sidik jari yang optimal.

Tetap perbarui data sidik jari Anda jika diperlukan, terutama jika merasa sistem pengenalan kurang akurat. Pengaturan verifikasi sidik jari pada perangkat Android umumnya memungkinkan Anda untuk mendaftarkan beberapa sidik jari, jadi manfaatkan fitur ini untuk meningkatkan akurasi.

Menggunakan Sidik Jari untuk Aplikasi Pihak Ketiga

Banyak aplikasi pihak ketiga juga mendukung penggunaan sidik jari sebagai metode autentikasi. Sebelum mengaktifkan verifikasi sidik jari untuk aplikasi pihak ketiga, pastikan aplikasi tersebut memiliki izin yang diperlukan untuk mengakses sensor sidik jari Anda. Selalu pilih aplikasi yang terpercaya dan telah terbukti aman dalam penggunaan sidik jari.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan sidik jari untuk aplikasi pihak ketiga dapat meningkatkan keamanan, tetapi juga membagikan data biometrik Anda kepada pihak ketiga. Pertimbangkan dengan cermat sebelum mengizinkan aplikasi tersebut mengakses sidik jari Anda.

Mengoptimalkan penggunaan sidik jari di perangkat Android dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan Anda. Dengan menjaga kebersihan layar, mengatasi masalah sidik jari kering atau basah, memaksimalkan kecepatan serta akurasi, dan bijaksana dalam menggunakan sidik jari untuk aplikasi pihak ketiga, Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan sebaik-baiknya.

Update Keamanan dan Fitur Sidik Jari Terbaru pada Android

Inovasi Terbaru dalam Penggunaan Sidik Jari untuk Keamanan .

Penggunaan sidik jari sebagai metode keamanan pada perangkat Android terus berkembang pesat. Inovasi terbaru dalam penggunaan sidik jari telah menghadirkan solusi lebih canggih dan efektif untuk menjaga data dan informasi pribadi pengguna tetap aman. Android kini dapat mengenali sidik jari dengan lebih cepat dan akurat, mengurangi risiko akses tidak sah ke perangkat.

Peningkatan teknologi dalam sensor sidik jari juga memberikan respons yang lebih baik, memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan lebih mudah dan lancar. Fitur keamanan ini tidak hanya melindungi akses fisik, tetapi juga memberikan perlindungan lebih lanjut bagi data sensitif yang tersimpan di perangkat. Pengguna Android kini dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam mengakses informasi pribadi mereka.

Sidik Jari pada Android Terbaru: Apa yang Perlu Diketahui .

Pada Android terbaru, sidik jari tidak hanya digunakan untuk membuka kunci perangkat. Fitur canggih ini juga dapat digunakan sebagai metode otentikasi untuk berbagai aplikasi dan layanan. Dengan begitu, pengguna dapat mengamankan informasi yang lebih luas dengan satu tindakan keamanan yang efisien. Penggunaan sidik jari dalam aplikasi juga memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat tanpa mengorbankan keamanan.

Tidak hanya itu, beberapa perangkat Android terbaru juga memiliki kemampuan sidik jari di bawah layar, menghilangkan kebutuhan akan tombol fisik atau sensor eksternal. Ini memberikan tampilan yang lebih bersih dan futuristik pada perangkat, sambil tetap menjaga tingkat keamanan yang tinggi. Para pengembang aplikasi juga semakin menerapkan dukungan untuk fitur sidik jari, membuka peluang baru dalam pengalaman pengguna yang terintegrasi.

Mengoptimalkan Penggunaan Sidik Jari pada Versi Android Terbaru .

Untuk mengoptimalkan penggunaan sidik jari pada versi Android terbaru, ada beberapa langkah yang dapat diambil. Pertama, pastikan perangkat memiliki sensor sidik jari yang berkualitas tinggi dan terkalibrasi dengan baik. Selanjutnya, aktifkan fitur sidik jari pada pengaturan keamanan perangkat untuk melindungi akses fisik dan data.

Penting juga untuk mengaktifkan fitur otentikasi sidik jari pada aplikasi yang mendukungnya. Hal ini akan memastikan keamanan yang konsisten saat mengakses berbagai layanan. Terakhir, pastikan pembaruan perangkat lunak selalu terpasang untuk mendapatkan fitur keamanan dan peningkatan kinerja terbaru.

Sidik jari bukan hanya sekadar cara untuk membuka kunci perangkat, tetapi juga menjadi kunci utama dalam melindungi informasi pribadi dalam dunia digital yang semakin kompleks.

Mengaktifkan Dan Menggunakan NFC Pada Perangkat Android

Prev Post

Di era teknologi saat ini, keamanan perangkat mobile telah menjadi prioritas utama. Salah satu cara untuk melindungi data pribadi Anda adalah dengan mengaktifkan fitur sidik jari pada perangkat Android Marshmallow. Dengan menggunakan sidik jari Anda sebagai kunci akses, Anda dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan smartphone Anda. Tidak dapat dipungkiri bahwa sidik jari […]

Tips Mengaktifkan WiFi Dan Hotspot Bersamaan Di Android

Next Post

Di era teknologi saat ini, keamanan perangkat mobile telah menjadi prioritas utama. Salah satu cara untuk melindungi data pribadi Anda adalah dengan mengaktifkan fitur sidik jari pada perangkat Android Marshmallow. Dengan menggunakan sidik jari Anda sebagai kunci akses, Anda dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan smartphone Anda. Tidak dapat dipungkiri bahwa sidik jari […]

Related Post

Mengungkap Cara Mencari IP Address CCTV Di Android

Menggunakan perangkat Android untuk melacak alamat IP CCTV menjadi semakin umum. Proses ini tidak memerlukan keahlian teknis yang mendalam, membuatnya lebih mudah diakses oleh berbagai kalangan. Dengan berbagai metode yang tersedia, mencari alamat IP kamera keamanan di Android telah menjadi langkah pertama dalam memantau dan mengelola perangkat tersebut. Mengungkap IP Address CCTV di Android Mengapa […]

Harga LG G2 Android Layar 5.2 Inci Kamera 13 Megapiksel

Lucky Goldstar atau yang kita kenal dengan sebutan LG, semakin hari semakin banyak saja menciptakan alat telekomunikasi yang memiliki spesifikasi yang beragam. Salah satu produsen asal negara Korea Selatan ini nampaknya belum lama ini telah memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya yakni LG G2 yang tidak kalah menarik dari para pendahulunya seperti misalnya LG G4 yang […]

Mengaktifkan Dan Menggunakan NFC Pada Perangkat Android

Siapa yang tidak suka kemudahan? Nah, NFC di perangkat Android adalah salah satu cara paling praktis untuk menghubungkan dan berbagi data. Cukup dengan satu sentuhan, Anda dapat membuka dunia berbagi informasi dan melakukan transaksi nirkabel. Itu benar, NFC adalah teknologi yang memungkinkan perangkat Android Anda berkomunikasi dengan perangkat lain dalam jarak yang sangat dekat, tanpa […]

Harga Asus FonePad 8 FE8030CXG, Tablet Layar 8 Inci

Satu lagi hasil rancangan terbaru dari Asus yang diberi nama Asus FonePad 8 FE8030CXG. Salah satu perusahaan alat elektronik¬†yang berasal dari negara Taiwan tersebut kini semakin gencar dalam memperkenalkan hasil desainnya yang akan mewarnai pasar dunia gadget. Jika beberapa bulan yang lalu Asus mendatangkan produk yang sangat menarik dan diburu oleh masyarakat dengan nama Asus […]

Cara Optimal Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Android Oreo

Mengoptimalkan ruang penyimpanan pada perangkat Android Oreo bisa menjadi tugas yang berguna. Salah satu cara umum yang bisa dilakukan adalah memindahkan aplikasi ke kartu SD. Dengan demikian, Anda dapat merilis beban pada penyimpanan internal perangkat Anda. Prosesnya cukup sederhana dan bisa memberikan sedikit kelonggaran dalam pengelolaan ruang. Pertama, pada Android Oreo, Anda dapat mengevaluasi aplikasi […]