Mengubah Android Anda Menjadi Lebih Keren: Tips Dan Trik Personalisasi Terbaik

Siapa yang tidak ingin memiliki ponsel Android yang keren? Dengan begitu banyak cara untuk meningkatkan penampilan dan fungsionalitas perangkat Android Anda, Anda dapat menjadikan ponsel pintar Anda lebih bergaya dan menarik. Dari pengaturan tampilan hingga aplikasi khusus, transformasi ponsel Anda dalam sekejap dapat mencuri perhatian. Meskipun kita tidak akan membahas rinciannya di sini, tapi mari kita lihat bagaimana tampilan Android Anda bisa naik ke level berikutnya.

Meningkatkan Estetika Android Anda

Mengubah Wallpaper dan Tema Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, Android telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan estetika perangkat Android Anda adalah dengan mengubah wallpaper dan tema. Wallpaper yang menarik tidak hanya memberikan sentuhan visual yang segar tetapi juga mencerminkan kepribadian Anda. Pilih dari berbagai gambar berkualitas tinggi yang sesuai dengan minat Anda, mulai dari alam indah hingga karya seni abstrak. Ubah tema Android Anda untuk menciptakan keselarasan antara wallpaper, ikon, dan elemen tampilan lainnya. Dengan beberapa ketukan dan pengaturan, Anda dapat mengubah tampilan perangkat Anda sesuai keinginan.

Menggunakan Widget yang Menarik Widget adalah alat yang kuat untuk meningkatkan tampilan dan fungsionalitas Android Anda. Mereka memberikan informasi secara cepat dan mudah langsung dari layar beranda Anda. Dari prakiraan cuaca hingga pemutar musik, pilih widget yang paling relevan dengan gaya hidup Anda. Tersedia berbagai ukuran dan desain, widget dapat disesuaikan agar sesuai dengan tema visual yang Anda inginkan. Jangan ragu untuk menggabungkan beberapa widget yang berbeda untuk menciptakan tata letak yang menarik dan informatif.

Menyesuaikan Ikon Aplikasi Detail kecil seperti ikon aplikasi juga berkontribusi pada estetika keseluruhan perangkat Android Anda. Untuk menghidupkan ikon-ikon tersebut, Anda dapat menginstal paket ikon kustom dari toko aplikasi. Paket ikon ini menawarkan berbagai pilihan gaya, mulai dari minimalis hingga mencolok. Jika lebih suka yang unik, beberapa paket ikon bahkan memungkinkan Anda untuk mengubah ikon aplikasi secara individual. Dengan begitu, Anda bisa membuat tampilan layar beranda Anda semakin menarik dan terpersonalisasi.

Dengan mengubah wallpaper dan tema, menggunakan widget yang menarik, serta menyesuaikan ikon aplikasi, Anda dapat meningkatkan estetika Android Anda secara signifikan. Eksplorasi kreatifitas dalam mengatur tampilan perangkat Anda tidak hanya menciptakan pengalaman visual yang memuaskan tetapi juga mencerminkan kepribadian Anda yang unik. Jika merasa bosan dengan tampilan saat ini, cobalah beberapa langkah sederhana ini dan saksikan transformasi menakjubkan pada perangkat Android Anda.

Optimasi Tampilan Antarmuka

Penting bagi pengembang untuk mengoptimalkan tampilan antarmuka agar pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Tampilan yang baik akan meningkatkan interaksi dan daya tarik, menghasilkan antarmuka yang menarik dan intuitif.

Mengatur Animasi dan Transisi

Animasi dan transisi yang halus dapat meningkatkan kesan visual antarmuka. Penggunaan transisi yang tepat dapat membantu memandu pengguna dari satu elemen ke elemen lainnya dengan lancar, tanpa mengganggu pengalaman. Terlalu banyak animasi yang berlebihan, bagaimanapun, dapat menghambat kecepatan dan mengganggu fokus pengguna. Gunakan animasi secara bijak untuk meningkatkan interaksi dan kejelasan.

Dalam hal mengatur animasi, perlu mempertimbangkan waktu tampilan, jenis animasi yang digunakan, dan dampaknya terhadap interaksi. Pastikan animasi memiliki tujuan yang jelas, seperti memberi umpan balik atas tindakan pengguna atau membantu menjelaskan perubahan status. Animasi yang terlalu rumit atau memakan waktu dapat membuat pengguna merasa frustrasi.

Memaksimalkan Notifikasi

Notifikasi adalah alat penting untuk berkomunikasi dengan pengguna. Namun, pengguna seringkali dapat merasa terganggu oleh notifikasi yang berlebihan atau tidak relevan. Penting untuk memberikan opsi kepada pengguna untuk mengatur preferensi notifikasi mereka. Berikan informasi yang relevan dan bernilai, dan pertimbangkan frekuensi serta waktu pengiriman yang tepat. Dengan memaksimalkan notifikasi, antarmuka dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat tanpa mengganggu aktivitas pengguna.

Pengembang juga harus memastikan bahwa notifikasi ditampilkan dengan jelas dan mudah dimengerti. Gunakan ikon, warna, dan teks yang sesuai untuk membantu pengguna mengenali jenis notifikasi. Pastikan bahwa notifikasi memiliki tindakan yang jelas, seperti tombol untuk mengakses informasi lebih lanjut atau untuk menanggapi notifikasi tersebut.

Menyesuaikan Ukuran dan Gaya Font

Ukuran dan gaya font memiliki peran penting dalam membentuk tampilan antarmuka yang nyaman dan mudah dibaca. Pengguna memiliki beragam perangkat dengan ukuran layar yang berbeda-beda, sehingga penting untuk mengatur ukuran font agar tetap terbaca dengan baik di berbagai perangkat.

Pilihan gaya font juga dapat mempengaruhi kesan keseluruhan antarmuka. Pastikan gaya font yang digunakan sesuai dengan identitas merek dan tujuan aplikasi. Hindari penggunaan terlalu banyak gaya font yang berbeda-beda, karena dapat membuat tampilan terlihat tidak konsisten dan membingungkan.

Dalam mengatur ukuran dan gaya font, pertimbangkan juga kontras antara teks dan latar belakang. Pastikan teks tetap terbaca dengan jelas tanpa menyebabkan ketegangan mata. Dengan menyesuaikan ukuran dan gaya font, antarmuka akan lebih mudah dinavigasi dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Dengan mengoptimalkan tampilan antarmuka melalui pengaturan animasi, notifikasi, ukuran, dan gaya font, pengembang dapat menciptakan antarmuka yang menarik, intuitif, dan nyaman bagi pengguna. Melalui perpaduan yang baik antara elemen-elemen ini, pengalaman pengguna dapat ditingkatkan secara signifikan, menghasilkan aplikasi yang lebih baik secara keseluruhan.

Personalisasi Aplikasi Bawaan

Pada era digital saat ini, personalisasi menjadi kunci untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat pintar. Salah satu cara yang efektif untuk memulai personalisasi adalah dengan mengatur ulang aplikasi di layar beranda Anda. Dengan melakukan tindakan ini, Anda dapat mengakses aplikasi yang paling sering digunakan dengan cepat dan mudah, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan.

Menyusun Ulang Aplikasi di Layar Beranda

Mengatur ulang aplikasi di layar beranda adalah langkah pertama dalam menciptakan tampilan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan untuk mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategori, seperti 'Komunikasi', 'Produktivitas', atau 'Hiburan'. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menemukan aplikasi yang Anda butuhkan tanpa harus scroll melalui berbagai halaman.

Pertimbangkan juga untuk menempatkan aplikasi yang paling sering Anda gunakan di bagian layar beranda yang paling mudah dijangkau. Dengan memanfaatkan kemampuan drag-and-drop, Anda dapat dengan mudah menyusun ulang ikon-ikon aplikasi sesuai dengan preferensi Anda. Penting untuk selalu mengingat bahwa tujuan utama dari mengatur ulang aplikasi adalah untuk membuat navigasi menjadi lebih lancar dan efisien.

Mengelola dan Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Seiring berjalannya waktu, Anda mungkin telah mengumpulkan sejumlah besar aplikasi di perangkat Anda. Beberapa di antaranya mungkin sudah tidak digunakan lagi. Untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan dan mengurangi kebingungan, sebaiknya secara berkala mengelola dan menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan.

Saat Anda meninjau aplikasi yang terpasang, pertimbangkan beberapa pertanyaan: Apakah saya benar-benar menggunakan aplikasi ini? Apakah fungsi aplikasi ini tidak dapat dilakukan oleh aplikasi lain yang sudah terpasang? Jika jawaban Anda adalah "tidak," maka mungkin sudah saatnya untuk menghapusnya. Dengan mengurangi beban aplikasi yang tidak perlu, Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk data penting dan aplikasi yang benar-benar berguna.

Dalam menjalankan proses ini, pastikan Anda membuka pengaturan aplikasi di perangkat Anda. Dari sana, Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan. Ingatlah bahwa penghapusan aplikasi hanya menghapus ikon dari layar beranda dan penyimpanan perangkat, tanpa mempengaruhi data yang terkait dengan akun Anda.

Dalam penutup, personalisasi aplikasi bawaan adalah langkah penting untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penggunaan perangkat Anda. Dengan menyusun ulang aplikasi di layar beranda dan mengelola aplikasi yang tidak lagi digunakan, Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa tujuan utama dari personalisasi adalah untuk menjadikan perangkat Anda sebagai alat yang lebih efektif dan efisien dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mengoptimalkan Kinerja dan Kecepatan

Peningkatan kinerja dan kecepatan smartphone Anda merupakan langkah penting untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan responsif. Beberapa tindakan sederhana dapat membantu Anda mencapai tujuan ini tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan atau merasa kewalahan.

Menghapus Cache Secara Teratur

Cache adalah data yang disimpan sementara oleh aplikasi untuk mempercepat akses dan meminimalkan penggunaan data. Namun, jika cache tidak diatur dengan baik, itu dapat menghambat kinerja perangkat Anda. Secara berkala, pastikan Anda menghapus cache aplikasi dengan membuka Pengaturan > Penyimpanan > Cache data. Ini akan membersihkan file yang tidak diperlukan dan membantu membebaskan ruang penyimpanan serta meningkatkan responsifitas aplikasi.

Selain menghapus cache aplikasi secara manual, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pengelolaan cache yang tersedia di beberapa perangkat. Fitur ini memungkinkan perangkat secara otomatis membersihkan cache yang tidak diperlukan dari waktu ke waktu. Dengan menjaga cache tetap teratur, Anda akan merasakan perbedaan dalam kinerja perangkat Anda.

Menonaktifkan Animasi yang Tidak Diperlukan

Animasi memberikan sentuhan visual pada antarmuka pengguna, tetapi terlalu banyak animasi yang kompleks dapat menghambat kinerja perangkat, terutama pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah. Anda dapat menonaktifkan animasi yang tidak diperlukan atau menguranginya untuk mengoptimalkan kinerja.

Untuk menonaktifkan animasi di perangkat Android, buka Pengaturan > Tentang ponsel > Ketuk beberapa kali pada Nomor versi untuk mengaktifkan Mode Pengembang > Masuk ke Mode Pengembang yang baru muncul di menu Pengaturan > Gulir ke bawah dan temukan Pengaturan skala animasi. Di sini, Anda dapat menurunkan nilai skala animasi untuk mengurangi efek animasi. Di perangkat iOS, Anda dapat mengurangi animasi dengan pergi ke Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Gerakan > Nyalakan "Kurangi Gerakan".

Mengelola Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat memengaruhi kinerja perangkat dan mengurangi daya tahan baterai. Penting untuk mengelola aplikasi latar belakang dengan bijak. Periksa aplikasi mana yang diperbolehkan untuk berjalan di latar belakang dan batasi jika diperlukan.

Di perangkat Android, Anda dapat mengelola aplikasi latar belakang dengan pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang. Di sini, Anda dapat menonaktifkan berjalan di latar belakang untuk aplikasi yang tidak perlu. Di perangkat iOS, Anda dapat mengelola aplikasi latar belakang dengan pergi ke Pengaturan > Umum > Aplikasi Latar Belakang.

Dengan menghapus cache secara teratur, menonaktifkan animasi yang tidak diperlukan, dan mengelola aplikasi latar belakang, Anda dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan smartphone Anda tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Langkah-langkah sederhana ini akan membantu Anda mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memaksimalkan potensi perangkat Anda.

Meningkatkan Kamera dan Multimedia

Kamera pada perangkat modern tidak lagi hanya alat untuk mengabadikan momen, melainkan juga menjadi alat kreatif untuk berkreasi dengan berbagai mode menarik dan aplikasi pengeditan berkualitas.

Memanfaatkan Mode Kamera Keren

Ponsel pintar masa kini telah dilengkapi dengan beragam mode kamera yang dapat memperkaya hasil jepretan Anda. Mode Potret memberikan efek latar belakang blur untuk fokus yang dramatis pada objek utama. Mode Malam menghasilkan foto terang dalam kondisi pencahayaan rendah. Mode Panorama memungkinkan Anda merangkai pemandangan luas dalam satu gambar.

Jangan lewatkan mode kreatif seperti Mode Kecantikan untuk retus wajah yang halus, atau Mode HDR untuk detail lebih baik dalam cahaya kontras. Mode Pro memberikan kendali manual atas pencahayaan, ISO, dan kecepatan rana. Dengan mengeksplorasi berbagai mode ini, Anda dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan imajinasi Anda.

Mengedit Foto dan Video dengan Aplikasi Berkualitas

Pengeditan foto dan video telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman multimedia. Aplikasi pengeditan seperti Adobe Lightroom, Snapseed, atau VSCO memungkinkan Anda meningkatkan dan memodifikasi gambar dengan cepat dan mudah. Terapkan penyesuaian warna, koreksi eksposur, atau filter artistik untuk mengubah suasana foto.

Dalam mengedit video, aplikasi seperti Kinemaster atau iMovie memungkinkan Anda memotong, menggabungkan, dan menambahkan efek khusus. Gunakan efek transisi yang halus untuk menghubungkan adegan, dan tambahkan musik latar sesuai suasana. Dengan kemampuan ini, Anda dapat menciptakan video yang menarik dan menghibur.

Dalam era digital ini, meningkatkan kualitas kamera dan pengalaman multimedia tidak lagi menjadi hal sulit. Manfaatkan berbagai mode kamera dan aplikasi pengeditan untuk mengekspresikan kreativitas Anda dan menghasilkan konten yang menakjubkan. Dengan demikian, Anda dapat lebih menikmati momen-momen berharga dalam bentuk gambar dan video yang berkesan.

Keamanan dan Privasi yang Stylish

Mengapa Keamanan dan Privasi Stylish Penting?
Dalam dunia digital yang semakin canggih, keamanan dan privasi menjadi aspek yang tak boleh diabaikan. Namun, kini kita dapat mengamankan informasi pribadi dengan gaya yang stylish. Teknologi pengenalan wajah dan sidik jari hadir sebagai solusi elegan yang tidak hanya aman, tetapi juga memudahkan akses. Penyandangannya yang semakin luas membuktikan bahwa keamanan dan privasi tak lagi harus membosankan.

Mengaktifkan Pengenalan Wajah dan Sidik Jari

Pengenalan Wajah: Kecanggihan di Ujung Jari Anda
Pengenalan wajah telah merevolusi cara kita membuka kunci ponsel, laptop, dan perangkat lainnya. Teknologi ini memanfaatkan fitur unik dalam wajah kita, seperti bentuk wajah, jarak antara mata, dan bentuk hidung. Dengan cepat dan akurat, perangkat dapat mengenali pemiliknya dalam hitungan detik. Proses ini juga lebih intuitif dibandingkan memasukkan kata sandi yang rumit. Namun, penting untuk memastikan data wajah tersimpan secara aman dan tidak disalahgunakan.

Sidik Jari: Keamanan dalam Genggaman
Sama seperti wajah, sidik jari kita memiliki pola unik yang sulit untuk ditiru. Penggunaan sidik jari sebagai pengaman perangkat telah menjadi standar dalam banyak smartphone dan laptop. Keunggulan utamanya adalah kemudahan penggunaan dan tingkat akurasi yang tinggi. Kita hanya perlu meletakkan jari pada sensor yang telah diatur sebelumnya, dan perangkat akan membuka kunci dengan cepat. Sidik jari juga sulit dipalsukan, menjadikan teknologi ini sebagai opsi keamanan yang andal.

Menjaga Privasi dengan Aplikasi Keamanan

Aplikasi Keamanan: Waspada atas Privasi Anda
Selain pengenalan wajah dan sidik jari, aplikasi keamanan juga berperan penting dalam menjaga privasi kita. Ada beragam aplikasi yang dirancang khusus untuk mengamankan perangkat kita dari ancaman digital, seperti peretasan atau malware. Aplikasi ini dapat memantau aktivitas mencurigakan, memindai unduhan, dan memberikan peringatan jika ada potensi ancaman. Penting untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan terus memperbarui sistem keamanannya.

Sandi Kuat dan Manajer Sandi
Pentingnya sandi yang kuat tidak bisa disepelekan. Menggunakan kombinasi karakter yang kompleks dan panjang dapat mencegah peretasan. Namun, mengingat semua sandi yang digunakan untuk berbagai layanan bisa merepotkan. Di sinilah manajer sandi hadir sebagai solusi. Aplikasi ini mengelola sandi secara aman, bahkan menghasilkan sandi acak yang sulit ditebak oleh peretas. Dengan begitu, kita bisa menjaga privasi dengan efektif tanpa harus mengingat banyak sandi.

Keamanan dan privasi tak perlu membosankan. Pengenalan wajah, sidik jari, dan aplikasi keamanan memberikan solusi yang stylish dan efektif. Dengan teknologi ini, kita dapat menjaga informasi pribadi dengan lebih baik, sambil tetap menjaga tampilan dan gaya yang sesuai dengan preferensi kita. Sebuah langkah cerdas dalam menjaga dunia digital yang semakin kompleks.

Bermain dengan Custom ROM dan Root

Menginstal Custom ROM untuk Pengalaman Android yang Unik .

Jika merasa bosan dengan antarmuka standar ponsel Android Anda, menginstal custom ROM bisa menjadi pilihan menarik. Custom ROM adalah varian modifikasi dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh komunitas pengembang independen. Dengan menginstal custom ROM, Anda dapat mengubah tampilan dan fitur ponsel Anda secara radikal. Beberapa custom ROM bahkan menawarkan pengalaman mirip dengan sistem operasi lain, seperti iOS atau Windows Phone. Namun, sebelum Anda terlalu bersemangat, ingatlah bahwa menginstal custom ROM memerlukan pemahaman tentang teknologi dan risiko yang terlibat. Selalu pastikan untuk mencari informasi terbaru dan panduan yang tepat sebelum memulai proses instalasi.

Menjelajahi Manfaat dan Risiko Rooting .

Rooting adalah proses mengakses hak akses penuh ke sistem operasi Android Anda. Ini memberi Anda kendali lebih besar atas ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan yang lebih mendalam daripada yang bisa Anda lakukan pada ponsel yang tidak di-root. Salah satu manfaat utama rooting adalah kemampuan untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak diinginkan dan mengoptimalkan kinerja ponsel. Anda dapat menginstal aplikasi yang memerlukan akses root untuk berfungsi.

Namun, perlu diingat bahwa rooting juga membawa risiko. Mengakses hak akses penuh pada sistem operasi dapat membuat ponsel lebih rentan terhadap serangan keamanan dan malware. Rooting bisa mengakibatkan kehilangan garansi ponsel, dan beberapa aplikasi dan layanan mungkin tidak berfungsi dengan benar pada perangkat yang telah di-root. Penting untuk melakukan riset yang mendalam sebelum memutuskan untuk melakukan rooting, serta mempertimbangkan segala konsekuensi yang mungkin timbul.

Dalam akhirnya, bermain dengan custom ROM dan rooting adalah keputusan pribadi yang perlu diambil dengan bijak. Anda harus mempertimbangkan baik manfaat dan risiko yang terlibat, serta memastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup sebelum melakukan modifikasi apa pun pada ponsel Anda. Jika siap untuk mengambil risiko dan ingin merasakan pengalaman Android yang unik, maka custom ROM dan rooting mungkin bisa menjadi petualangan menarik bagi Anda.

Maksimalkan Pengawasan Dengan Mengubah Android Menjadi CCTV
Prev Post

Siapa yang tidak ingin memiliki ponsel Android yang keren? Dengan begitu banyak cara untuk meningkatkan penampilan dan fungsionalitas perangkat Android Anda, Anda dapat menjadikan ponsel pintar Anda lebih bergaya dan menarik. Dari pengaturan tampilan hingga aplikasi khusus, transformasi ponsel Anda dalam sekejap dapat mencuri perhatian. Meskipun kita tidak akan membahas rinciannya di sini, tapi mari […]

Membuat Android TV Box Sendiri
Next Post

Siapa yang tidak ingin memiliki ponsel Android yang keren? Dengan begitu banyak cara untuk meningkatkan penampilan dan fungsionalitas perangkat Android Anda, Anda dapat menjadikan ponsel pintar Anda lebih bergaya dan menarik. Dari pengaturan tampilan hingga aplikasi khusus, transformasi ponsel Anda dalam sekejap dapat mencuri perhatian. Meskipun kita tidak akan membahas rinciannya di sini, tapi mari […]

Related Post

Harga & Spesifikasi Galaxy S4 Mini Black Edition

Sepintas perbedaan yang terlihat pada Samsung Galaxy S4 serta S4 Mini Black Edition tidak cuma terdapat pada warnanya saja, tetapi pemakaian cover penutup baterai dengan motif seperti kulit atau faux leather yang pertama kali diterapkan pada Samsung Galaxy Note 3. Pemakaian bahan faux leather ini tidak sebatas untuk menambah nilai estetika, namun juga menambah kenyamanan […]

Harga Yamaha YZF R25 Baby M1 Motor Sport Indonesia

Di Indonesia baru saja diluncurkan motor sport terbaru dari yamaha yang disebut dengan istilah Yamaha YZF R25 Baby M1. Sebelum di pasarkan motor ini, yamaha juga beberapa waktu lalu menghadirkan yamaha R15 dengan harga serta spesifikasi terbilang cukup terjangkau untuk level dikelasnya. Yamaha YZF R25 telah di desain dengan penampilan yang mendekati kemiripan motorGP yang supersport. […]

Harga Mito Fantasy U A60 Dual Kamera LED Flash

Semakin banyaknya produk smartphone yang telah merajalela di pasar tanah air khususnya hasil dari rancangan beberapa vendor asing, tidak membuat produsen dalam negeri merasa berkecil hati. Dengan adanya hal demikian, membuat produsen lokal kita semakin tertantang untung bisa terus bersaing dalam menghadirkan produk yang berkualitas. Salah satunya adalah Mito, setelah beberapa hari yang lalu meluncurkan […]

Harga Oppo R1 Kamera 8 MP Prosessor Quad-core

Oppo yang terkenal dengan smartphone mempunyai kualitas perangkat smartphone yang baik dengan haga yang murah kini oppo kembali memproduksi gadget tebarunya dengan nama Oppo R1 R829. Vendor yang berasal dari china ini semakin hai semakin membuktikan kemampuannya dalam memproduksi smatphone yang handal. Oppo R1 yang memiliki Prosessor Quad-core 1.3 GHz  MediaTek MT6582  ini dijalankan dengan sistem operasi Android OS, […]

Harga Ford Endeavour 2016 Penantang Baru Di Medium SUV

Ford merupakan salah satu produsen otomotif asal Amerika Serikat yang cukup rajin mengeluarkan model-model baru atau lebih tepatnya memoles mobil line up dengan desain dan fitur baru, untuk memikat calon pembeli. Setelah memperkenalkan All-New Ford S-Max 2015 dan juga All-New Ford C-Max 2015 yang rencana akan dipamerkan di Paris Motor Show bulan Oktober nanti, kini muncul […]