Maksimalkan Interaksi Dengan Fungsi Sensor Gyroscope Pada Android

Sensor gyroscope pada perangkat Android merupakan salah satu komponen penting yang memungkinkan perangkat untuk mengukur perputaran atau rotasi secara akurat. Sensor ini memainkan peran krusial dalam berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalam smartphone Anda.

Dalam dunia yang semakin terkoneksi dan penuh inovasi, sensor gyroscope memiliki peran vital dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Sensor ini memungkinkan perangkat Android untuk mendeteksi perubahan orientasi, seperti ketika Anda memutar perangkat dari posisi potret ke posisi lanskap. Apakah Anda sedang menavigasi peta, bermain game berbasis gerakan, atau bahkan mengalami realitas virtual, sensor gyroscope berfungsi untuk menginterpretasi pergerakan perangkat Anda dengan akurat.

Mekanisme kerja sensor gyroscope didasarkan pada prinsip fisika dasar yang disebut efek Coriolis. Ketika perangkat berputar, sensor ini merasakan perubahan arah dalam gerakan rotasinya. Informasi ini kemudian diolah oleh sistem perangkat Android untuk menghasilkan respons yang sesuai. Hasilnya adalah pengalaman pengguna yang lebih responsif dan imersif dalam berbagai aktivitas.

Dengan terus berkembangnya teknologi, penggunaan sensor gyroscope pada perangkat Android semakin beragam. Dari fitur orientasi otomatis layar hingga aplikasi realitas augmentasi yang menakjubkan, sensor ini memungkinkan dunia digital untuk lebih menyatu dengan dunia nyata. Dengan demikian, sensor gyroscope pada perangkat Android bukan hanya sebuah komponen teknis, tetapi juga sebuah jendela menuju peluang kreatif dan interaksi yang tak terbatas.

Memahami Fungsi Sensor Gyroscope pada Android

Pengenalan tentang Sensor Gyroscope pada Perangkat Android

Sensor gyroscope adalah salah satu komponen penting pada perangkat Android yang bertanggung jawab untuk mendeteksi perubahan orientasi dan rotasi perangkat. Sensor ini berfungsi mirip dengan gyroscope pada pesawat atau kendaraan ruang angkasa, tetapi dalam skala yang lebih kecil. Dengan menggunakan prinsip fisika yang canggih, sensor ini mengukur perubahan sudut perangkat terhadap tiga sumbu yang berbeda: roll , pitch , dan yaw . Informasi yang diperoleh dari sensor gyroscope sangat berharga dalam menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih imersif dan interaktif.

Sensor gyroscope pada perangkat Android umumnya menggunakan teknologi MEMS yang memanfaatkan getaran mikroskopis untuk mendeteksi perubahan orientasi. Keakuratan sensor ini memungkinkan aplikasi dan permainan untuk merespons gerakan perangkat dengan sangat cepat dan akurat. Misalnya, dalam permainan berbasis gerakan, sensor gyroscope memungkinkan Anda untuk mengendalikan permainan dengan memiringkan atau memutar perangkat, menciptakan pengalaman yang lebih menarik.

Peran Sensor Gyroscope dalam Penentuan Orientasi Perangkat

Sensor gyroscope memainkan peran penting dalam menentukan orientasi perangkat. Dengan mengukur rotasi dan perubahan sudut, sensor ini membantu perangkat Android mengenali apakah sedang dalam posisi vertikal atau horizontal, serta mengidentifikasi arah miring atau berputar. Informasi ini penting dalam menyesuaikan tampilan layar, mengubah orientasi kamera, atau mengaktifkan fitur otomatis, seperti memutar layar saat perangkat diputar atau menggoyangkan perangkat untuk mengaktifkan fitur tertentu.

Aplikasi realitas virtual dan augmented reality juga sangat mengandalkan sensor gyroscope. Dalam pengaturan ini, sensor membantu melacak gerakan kepala pengguna untuk menghasilkan efek visual yang realistis. Dengan kata lain, sensor gyroscope memungkinkan Anda berinteraksi dengan dunia digital dengan cara yang meniru gerakan alami, seperti melihat sekitar atau bergerak dalam ruang 3D.

Keterhubungan Sensor Gyroscope dengan Sensor-sensor Lainnya

Sensor gyroscope tidak berdiri sendiri dalam ekosistem sensor pada perangkat Android. Sensor ini sering bekerja bersama dengan sensor akselerometer untuk memberikan informasi lengkap tentang gerakan dan orientasi perangkat. Kombinasi data dari kedua sensor ini memungkinkan perangkat untuk menghitung rotasi, perubahan kecepatan, percepatan, dan perubahan posisi dengan akurasi yang lebih tinggi.

Integrasi sensor gyroscope dengan sensor magnetometer memungkinkan perangkat untuk mengukur arah magnetik Bumi. Kombinasi data ini dapat digunakan dalam navigasi, kompas digital, atau aplikasi pemandu arah yang lebih akurat. Dalam penggunaan sehari-hari, sensor gyroscope juga dapat berinteraksi dengan sensor lain, seperti sensor cahaya ambient atau sensor proximity, untuk mengoptimalkan performa dan kinerja perangkat secara keseluruhan.

Dengan adanya keterhubungan ini, sensor gyroscope memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang lebih kaya dan interaktif di berbagai aplikasi dan fitur pada perangkat Android.

Manfaat Implementasi Sensor Gyroscope pada Aplikasi Android

Sensor gyroscope adalah salah satu komponen penting dalam perangkat Android yang dapat memberikan berbagai manfaat berharga dalam pengembangan aplikasi. Penggunaan sensor ini dapat meningkatkan berbagai aspek pengalaman pengguna, mulai dari bermain game hingga navigasi 360 derajat. Integrasi sensor gyroscope juga membawa manfaat besar dalam pengembangan aplikasi realitas virtual dan pemetaan berbasis gyroscope. Inilah beberapa manfaat utama dari implementasi sensor gyroscope pada aplikasi Android.

Meningkatkan Pengalaman Bermain Game dengan Sensor Gyroscope

Sensor gyroscope dalam perangkat Android memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam pengalaman bermain game yang lebih realistis dan interaktif. Dalam permainan yang memanfaatkan sensor ini, gerakan tangan dan tubuh pengguna dapat langsung dipetakan ke dalam permainan, menghasilkan respons yang lebih cepat dan akurat. Ini memberikan sensasi seperti nyata dan meningkatkan imersi, mengubah cara pemain berinteraksi dengan lingkungan permainan. Pemandangan 360 derajat dan kontrol permainan berbasis orientasi dapat menjadi lebih dinamis dan menyenangkan.

Navigasi Lebih Responsif dalam Aplikasi Berbasis Pemandangan 360 Derajat

Aplikasi berbasis pemandangan 360 derajat memanfaatkan sensor gyroscope untuk mengubah pengalaman pengguna dalam menjelajahi dunia virtual. Dengan sensor ini, navigasi dalam dunia 360 derajat menjadi lebih responsif dan intuitif. Pengguna dapat menggerakkan perangkat mereka untuk mengarahkan pandangan ke arah yang diinginkan, memberikan sensasi seperti berada di dalam lingkungan yang sebenarnya. Hal ini sangat bermanfaat dalam aplikasi perjalanan virtual, tur pemandangan, atau bahkan dalam simulasi pelatihan.

Integrasi Sensor Gyroscope dalam Aplikasi Realitas Virtual

Dalam dunia realitas virtual, sensor gyroscope berperan kunci dalam menciptakan pengalaman yang mendalam dan imersif. Sensor ini membantu mendeteksi gerakan kepala pengguna dan mengubah tampilan lingkungan virtual sesuai dengan perubahan orientasi. Hasilnya, pengguna dapat merasa sepenuhnya tenggelam dalam dunia virtual, dengan lingkungan yang merespons setiap gerakan kepala. Ini menjadikan pengalaman VR lebih nyata dan memberikan potensi baru dalam industri game, pelatihan, dan aplikasi simulasi.

Peningkatan Akurasi Posisi dalam Aplikasi Pemetaan Berbasis Gyroscope

Dalam aplikasi pemetaan dan navigasi berbasis gyroscope, penggunaan sensor ini dapat memberikan peningkatan signifikan dalam akurasi pemetaan posisi. Sensor gyroscope bekerja bersama dengan sensor lainnya, seperti GPS dan accelerometer, untuk memperbaiki akurasi pelacakan posisi pengguna. Dengan demikian, aplikasi pemetaan dapat memberikan petunjuk arah yang lebih tepat dan akurat, terutama dalam lingkungan yang memiliki cakupan sinyal GPS yang kurang baik, seperti dalam gedung atau kawasan perkotaan yang padat.

Dalam kesimpulan, implementasi sensor gyroscope pada aplikasi Android membawa berbagai manfaat penting. Dari pengalaman bermain game yang lebih mendalam hingga navigasi virtual yang responsif, sensor gyroscope telah membuka peluang baru dalam pengembangan aplikasi yang inovatif dan memikat pengguna. Dengan terus memanfaatkan potensi sensor gyroscope, para pengembang dapat menciptakan aplikasi yang lebih menarik dan bermanfaat dalam berbagai bidang.

Teknologi di Balik Sensor Gyroscope pada Android

Sensor gyroscope telah menjadi komponen penting dalam perangkat Android modern, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman yang lebih responsif dan interaktif. Teknologi di balik sensor gyroscope ini menggabungkan konsep fisika dengan inovasi teknologi, membawa dampak signifikan pada berbagai aspek penggunaan perangkat Android.

Prinsip Kerja Sensor Gyroscope dalam Mendeteksi Perubahan Sudut

Sensor gyroscope bekerja berdasarkan prinsip dasar fisika tentang kecepatan sudut. Ketika perangkat Android bergerak atau berputar, gyroscope mendeteksi perubahan sudut tersebut dengan mengukur perubahan arah dan kecepatan rotasi. Prinsip inilah yang memungkinkan perangkat Android untuk merespons gerakan pengguna, seperti memiringkan layar atau menggerakkan perangkat dalam berbagai arah. Sensor gyroscope menggunakan teknologi mikro-elektromekanik yang memanfaatkan efek Coriolis untuk mengukur perubahan sudut dengan akurasi tinggi.

Jenis-jenis Sensor Gyroscope yang Digunakan dalam Perangkat Android

Ada dua jenis sensor gyroscope yang umumnya digunakan dalam perangkat Android: sensor gyroscope mekanis dan sensor gyroscope optik. Sensor mekanis menggunakan osilasi mekanis, di mana osilator berayun untuk mendeteksi perubahan sudut. Sementara itu, sensor optik menggunakan teknologi cahaya untuk mengukur rotasi. Kedua jenis sensor ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, dan produsen perangkat Android memilih jenis sensor yang sesuai dengan desain dan kinerja perangkat.

Teknologi Kalibrasi dan Kompensasi Drift pada Sensor Gyroscope

Meskipun sensor gyroscope memiliki kemampuan mendeteksi perubahan sudut dengan akurasi tinggi, mereka juga rentan terhadap drift, yaita perubahan nilai pembacaan sensor seiring waktu. Oleh karena itu, teknologi kalibrasi dan kompensasi drift diperlukan untuk menjaga akurasi sensor. Perangkat Android dilengkapi dengan algoritma kalibrasi yang secara teratur mengukur drift sensor dan mengkompensasinya agar pembacaan tetap akurat. Hal ini memastikan bahwa respons perangkat terhadap gerakan pengguna tetap presisi seiring waktu.

Dalam kesimpulannya, teknologi di balik sensor gyroscope pada perangkat Android adalah perpaduan antara prinsip fisika dan inovasi teknologi. Sensor ini memungkinkan perangkat Android untuk mendeteksi perubahan sudut dengan akurasi tinggi, memfasilitasi interaksi pengguna yang lebih responsif dan intuitif. Jenis sensor gyroscope yang beragam dan teknologi kalibrasi yang canggih berperan penting dalam memastikan kinerja optimal sensor ini.

Penerapan Sensor Gyroscope dalam Pengembangan Aplikasi Sensor Gerak

Sensor gyroscope merupakan teknologi yang memungkinkan perangkat elektronik untuk mendeteksi perubahan sudut dan orientasi. Penerapan sensor gyroscope telah membuka peluang baru dalam pengembangan aplikasi sensor gerak yang inovatif dan interaktif. Dengan sensitivitas yang tinggi terhadap gerakan, sensor ini telah digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pengukur sudut kemiringan, simulasi kemudi, dan bahkan pendeteksi gerakan tangan untuk kontrol game.

Membangun Aplikasi Pengukur Sudut Kemiringan dengan Sensor Gyroscope

Penerapan sensor gyroscope dalam aplikasi pengukur sudut kemiringan memberikan solusi yang akurat dan responsif. Dengan menggabungkan data gyroscope dengan akselerometer, aplikasi ini mampu menghitung sudut kemiringan perangkat secara real-time. Hal ini berguna dalam berbagai konteks, seperti dalam bidang arsitektur, industri otomotif, dan teknologi medis. Dengan menggunakan teknologi ini, pengukuran sudut kemiringan menjadi lebih praktis dan efisien, serta memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi yang akurat dan dapat diandalkan.

Pengembangan Aplikasi Simulasi Kemudi dengan Memanfaatkan Sensor Gyroscope

Aplikasi simulasi kemudi telah menjadi populer di kalangan pecinta game balap dan pengendara. Penerapan sensor gyroscope dalam pengembangan aplikasi simulasi kemudi memberikan pengalaman yang lebih imersif dan realistis. Dengan menggunakan sensor gyroscope, perangkat dapat merasakan gerakan kemudi yang dilakukan oleh pengguna, mengubah sudut pandang secara otomatis, dan merespons perubahan arah secara instan. Hal ini menciptakan sensasi mengemudi yang autentik dan memungkinkan pengguna untuk merasakan ketegangan dan adrenalin dalam dunia virtual.

Aplikasi Pendeteksi Gerakan Tangan untuk Kontrol Game dengan Sensor Gyroscope

Sensor gyroscope juga telah diterapkan dalam pengembangan aplikasi pendeteksi gerakan tangan untuk kontrol game. Dalam konteks ini, sensor gyroscope digunakan untuk melacak gerakan tangan pengguna, mengubahnya menjadi input dalam permainan, dan menciptakan pengalaman bermain yang interaktif. Dengan begitu, pemain dapat mengontrol karakter dalam game hanya dengan gerakan tangan yang intuitif, menghilangkan kebutuhan akan tombol-tombol fisik atau kontroler tambahan. Aplikasi ini membuka peluang kreatif bagi para pengembang game untuk merancang mekanik permainan yang unik dan mengasyikkan.

Dalam kesimpulannya, penerapan sensor gyroscope dalam pengembangan aplikasi sensor gerak telah menghasilkan inovasi yang menarik dan beragam. Dari pengukur sudut kemiringan hingga simulasi kemudi dan kontrol game, sensor gyroscope membantu menciptakan pengalaman interaktif yang lebih nyata dan mengasyikkan. Dengan teknologi yang terus berkembang, kita dapat mengharapkan lebih banyak aplikasi menarik yang menggunakan sensor gyroscope untuk menghadirkan solusi yang kreatif dan fungsional dalam berbagai bidang.

Tantangan dan Solusi dalam Penggunaan Sensor Gyroscope pada Android

Mengatasi Drift dan Ketidakakuratan Sensor Gyroscope pada Perangkat Android .

Sensor gyroscope pada perangkat Android memiliki kecenderungan untuk mengalami drift, yaitu perubahan nilai output tanpa adanya perubahan posisi fisik yang sebenarnya. Hal ini dapat mengakibatkan ketidakakuratan dalam pengukuran pergerakan dan orientasi perangkat. Penyebab utama dari drift adalah gangguan lingkungan dan karakteristik sensor itu sendiri. Salah satu solusi untuk mengatasi drift adalah dengan mengimplementasikan teknik kalibrasi yang cermat. Kalibrasi dilakukan dengan mengukur drift saat perangkat dalam kondisi diam dan mengkoreksinya pada pengukuran selanjutnya.

Penggunaan sensor komplementer seperti accelerometer dapat membantu mengoreksi drift pada sensor gyroscope. Dengan menggabungkan data dari kedua sensor, dapat diciptakan model pergerakan yang lebih akurat. Penerapan algoritma filtrasi seperti Kalman Filter atau Madgwick Filter juga dapat membantu mengurangi dampak drift dan meningkatkan akurasi data sensor gyroscope.

Meminimalkan Konsumsi Energi dalam Penggunaan Sensor Gyroscope .

Penggunaan sensor gyroscope dapat mempengaruhi konsumsi energi perangkat Android, terutama pada aplikasi yang berjalan dalam waktu lama. Salah satu solusi untuk meminimalkan konsumsi energi adalah dengan mengatur tingkat pembaruan sensor. Pembaruan yang terlalu sering dapat menyebabkan konsumsi daya yang tinggi. Pengembang dapat memilih pembaruan yang lebih jarang jika aplikasi tidak memerlukan data sensor secara real-time.

Teknik penghematan daya sepertijuga dapat diterapkan. Dengan menggunakan, data sensor dikumpulkan dalam jumlah tertentu sebelum dikirim ke aplikasi, mengurangi frekuensi komunikasi dengan sensor dan menghemat energi. Penerapan modepada sensor gyroscope juga dapat membantu mengurangi konsumsi daya tanpa mengorbankan akurasi data.

Kesesuaian dan Keterbatasan Sensor Gyroscope dalam Aplikasi Real-time .

Sensor gyroscope sangat cocok untuk digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan pemantauan pergerakan dan orientasi dalam waktu nyata. Namun, terdapat beberapa keterbatasan yang perlu diperhatikan. Sensor gyroscope dapat sensitif terhadap getaran dan guncangan, yang dapat mengganggu akurasi data. Oleh karena itu, penggunaan sensor ini dalam aplikasi yang memiliki getaran atau guncangan kuat perlu diwaspadai.

Sensor gyroscope juga memilikiyang dapat mempengaruhi akurasi data dalam jangka waktu tertentu. Pengembang aplikasi perlu mempertimbangkan kemungkinanini dan mengimplementasikan teknik pengoreksi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Pemilihan sensor gyroscope yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi dan kualitas sensor yang baik juga menjadi faktor penting untuk mencapai hasil yang optimal dalam aplikasi real-time.

Dalam kesimpulannya, penggunaan sensor gyroscope pada perangkat Android memberikan kemampuan pemantauan pergerakan dan orientasi yang penting dalam berbagai aplikasi. Namun, tantangan seperti drift, konsumsi energi, dan keterbatasan sensor perlu diperhatikan dan diatasi dengan solusi yang tepat agar data yang dihasilkan akurat dan aplikasi dapat berjalan dengan baik.

Masa Depan Sensor Gyroscope dalam Ekosistem Android

Sensor gyroscope telah menjadi salah satu komponen penting dalam perangkat Android modern, membuka pintu bagi berbagai inovasi dan pengalaman baru.

Integrasi Sensor Gyroscope dengan Teknologi Augmented Reality

Integrasi sensor gyroscope dengan teknologi Augmented Reality telah menghadirkan revolusi dalam dunia hiburan dan interaksi pengguna. Sensor ini memungkinkan perangkat Android untuk mendeteksi gerakan dan orientasi dengan sangat akurat, menciptakan pengalaman AR yang mendalam dan imersif. Dengan semakin canggihnya sensor gyroscope, aplikasi AR dapat mengenali dan merespons lingkungan dengan lebih presisi, menghasilkan simulasi dunia maya yang lebih realistis. Potensi ini membuka pintu bagi perkembangan aplikasi AR dalam berbagai bidang, termasuk permainan, edukasi, dan desain.

Perkembangan Sensor Gyroscope Generasi Baru untuk Presisi Lebih Tinggi

Perkembangan sensor gyroscope generasi baru mengarah pada presisi yang lebih tinggi dan respons yang lebih cepat. Para produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan sensor-sensor ini ke dalam perangkat Android, meningkatkan akurasi dalam mendeteksi pergerakan dan rotasi. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengalami pengalaman yang lebih halus dan responsif dalam aplikasi dan permainan yang memanfaatkan sensor gyroscope. Keakuratan yang lebih tinggi juga membuka peluang untuk pengembangan aplikasi yang lebih kompleks, seperti navigasi dalam ruangan dan kontrol gerakan yang lebih presisi.

Potensi Sensor Gyroscope dalam Pengembangan Aplikasi Kesehatan dan Olahraga

Tidak hanya berfokus pada hiburan, sensor gyroscope juga memiliki potensi besar dalam pengembangan aplikasi kesehatan dan olahraga. Sensor ini dapat digunakan untuk melacak gerakan tubuh, postur, dan aktivitas fisik pengguna. Aplikasi kesehatan dapat memanfaatkan data dari sensor gyroscope untuk memberikan umpan balik tentang teknik latihan yang benar, mengukur intensitas olahraga, dan mengidentifikasi potensi risiko cedera. Dalam pengembangan olahraga virtual, sensor gyroscope juga dapat menghadirkan pengalaman bermain olahraga secara realistis, memungkinkan pengguna untuk berlatih dan berkompetisi tanpa harus meninggalkan rumah.

Sensor gyroscope menjadi fondasi teknologi yang mendorong inovasi dan pengembangan dalam ekosistem Android. Integrasi dengan AR, perkembangan sensor generasi baru, dan potensi dalam kesehatan serta olahraga adalah hanya beberapa contoh bagaimana sensor ini akan terus membentuk masa depan yang menarik bagi pengguna Android di seluruh dunia.

Komunikasi Efektif Di Android: Menggali Fungsi Hangouts Untuk Pesan Teks, Panggilan Video, Dan Keamanan Privasi
Prev Post

Sensor gyroscope pada perangkat Android merupakan salah satu komponen penting yang memungkinkan perangkat untuk mengukur perputaran atau rotasi secara akurat. Sensor ini memainkan peran krusial dalam berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalam smartphone Anda. Dalam dunia yang semakin terkoneksi dan penuh inovasi, sensor gyroscope memiliki peran vital dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Sensor ini […]

Menggali Lebih Dalam: Fungsi TextView Pada Android Studio
Next Post

Sensor gyroscope pada perangkat Android merupakan salah satu komponen penting yang memungkinkan perangkat untuk mengukur perputaran atau rotasi secara akurat. Sensor ini memainkan peran krusial dalam berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalam smartphone Anda. Dalam dunia yang semakin terkoneksi dan penuh inovasi, sensor gyroscope memiliki peran vital dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Sensor ini […]

Related Post

Harga Panasonic Lumix DMC-CM1 20 Megapiksel Sensor 1 Inci

Gabungan Ponsel dan kamera yang memiliki ukuran sensor 1 inci dan mampu merekam video yang berkualitas 4k banyak di gandrungi oleh masyarakat di tanah air. Maka dari itu produsen asal Jepang yakni Panasonic kini telah menghadirkan smartphone yang bersistem operasi android 4.4 atau biasa di sebut android KitKat. Sama halnya dengan ponsel Samsung Galaxy V yang […]

Mengoptimalkan Pengalaman Menggunakan AirPods I9s Di Android

Meskipun mungkin tidak seintuitif saat digunakan dengan iPhone, Anda masih memiliki opsi untuk menghubungkannya dengan Android Anda dan menikmati pengalaman mendengarkan nirkabel yang luar biasa. Mengoptimalkan AirPods i9s pada Perangkat Android Menghubungkan AirPods i9s dengan Perangkat Android Anda AirPods i9s adalah perangkat audio nirkabel yang terkenal dengan kualitas suaranya yang hebat. Meskipun dirancang khusus untuk […]

Strategi Efektif: Cara Menghadapi Ujian Online Di Android

Dalam era digital saat ini, menjalani ujian online dengan menggunakan perangkat Android telah menjadi bagian penting dari proses belajar. Proses ini memungkinkan para pelajar untuk mengakses dan mengikuti ujian dari kenyamanan perangkat pintar mereka. Menggunakan Android untuk ujian online memiliki kepraktisan tersendiri. Memahami Ujian Online di Android Ujian online telah menjadi tren dalam pendidikan modern. […]

Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Gratis

Tak terbantahkan bahwa era digital telah menginspirasi banyak orang untuk merintis jalannya dalam pengembangan aplikasi. Meski coding sering menjadi batu sandungan bagi banyak orang, tetapi bukan berarti mimpi untuk menciptakan aplikasi harus pupus. Terdengar menarik, bukan, bahwa Anda bisa membuat aplikasi Android tanpa mengenal jargon-jargon coding yang rumit?. Melangkah lebih dekat ke dunia aplikasi Android, […]

Harga Motor Yamaha New Vixion FI Terbaru 2015

Motor Sport dari yamaha ini sudah mempunyai teknologi Fuel Injection dengan mendukung tipe mesin 4 langkah serta 4 valve SOHC. Yamaha New Vixion ini merupakan desain terbaru di tahun ini. Ada banyak desain perubahan yang dimiliki New Vixion terbaru ini salah satu diantaranya yaitu Body yang semakin keren dan modern. Untuk Spesifikasi lengkapnya hargabaru.com mengutip […]