Menjelajahi Riwayat Chat WhatsApp Di Android

Dalam dunia yang semakin terhubung melalui aplikasi pesan, WhatsApp telah menjadi salah satu platform utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi. Bagi pengguna Android, menelusuri kembali sejarah percakapan di WhatsApp bisa menjadi tugas yang berguna, apakah untuk mengingat momen penting atau merujuk informasi yang dibagikan. Dalam panduan ini, kita akan membahas cara melihat riwayat percakapan WhatsApp di perangkat Android.

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa WhatsApp secara otomatis mencadangkan percakapan ke penyimpanan internal perangkat Anda. Ini termasuk pesan teks, gambar, video, dan file lain yang Anda bagikan dalam percakapan. Untuk melihat riwayat percakapan Anda, Anda dapat membuka aplikasi WhatsApp dan pergi ke tab "Chats". Disini, Anda akan menemukan daftar semua percakapan yang Anda miliki. Anda hanya perlu menggulir ke bawah untuk melihat percakapan lama. Tetapi, bagaimana jika ingin mencari percakapan tertentu yang terjadi beberapa waktu lalu?.

Di sinilah fitur pencarian WhatsApp dapat sangat berguna. Anda dapat menggunakan fitur pencarian dengan mengetuk ikon kaca pembesar yang ada di kanan atas layar di dalam tab "Chats". Setelah Anda masuk ke fitur pencarian, Anda dapat memasukkan kata kunci, nama kontak, atau kata kunci lain yang berkaitan dengan percakapan yang Anda cari. WhatsApp akan menampilkan hasil pencarian yang relevan, yang mencakup percakapan lama di mana kata kunci tersebut muncul.

Namun, penting untuk diingat bahwa WhatsApp menjaga privasi pengguna dengan mengenkripsi pesan end-to-end. Ini berarti bahwa hanya Anda dan penerima pesan yang dapat membaca isi pesan tersebut. Bahkan WhatsApp sendiri tidak memiliki akses ke isi pesan Anda. Oleh karena itu, saat Anda mencari riwayat percakapan, Anda hanya dapat melihat percakapan yang ada di perangkat Anda sendiri.

Itulah sekilas tentang cara melihat riwayat percakapan di WhatsApp di perangkat Android. Dengan fitur-fitur pencadangan dan pencarian yang disediakan oleh aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menelusuri kembali pesan-pesan penting atau informasi yang pernah Anda bagikan dalam percakapan Anda. Ingatlah untuk selalu menjaga keamanan perangkat Anda dan menjaga kerahasiaan pesan Anda sendiri.

Memahami Pentingnya Melihat Riwayat Chat WhatsApp di Android

Mengapa Melihat Riwayat Chat Penting untuk Pengguna WhatsApp .

Riwayat chat WhatsApp tidak hanya merupakan jejak percakapan digital, tetapi juga catatan berharga dari interaksi kita dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Ini adalah arsip komunikasi yang dapat memberikan wawasan tentang detail penting dalam kehidupan sehari-hari. Melihat riwayat chat dapat membantu kita mengingat janji, alamat, dan informasi lainnya yang mungkin telah terlewatkan. Chat lama juga bisa menghadirkan nostalgia dan mengingatkan kita tentang momen-momen bersejarah.

Selain aspek praktis, melihat riwayat chat juga dapat membantu melacak informasi penting seperti nomor telepon, alamat email, atau alamat fisik teman atau rekan bisnis. Ini dapat menghindarkan kita dari upaya mencari kembali informasi ini di tempat lain. Di dunia yang semakin sibuk, di mana waktu adalah komoditas berharga, memiliki akses cepat ke informasi seperti ini bisa sangat bermanfaat.

Namun, meskipun ada banyak manfaatnya, perlu diingat bahwa privasi juga merupakan hal yang penting. Informasi pribadi dan sensitif seringkali dibagikan melalui pesan WhatsApp, dan terkadang melihat kembali riwayat chat tersebut dapat melibatkan masalah keamanan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga keamanan perangkat dan akun WhatsApp kita dengan baik, mungkin dengan menggunakan pengamanan sidik jari atau PIN.

Dampak Positif dan Negatif dari Memeriksa Riwayat Chat .

Melihat riwayat chat dapat membawa dampak positif yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Ini membantu dalam mengingat janji, mengatur jadwal, dan menangkap kembali detail penting yang mungkin terlupakan. Dalam konteks bisnis, melihat riwayat chat dapat membantu dalam melacak diskusi dan keputusan penting yang telah dibuat.

Namun, ada juga potensi dampak negatif dari memeriksa riwayat chat secara terlalu intensif. Terlalu sering melihat chat lama dapat mengarah pada overthinking atau bahkan menciptakan konflik yang tidak perlu. Melihat kembali pesan-pesan lama dengan teman atau pasangan mungkin juga memicu perasaan nostalgia atau rasa sakit yang tidak diinginkan.

Secara keseluruhan, melihat riwayat chat WhatsApp di Android memiliki peran penting dalam mengingat informasi, melacak jejak percakapan, dan mengeksplorasi momen masa lalu. Namun, penting untuk menjaga keseimbangan antara memanfaatkan manfaatnya dan menjaga privasi serta kesejahteraan emosional kita.

Cara Melihat Riwayat Chat WhatsApp di Android

Riwayat chat di WhatsApp adalah jejak digital dari percakapan yang kita miliki dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Melihat riwayat chat dapat membantu kita mengingat informasi penting, mencari tahu detail tertentu, atau sekadar merenungi kenangan yang pernah terjadi. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara untuk melihat riwayat chat WhatsApp di perangkat Android Anda.

Menggunakan Fitur Riwayat Chat di WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat riwayat chat. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih kontak atau grup yang ingin Anda lihat riwayat chat-nya. Gulir ke atas untuk melihat percakapan yang lebih lama. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengakses percakapan lama tanpa harus melakukan langkah tambahan.

Langkah-langkah Mengakses Riwayat Chat Grup

Untuk melihat riwayat chat grup, buka aplikasi WhatsApp dan pilih grup yang ingin Anda periksa. Setelah masuk ke dalam grup, cukup geser layar ke atas untuk mengakses pesan-pesan lama. Jika grup memiliki banyak pesan, Anda dapat menggunakan fitur "Cari" di atas untuk mencari kata kunci dalam riwayat chat grup tersebut.

Menggunakan Cadangan Chat untuk Melihat Riwayat Lama

Jika ingin mengakses riwayat chat yang sudah cukup lama, mungkin lebih praktis untuk menggunakan cadangan chat. WhatsApp secara otomatis membuat cadangan chat harian, mingguan, dan bulanan yang dapat diandalkan untuk melihat pesan lama. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan pergi ke Pengaturan WhatsApp > Chat > Cadangan chat. Dari sini, Anda dapat memilih frekuensi cadangan dan mengembalikan chat lama saat diperlukan.

Mencari Chat Tertentu dalam Riwayat

Ketika Anda ingin menemukan percakapan tertentu di tengah riwayat chat yang panjang, WhatsApp juga menyediakan fitur pencarian yang berguna. Dalam layar chat, Anda dapat mengetuk ikon kaca pembesar di pojok kanan atas. Kemudian, masukkan kata kunci atau frasa yang ingin Anda cari. WhatsApp akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci tersebut, membantu Anda menemukan chat yang diinginkan dengan lebih cepat.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat riwayat chat WhatsApp di perangkat Android Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk memudahkan Anda mengakses pesan-pesan lama dan menemukan informasi penting dalam percakapan yang telah berlangsung.

Tips untuk Mengelola dan Menyimpan Riwayat Chat dengan Baik

Riwayat chat dalam aplikasi pesan menjadi semacam buku harian digital yang merekam interaksi kita dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Namun, semakin lama, riwayat chat dapat menjadi berantakan dan memakan banyak ruang dalam perangkat kita. Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola dan menyimpan riwayat chat dengan baik:.

Menghapus Chat yang Tidak Diperlukan

Menghapus chat yang sudah tidak diperlukan adalah langkah pertama untuk menjaga kerapian riwayat percakapan. Periksa dan identifikasi percakapan yang sudah tidak relevan, seperti promosi atau informasi sementara. Aplikasi pesan umumnya menawarkan opsi untuk menghapus pesan atau bahkan percakapan secara keseluruhan. Dengan membersihkan chat yang tidak perlu, Anda tidak hanya membuat tampilan chat menjadi lebih teratur, tetapi juga menghemat ruang penyimpanan perangkat.

Penting untuk diingat bahwa menghapus chat tidak selalu berarti menghilangkan kenangan. Foto atau informasi penting dapat diambil atau disimpan sebelumnya. Pertimbangkan juga untuk menghapus lampiran seperti gambar atau video yang sudah tidak relevan. Dengan membersihkan chat secara berkala, Anda dapat dengan mudah menemukan pesan yang lebih penting dan mengurangi beban penyimpanan.

Mengamankan Riwayat Chat dengan Sandi atau Otentikasi Ganda

Ketika riwayat chat mengandung informasi sensitif atau pribadi, menjaga keamanan menjadi prioritas. Beberapa aplikasi pesan menawarkan opsi untuk mengamankan riwayat chat dengan sandi atau otentikasi ganda. Ini memastikan bahwa hanya Anda yang memiliki akses ke percakapan tersebut. Jika memiliki aplikasi yang mendukung fitur ini, pertimbangkan untuk mengaktifkannya terutama jika chat berisi informasi keuangan, medis, atau pribadi.

Mengamankan perangkat Anda dengan sandi atau sidik jari juga penting. Ini akan mencegah orang lain mengakses riwayat chat Anda langsung dari perangkat. Jika perangkat hilang atau dicuri, langkah-langkah keamanan ini dapat membantu melindungi data sensitif Anda.

Menyimpan Cadangan Eksternal dari Riwayat Chat

Ketergantungan pada perangkat atau aplikasi tunggal dapat berisiko jika terjadi masalah teknis atau perangkat rusak. Untuk menghindari kehilangan riwayat chat yang berarti, pertimbangkan untuk membuat cadangan eksternal. Beberapa aplikasi pesan memungkinkan Anda untuk membuat cadangan di penyimpanan awan seperti Google Drive atau iCloud.

Anda juga dapat mengunduh riwayat chat secara berkala dalam bentuk file. Ini adalah langkah cerdas untuk menjaga catatan interaksi penting. Pastikan untuk menyimpan file cadangan ini di tempat yang aman, mungkin dalam hard drive eksternal atau perangkat penyimpanan lainnya.

Mengelola dan menyimpan riwayat chat dengan baik memerlukan sedikit perhatian dan waktu, tetapi manfaatnya jauh lebih besar. Dengan merapikan, mengamankan, dan mencadangkan riwayat chat, Anda akan lebih mudah menavigasi percakapan, melindungi informasi pribadi, dan menghindari risiko kehilangan data.

Privasi dan Keamanan dalam Melihat Riwayat Chat WhatsApp

Risiko Keamanan yang Perlu Diperhatikan .

Ketika Anda mengakses riwayat chat WhatsApp, ada beberapa risiko keamanan yang perlu diwaspadai. Pertama, penyimpanan data di perangkat pribadi dapat menjadi celah bagi peretas untuk mengakses informasi pribadi Anda. Oleh karena itu, pastikan perangkat Anda memiliki perlindungan dengan kata sandi yang kuat, dan jika memungkinkan, aktifkan fitur autentikasi dua faktor.

Kedua, ketika Anda membagikan tangkapan layar atau mengambil foto dari riwayat chat, Anda dapat secara tidak sengaja mengungkapkan informasi sensitif kepada orang lain. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat membagikan tangkapan layar dan pastikan untuk tidak membagikan informasi pribadi kepada orang yang tidak berwenang.

Menjaga Privasi Saat Menggunakan Riwayat Chat .

Untuk menjaga privasi saat menggunakan riwayat chat WhatsApp, ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil. Pertama, hindari mengirimkan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit atau kata sandi melalui chat. Jika perlu berbagi informasi sensitif, lebih baik lakukan secara langsung atau melalui panggilan suara.

Kedua, secara berkala periksa dan hapus riwayat chat yang sudah tidak diperlukan lagi. Ini akan membantu mengurangi risiko informasi pribadi jatuh ke tangan yang salah jika perangkat Anda hilang atau dicuri. WhatsApp juga menyediakan opsi untuk menghapus chat secara permanen dari server mereka.

Terakhir, pastikan untuk mengatur pengaturan privasi di WhatsApp dengan bijak. Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat foto profil Anda, status, dan informasi lainnya. Anda dapat membatasi siapa yang dapat mengirimkan pesan kepada Anda, sehingga Anda dapat mengontrol siapa yang dapat menghubungi Anda melalui platform tersebut.

Dengan mengambil langkah-langkah pencegahan ini, Anda dapat lebih memastikan privasi dan keamanan Anda saat menggunakan riwayat chat WhatsApp. Tetap waspada terhadap risiko keamanan dan tetap menjaga informasi pribadi Anda agar tetap aman.

Memahami Perubahan Kebijakan Privasi WhatsApp Terkait Riwayat Chat

WhatsApp, sebagai salah satu platform komunikasi paling populer di dunia, secara periodik mengubah kebijakan privasinya. Perubahan-perubahan ini dapat memiliki dampak signifikan bagi pengguna, terutama dalam hal riwayat chat. Pada panduan ini, kita akan membahas implikasi dari kebijakan terbaru terkait riwayat chat pengguna dan bagaimana kita dapat menyesuaikan pengaturan privasi untuk lebih banyak kontrol.

Implikasi Kebijakan Terbaru tentang Riwayat Chat Pengguna

Dalam pembaruan terbaru kebijakan privasinya, WhatsApp telah menghadirkan perubahan penting terkait riwayat chat pengguna. Sebelumnya, aplikasi ini menawarkan end-to-end encryption, memastikan bahwa pesan-pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima. Namun, dengan perubahan ini, WhatsApp mempertimbangkan untuk menyimpan salinan riwayat chat yang dienkripsi di server mereka. Ini dapat memungkinkan akses untuk tujuan tertentu, seperti pemulihan akun.

Namun, seiring dengan kebijakan baru ini, muncul juga keprihatinan mengenai privasi. Meskipun WhatsApp mengklaim bahwa pesan tetap aman dengan enkripsi end-to-end, penyimpanan salinan di server dapat membuka potensi risiko baru terhadap peretasan atau akses yang tidak sah. Pengguna perlu memahami implikasi dari perubahan ini dan memutuskan apakah mereka ingin tetap menggunakan platform ini atau beralih ke alternatif yang lebih sesuai dengan preferensi privasi mereka.

Menyesuaikan Pengaturan Privasi untuk Kontrol Lebih Lanjut

Bagi mereka yang tetap ingin menggunakan WhatsApp dan ingin menjaga privasi mereka, penting untuk memahami pengaturan privasi yang ada. Pengguna memiliki kendali lebih lanjut atas siapa yang dapat melihat informasi mereka, siapa yang dapat menghubungi mereka, dan bagaimana riwayat chat mereka diatur. Dalam menu pengaturan, ada opsi untuk mengatur siapa yang dapat melihat foto profil Anda, status, dan informasi pribadi lainnya.

Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat tanda centang biru atau kapan Anda terakhir terlihat online. Menyesuaikan pengaturan ini dapat membantu Anda menjaga privasi Anda sebaik mungkin. Selalu penting untuk memeriksa dan memahami pengaturan privasi yang ada dan mengubahnya sesuai dengan preferensi Anda.

Dalam dunia digital yang terus berkembang, penting bagi pengguna WhatsApp untuk tetap sadar akan perubahan-perubahan kebijakan dan implikasi yang mungkin timbul.

Pertimbangan Etika dalam Melihat Riwayat Chat Orang Lain

Namun, sebelum Anda terburu-buru untuk membuka jendela ke dunia pribadi orang lain, ada baiknya mempertimbangkan aspek etika yang terlibat dalam tindakan ini.

Kapan Pantas dan Tidak Pantas untuk Melihat Riwayat Chat Lain

Melihat riwayat chat seseorang bisa menjadi pelanggaran privasi yang serius. Secara umum, melihat chat orang lain tanpa izin dapat dianggap tidak etis, terutama jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan informasi pribadi yang seharusnya tidak Anda miliki. Namun, ada beberapa situasi di mana tindakan ini bisa lebih diterima.

  1. Pentingnya Izin : jika memiliki izin eksplisit dari orang tersebut, misalnya dalam konteks kerja atau hubungan keluarga, melihat riwayat chat mereka mungkin lebih dapat diterima. Namun, bahkan dalam hal ini, penting untuk membatasi diri pada informasi yang relevan dan tidak menyebarkan informasi pribadi tanpa izin.

  2. Kepentingan dan Keterbukaan : Beberapa orang memilih untuk berbagi sebagian atau seluruh riwayat chat mereka dengan orang lain, terutama dalam konteks hubungan yang sangat dekat. Namun, ini masih harus diatur dengan penuh hormat dan menghargai batas-batas privasi yang telah ditetapkan.

Komunikasi Terbuka dan Kehormatan Privasi

Kehormatan privasi adalah fondasi penting dalam hubungan interpersonal. Komunikasi terbuka dan jujur memainkan peran krusial dalam membangun hubungan yang kuat dan sehat. Namun, melihat riwayat chat orang lain tanpa izin dapat mengganggu kepercayaan dan menghancurkan kerahasiaan yang telah dibangun.

  1. Pentingnya Percakapan : Alih-alih secara diam-diam melihat riwayat chat orang lain, lebih baik untuk mengajukan pertanyaan terbuka dan jujur saat ada kekhawatiran atau ketidakpastian. Ini tidak hanya menghormati privasi mereka, tetapi juga membangun jembatan komunikasi yang lebih kuat.

  2. Batas-batas yang Ditetapkan : Dalam setiap hubungan, penting untuk menetapkan batas-batas privasi yang jelas. Ini akan membantu mencegah kesalahpahaman dan merawat kepercayaan yang ada. Menghormati batas-batas ini adalah tanda penghormatan terhadap orang lain.

Melihat riwayat chat orang lain melibatkan pertimbangan etika yang penting. Meskipun adanya situasi tertentu di mana tindakan ini bisa lebih diterima, kehormatan privasi dan komunikasi terbuka tetap harus diutamakan. Menghormati privasi orang lain adalah langkah penting dalam menjaga hubungan yang sehat dan penuh kepercayaan.

Menjaga Ruang Penyimpanan dengan Mengelola Riwayat Chat

Riwayat chat dalam aplikasi pesan seringkali mengambil banyak ruang penyimpanan di perangkat kita. Agar perangkat tetap optimal dalam hal penyimpanan, penting untuk secara berkala mengelola riwayat chat dan kontennya.

Menghapus Lampiran Media untuk Menghemat Ruang

Salah satu cara paling efektif untuk menghemat ruang penyimpanan adalah dengan menghapus lampiran media yang terlampir dalam riwayat chat Anda. Gambar, video, dan dokumen yang dibagikan dalam percakapan dapat secara signifikan meningkatkan penggunaan ruang penyimpanan. Pertimbangkan untuk menghapus lampiran media yang sudah tidak diperlukan lagi. Anda juga dapat memanfaatkan fitur pengunduhan otomatis agar media tidak secara otomatis disimpan di perangkat Anda.

Mengatur Pengaturan Unduhan Media

Mengatur pengaturan unduhan media adalah langkah penting dalam mengelola ruang penyimpanan. Aplikasi pesan modern biasanya memberikan opsi untuk mengatur bagaimana media diunduh, apakah secara otomatis atau hanya saat Anda memilihnya. Dengan mengonfigurasi pengaturan ini, Anda dapat mengendalikan berapa banyak media yang diunduh ke perangkat Anda. Ini membantu mencegah penggunaan penyimpanan yang berlebihan.

Menghapus Riwayat Chat Secara Berkala

Menghapus riwayat chat yang sudah tidak relevan atau diperlukan lagi adalah langkah penting dalam menjaga ruang penyimpanan. Bukan hanya konten media yang mempengaruhi penyimpanan, tetapi juga teks percakapan itu sendiri. Menghapus riwayat chat yang sudah lama atau tidak penting dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi data yang lebih berarti.

Menjaga Ruang Penyimpanan dengan Bijak

Menghapus lampiran media yang tidak perlu, mengatur pengaturan unduhan media, dan menghapus riwayat chat yang tidak relevan adalah tindakan-tindakan yang akan memberikan manfaat nyata dalam jangka panjang. Dengan begitu, Anda dapat terus menggunakan aplikasi pesan favorit Anda tanpa khawatir tentang masalah ruang penyimpanan yang tidak mencukupi.

" Cara Setting VPN Android Telkomsel Untuk Koneksi Aman Dan Cepat"

Prev Post

Dalam dunia yang semakin terhubung melalui aplikasi pesan, WhatsApp telah menjadi salah satu platform utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi. Bagi pengguna Android, menelusuri kembali sejarah percakapan di WhatsApp bisa menjadi tugas yang berguna, apakah untuk mengingat momen penting atau merujuk informasi yang dibagikan. Dalam panduan ini, kita akan membahas cara melihat riwayat percakapan WhatsApp […]

Cara Transfer Uang Lewat HP Android Via Bank BNI

Next Post

Dalam dunia yang semakin terhubung melalui aplikasi pesan, WhatsApp telah menjadi salah satu platform utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi. Bagi pengguna Android, menelusuri kembali sejarah percakapan di WhatsApp bisa menjadi tugas yang berguna, apakah untuk mengingat momen penting atau merujuk informasi yang dibagikan. Dalam panduan ini, kita akan membahas cara melihat riwayat percakapan WhatsApp […]

Related Post

Mengungkap Trik Jitu: Bagaimana Cara Membuka File Tersembunyi Di Android

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara untuk membuka file-file tersembunyi ini?. Dalam dunia teknologi, tersembunyi bukan berarti tidak dapat diakses. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengungkap apa yang disembunyikan oleh sistem Android Anda. Dengan sedikit pengetahuan dan kesabaran, Anda dapat mengakses file tersembunyi ini dan mungkin menemukan informasi atau data yang sebelumnya […]

HTC Desire 300, Harga Murah Spesifikasi Hp Premium

HTC yang kian hari semakin membuktikan kemampuannya bersaing di dunia teknologi smartphone ini membuat nama HTC melambung tingggi sejajar dengan merek merek terkenal lainnya seperti samsung , iPhone , Sony dan merek terkenal lainnya. HTC yang beberapa waktu lalu meluncurkan¬†HTC Desire 700 Dual Sim. HTC Desire 300 yang telah resmi dipasarkan di indonesia ini memiliki […]

Mengatasi Pembatasan Mematikan Safe Search Android

Banyak dari kita yang menghabiskan waktu di dunia digital dengan perangkat Android. Ada satu hal yang mungkin pernah kita dengar atau temukan: istilah "mematikan safe search Android." Meskipun mungkin terdengar familiar, banyak yang masih bertanya-tanya apa sebenarnya safe search ini dan mengapa kita perlu mematikannya. Bagi yang ingin menggali lebih dalam, mari kita lihat mengapa […]

Solusi Praktis Mengatasi Indikator Baterai Android Yang Bermasalah

Kita semua tahu betapa pentingnya mengetahui seberapa banyak baterai yang tersisa pada perangkat kita. Meski begitu, terkadang indikator baterai bisa berperilaku aneh dan menunjukkan persentase yang berubah-ubah tanpa alasan yang jelas. Terkadang, masalah ini mungkin timbul akibat perangkat lunak yang bermasalah. Mungkin saja ada kesalahan dalam sistem operasi Android yang membuat indikator baterai tidak bekerja […]

Daftar Harga Terbaru Handphone HTC

HTC Corporation (pada mulanya bernama High Tech Computer Corporation) yaitu suatu perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan. Perusahaan ini didirikan pada th. 1997. Perusahaan ini membuahkan beragam jenis product telekomunikasi. Perusahaan ini mempekerjakan 5. 569 karyawan pada th. 2009 Waktu didirikan, HTC adalah suatu original design manufacturer (perusahaan yang membuat serta menghasilkan suatu product yang […]