Tips Praktis: Mengoptimalkan Penggunaan Power Point Di HP Android

Menggunakan Power Point di HP Android memberikan fleksibilitas dalam presentasi. Dengan tampilan yang akrab, penyusunan presentasi jadi lebih mudah. Meski tampilan berbeda, fitur utama tetap tersedia.

Mengenal Power Point di HP Android

PowerPoint merupakan salah satu aplikasi presentasi yang populer dan sering digunakan di berbagai kalangan, baik dalam lingkup profesional maupun pendidikan. Namun, tidak semua presentasi harus dibuat melalui komputer atau laptop. Saat ini, ada versi PowerPoint yang dapat diakses langsung dari perangkat HP Android Anda, memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam membuat dan menyajikan presentasi di mana pun Anda berada.

Apa Itu Power Point di HP Android?

PowerPoint di HP Android adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat, mengedit, dan menyajikan presentasi langsung dari smartphone atau tablet Android Anda. Dengan fitur-fitur yang serupa dengan versi komputer, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, gambar, grafik, diagram, animasi, dan banyak elemen lainnya ke dalam slide presentasi Anda. Dalam beberapa sentuhan, Anda dapat merancang tata letak yang menarik dan profesional untuk mengkomunikasikan ide atau informasi dengan jelas kepada audiens Anda.

Dengan PowerPoint di HP Android, Anda tidak lagi terbatas pada tempat atau waktu tertentu untuk mempersiapkan presentasi. Anda bisa membuatnya saat sedang dalam perjalanan, di tempat kopi, atau bahkan di antrean. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan intuitif, sehingga Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam untuk memanfaatkannya secara efektif.

Keuntungan Menggunakan Power Point di HP Android

  1. Portabilitas Maksimal : Salah satu keuntungan utama menggunakan PowerPoint di HP Android adalah portabilitasnya. Anda dapat membawa presentasi Anda ke mana pun Anda pergi, tanpa perlu membawa laptop atau perangkat lainnya. Ini sangat menguntungkan jika perlu melakukan presentasi mendadak atau sedang berada di luar kantor.

  2. Kemudahan Penggunaan : Aplikasi PowerPoint di HP Android dirancang dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat menambahkan konten, mengatur tata letak, dan memberikan efek visual tanpa perlu menghadapi kompleksitas antarmuka yang rumit.

  3. Waktu Efisien : Dengan kemampuan untuk mengedit dan menyusun presentasi secara instan, Anda dapat menghemat waktu berharga. Jika ada perubahan terakhir menit, Anda dapat mengatasinya dengan cepat tanpa harus kembali ke komputer.

  4. Sinkronisasi Cloud : Aplikasi PowerPoint di HP Android umumnya terintegrasi dengan layanan penyimpanan awan seperti OneDrive. Ini memungkinkan Anda menyimpan presentasi secara aman dan mengaksesnya dari berbagai perangkat, termasuk komputer, tablet, dan smartphone.

  5. Interaksi Langsung : Saat menyajikan presentasi, Anda dapat menggunakan mode tampilan presenter pada HP Android Anda. Ini memungkinkan Anda melihat catatan, tampilan slide berikutnya, dan menjalankan animasi dengan mudah tanpa harus terpaku pada komputer.

Dengan adanya PowerPoint di HP Android, pembuatan dan penyajian presentasi menjadi lebih fleksibel dan mudah dilakukan. Anda dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam berkomunikasi ide-ide penting kepada audiens Anda, tanpa harus terikat pada perangkat komputer.

Langkah-langkah Memulai Presentasi dengan Power Point di HP Android

Presentasi adalah salah satu cara yang efektif untuk berbagi informasi dengan audiens. Dalam era digital, presentasi dengan bantuan aplikasi seperti Microsoft PowerPoint dapat dilakukan langsung melalui perangkat Android Anda. Dalam panduan ini, Anda akan diajarkan langkah-langkah untuk memulai presentasi menggunakan PowerPoint di HP Android.

Menginstal Aplikasi Power Point

Langkah pertama adalah menginstal aplikasi Microsoft PowerPoint di perangkat Android Anda. Buka Google Play Store, cari "Microsoft PowerPoint", dan instal aplikasinya. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi tersebut.

Membuat Slide Presentasi Baru di HP Android

  1. Buka Aplikasi : Setelah menginstal PowerPoint, buka aplikasi tersebut di perangkat Android Anda.
  2. Pilih Template : Anda dapat memilih template presentasi yang sesuai dengan tema presentasi Anda atau memulai dari slide kosong.
  3. Tambahkan Slide Baru : Untuk menambahkan slide baru, ketuk ikon "Tambahkan Slide" yang biasanya berada di bagian bawah atau atas layar. Pilih tipe slide yang diinginkan, seperti judul, teks, gambar, atau grafik.
  4. Edit Konten : Ketuk area teks atau gambar di slide untuk mulai mengedit kontennya. Anda dapat menambahkan judul, isi teks, atau gambar dari galeri perangkat Anda.

Menambahkan Konten ke Slide Presentasi

  1. Teks : Untuk menambahkan teks, ketuk area teks pada slide dan mulai mengetik. Anda dapat mengubah jenis font, ukuran, dan warna teks.
  2. Gambar : Ketuk ikon gambar atau ikon galeri pada slide untuk menyisipkan gambar. Pilih gambar dari galeri atau ambil foto baru.
  3. Grafik : Untuk menambahkan grafik, pilih ikon grafik pada slide. Anda dapat memilih dari berbagai jenis grafik, seperti diagram batang atau lingkaran, dan memasukkan data yang sesuai.

Mengatur Tampilan Slide dan Layout

  1. Mengubah Tampilan : Gunakan opsi di bagian atas layar untuk mengubah tampilan slide. Anda dapat memilih tata letak latar belakang, warna, dan gaya yang sesuai dengan presentasi Anda.
  2. Mengatur Layout : Ketika mengedit slide, Anda dapat mengubah tata letaknya. Pilih ikon "Tata Letak" untuk memilih tata letak yang berbeda, seperti tata letak dengan gambar besar atau tata letak dengan teks yang lebih dominan.

Menyisipkan Gambar dan Media Lainnya

  1. Gambar dan Video : Selain gambar, Anda juga dapat menyisipkan video dari galeri perangkat Anda. Ketuk ikon gambar atau video pada slide dan pilih media yang ingin Anda tambahkan.
  2. Transisi dan Animasi : Untuk membuat presentasi lebih dinamis, Anda dapat menambahkan efek transisi antar slide atau animasi untuk elemen-elemen di slide. Ketuk ikon "Transisi" atau "Animasi" untuk mengatur opsi ini.

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai fitur dan tata letak yang tersedia untuk menciptakan presentasi yang mengesankan.

Mengedit dan Mengelola Presentasi

Mengedit dan mengelola presentasi adalah langkah penting dalam memastikan pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens. Dalam tahap ini, Anda dapat melakukan beberapa penyesuaian terhadap isi, tampilan, animasi, transisi, dan navigasi presentasi. Berikut adalah beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan:.

Mengubah Isi dan Tampilan Slide

Ketika mengedit presentasi, pastikan bahwa isi slide mencerminkan pesan utama dan disajikan dengan jelas. Gunakan kalimat singkat dan poin penting untuk menjaga agar slide tidak terlalu penuh informasi. Anda dapat memanfaatkan pilihan font yang mudah dibaca dan kontras warna yang sesuai agar teks terlihat jelas.

Pastikan gambar atau grafik yang digunakan relevan dengan konten dan ditempatkan dengan baik di slide. Penggunaan layout yang konsisten juga membantu audiens untuk mengikuti presentasi dengan lebih baik.

Mengatur Animasi dan Transisi Antara Slide

Animasi dan transisi dapat memberikan dimensi visual yang menarik pada presentasi. Namun, gunakan animasi dengan bijak agar tidak terlalu mengganggu audiens. Animasi yang terlalu banyak atau berlebihan bisa membuat audiens kesulitan fokus pada isi presentasi.

Pilih transisi antara slide yang sesuai dengan alur cerita. Transisi yang halus membantu menghubungkan antara satu slide dengan slide berikutnya tanpa terasa terputus-putus. Ingatlah bahwa tujuan dari animasi dan transisi adalah untuk meningkatkan pemahaman dan mempertahankan minat audiens.

Mengatur Navigasi dan Presenter View

Sebelum presentasi dimulai, pastikan navigasi presentasi berfungsi dengan baik. Uji setiap tombol navigasi dan pastikan Anda dapat berpindah antara slide dengan lancar. Jika menggunakan perangkat lunak presentasi yang mendukung fitur Presenter View, pastikan untuk memanfaatkannya.

Presenter View memungkinkan Anda melihat slide berikutnya, catatan presenter, dan waktu sisa secara simultan. Ini sangat membantu Anda dalam menjaga alur presentasi dan memberikan informasi tambahan kepada audiens dengan lancar.

Menyimpan dan Membagikan Presentasi

Setelah semua penyempurnaan dilakukan, jangan lupa untuk menyimpan presentasi dalam format yang sesuai. Simpan salinan cadangan dalam beberapa tempat yang berbeda, seperti perangkat keras eksternal atau penyimpanan awan. Ini akan melindungi presentasi Anda dari kehilangan data yang tidak diinginkan.

Ketika akan membagikan presentasi, pastikan untuk mengonversi ke format yang umum digunakan, seperti PDF, untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Jika menggunakan platform kolaborasi atau penyimpanan berbasis awan, pastikan pengaturan privasi sesuai dengan keinginan Anda sebelum membagikan tautan atau mengundang kolaborator.

Tips dan Trik dalam Menggunakan Power Point di HP Android

Gunakan Template yang Sesuai

Pemilihan template yang sesuai merupakan langkah pertama yang penting dalam membuat presentasi menggunakan Power Point di HP Android. Template yang dipilih haruslah relevan dengan konten presentasi dan juga memperhatikan audiens yang akan melihatnya. Pilihlah template yang tidak terlalu ramai atau terlalu mencolok, agar pesan yang ingin disampaikan tetap menjadi fokus utama. Pastikan bahwa template tersebut memiliki tata letak yang jelas dan mendukung tampilan di layar kecil, sehingga informasi dapat dilihat dengan nyaman.

Pertimbangkan Penggunaan Font dan Warna yang Konsisten

Konsistensi dalam penggunaan font dan warna sangat penting untuk menciptakan presentasi yang profesional dan mudah dibaca. Pilihlah satu atau dua jenis font yang mudah dibaca di layar kecil, dan gunakan font tersebut secara konsisten pada seluruh slide presentasi. Begitu juga dengan pemilihan warna. Pastikan warna teks dan latar belakang memiliki kontras yang memadai untuk memastikan teks terbaca dengan jelas. Hindari menggunakan terlalu banyak warna yang berlebihan, karena hal ini bisa membuat presentasi terlihat berantakan dan membingungkan.

Praktekkan Presentasi Sebelumnya

Sebelum menghadirkan presentasi di depan audiens, pastikan Anda sudah berlatih dan menguji presentasi tersebut di HP Android Anda. Periksa tata letak, animasi, dan transisi antar slide untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Lakukan uji coba presentasi dengan menghubungkan HP Anda ke layar eksternal jika diperlukan. Ini akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan situasi yang mungkin terjadi saat presentasi.

Backup Presentasi dan File Terkait

Tak ada yang lebih menjengkelkan daripada kehilangan presentasi yang sudah dibuat dengan susah payah. Pastikan Anda selalu membuat salinan cadangan presentasi dan file-file terkait lainnya, seperti gambar atau video yang akan digunakan dalam presentasi. Gunakan layanan penyimpanan cloud atau transfer file ke perangkat lain agar Anda tidak kehilangan akses jika terjadi masalah pada HP Anda.

Gunakan Stylus atau Pen untuk Tambahkan Catatan

Jika HP Android Anda mendukung penggunaan stylus atau pena digital, manfaatkan fitur ini untuk menambahkan catatan atau markah pada slide presentasi. Ini bisa membantu Anda memberi penjelasan lebih rinci saat presentasi, tanpa harus mengubah slide secara drastis. Misalnya, Anda dapat menulis catatan tangan atau menggarisbawahi poin penting langsung di atas slide. Fitur ini memberi sentuhan interaktif pada presentasi Anda.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan aspek visual, praktis, dan teknis dalam proses pembuatan dan penyampaian presentasi Anda.

Kendala Umum dan Cara Mengatasinya

Dalam dunia presentasi, hambatan teknis sering kali muncul dan dapat mengganggu pengalaman penyajian Anda. Namun, dengan pemahaman yang baik tentang masalah umum dan solusinya, Anda dapat mengatasi kendala tersebut dengan lebih percaya diri.

Tampilan Slide Tidak Sesuai di Berbagai Perangkat

Seringkali, tampilan slide Anda dapat tampak berbeda di berbagai perangkat. Ini mungkin disebabkan oleh perbedaan resolusi layar atau format tampilan yang tidak cocok. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:.

  • Pilih Format yang Kompatibel: Saat membuat slide, gunakan format gambar dan elemen yang kompatibel dengan berbagai perangkat. Hindari penggunaan font yang tidak umum digunakan dan pastikan gambar memiliki resolusi yang memadai.

  • Uji di Berbagai Perangkat: Sebelum presentasi, uji slide Anda di berbagai perangkat, seperti laptop, tablet, dan proyektor. Pastikan tampilan tetap konsisten dan mudah dibaca di semua perangkat.

Animasi Tidak Berjalan dengan Baik

Animasi dapat menjadi alat yang kuat untuk menyampaikan pesan, tetapi terkadang animasi mungkin tidak berjalan sebagaimana mestinya. Untuk mengatasi masalah ini:.

  • Sederhana adalah Kunci: Gunakan animasi yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Animasi yang terlalu kompleks mungkin tidak berjalan dengan baik atau membingungkan peserta.

  • Uji Animasi Secara Mendalam: Pastikan Anda menguji animasi di berbagai perangkat dan versi Power Point sebelum presentasi. Ini membantu memastikan animasi berjalan dengan mulus.

Aplikasi Power Point Error atau Crash

Ketika aplikasi Power Point mengalami kesalahan atau crash, itu bisa sangat mengganggu presentasi Anda. Untuk mengantisipasi hal ini:.

  • Simpan Berkala: Selalu simpan presentasi Anda secara berkala saat bekerja. Ini dapat mengurangi risiko kehilangan pekerjaan jika aplikasi tiba-tiba mengalami masalah.

  • Backup dan Update: Buat salinan cadangan presentasi Anda dan pastikan aplikasi Power Point Anda selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mengurangi risiko kesalahan teknis.

Presentasi Tidak Terbaca di Semua Versi Power Point

Kadang-kadang, versi yang lebih lama atau lebih baru dari Power Point tidak selalu berinteraksi dengan presentasi Anda dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini:.

  • Gunakan Format Umum: Simpan presentasi Anda dalam format yang lebih umum digunakan, seperti PPTX. Ini dapat membantu memastikan kompatibilitas di berbagai versi Power Point.

  • Sediakan Versi Alternatif: Jika memungkinkan, sediakan versi presentasi dalam format PDF. Ini dapat membantu memastikan tampilan yang konsisten di berbagai perangkat.

Ingatlah untuk selalu mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan uji coba sebelum acara penting.

Keamanan dan Privasi dalam Menggunakan Power Point di HP Android

Melindungi File Presentasi dengan Kata Sandi Dalam era digital ini, menjaga keamanan file presentasi yang berisi informasi penting adalah suatu keharusan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memberikan kata sandi pada file presentasi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mencegah orang yang tidak berwenang untuk mengakses atau mengedit presentasi Anda. Prosesnya pun cukup mudah, hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat menambahkan lapisan keamanan ekstra pada file presentasi Anda.

Langkah pertama adalah membuka file presentasi yang ingin Anda lindungi di aplikasi PowerPoint pada HP Android Anda. Setelah itu, pilih opsi "File" di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih "Informasi" dan cari opsi "Lindungi Presentasi". Di sini, Anda akan menemukan pilihan "Enkripsi dengan Kata Sandi". Ketika Anda memilih opsi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang kuat. Pastikan kata sandi yang Anda gunakan unik dan sulit ditebak oleh orang lain. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi kata sandi tersebut. Selamat, file presentasi Anda sekarang dilindungi dengan kata sandi yang hanya Anda ketahui.

Mengamankan Akses saat Presentasi Berlangsung Selain melindungi file presentasi, keamanan juga perlu diperhatikan saat Anda sedang mempresentasikan materi tersebut. Jika menggunakan HP Android untuk presentasi, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan akses yang aman selama presentasi berlangsung.

Pertama, pastikan bahwa perangkat Anda terkunci dengan PIN, pola, atau sidik jari. Ini akan membantu mencegah akses tidak sah ke perangkat Anda jika harus meninggalkan HP Android Anda saat presentasi. Pastikan untuk menonaktifkan notifikasi yang muncul selama presentasi. Notifikasi dapat mengganggu alur presentasi dan juga dapat mengungkap informasi pribadi yang mungkin muncul di layar pemberitahuan.

Pertimbangkan untuk menggunakan mode "Tayangan Pengawasan" saat melakukan presentasi. Mode ini akan mengunci perangkat Anda ke aplikasi presentasi, mencegah Anda beralih ke aplikasi lain yang tidak relevan. Ini juga dapat membantu menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti membuka aplikasi atau file yang tidak seharusnya terlihat oleh audiens. Dengan mengambil langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat memastikan presentasi berjalan lancar tanpa mengorbankan keamanan dan privasi Anda.

Dalam penggunaan Power Point di HP Android, keamanan dan privasi adalah aspek yang tidak boleh diabaikan. Dengan melindungi file presentasi dengan kata sandi serta mengamankan akses saat presentasi berlangsung, Anda dapat memastikan bahwa informasi penting tetap aman dan hanya dapat diakses oleh orang yang berwenang.

Inovasi Terkini dalam Aplikasi Power Point untuk HP Android

Aplikasi PowerPoint telah mengalami evolusi yang menarik dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal fitur dan fungsionalitas yang disesuaikan dengan pengguna HP Android. Ini memungkinkan para pengguna untuk lebih mudah dan nyaman dalam membuat, mengedit, dan berkolaborasi pada presentasi melalui perangkat seluler mereka. Beberapa inovasi terkini dalam aplikasi PowerPoint untuk HP Android melibatkan integrasi dengan layanan cloud, fitur kolaborasi real-time, serta peningkatan fitur animasi dan visual yang menghidupkan presentasi.

Integrasi dengan Layanan Cloud

Integrasi dengan layanan cloud menjadi salah satu perubahan signifikan dalam aplikasi PowerPoint untuk HP Android. Dengan adanya integrasi ini, pengguna dapat dengan mudah menyimpan, mengakses, dan berbagi presentasi mereka melalui platform cloud seperti OneDrive atau Google Drive. Hal ini memberikan fleksibilitas yang tinggi karena pengguna tidak lagi terbatas pada perangkat tertentu dan dapat dengan lancar beralih dari perangkat seluler ke komputer atau sebaliknya. Keuntungan lain adalah kemampuan untuk mengedit presentasi secara bersamaan oleh beberapa pengguna, tanpa risiko versi yang konflik atau tumpang tindih.

Fitur Kolaborasi Secara Real-time

Salah satu tantangan utama dalam kolaborasi jarak jauh adalah kesulitan dalam berkoordinasi dan memastikan bahwa semua pemangku kepentingan terlibat dalam proses kreatif. Fitur kolaborasi real-time dalam aplikasi PowerPoint untuk HP Android mengatasi masalah ini dengan memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja pada presentasi yang sama secara bersamaan. Dalam mode ini, perubahan yang dilakukan oleh satu pengguna akan segera terlihat oleh yang lainnya, bahkan saat sedang online. Ini sangat mengurangi waktu yang dihabiskan untuk berkoordinasi melalui komunikasi terpisah dan memastikan bahwa setiap kontributor dapat memberikan input mereka dengan cepat dan efisien.

Peningkatan Fitur Animasi dan Visual

Untuk memberikan dampak yang lebih kuat pada audiens, aplikasi PowerPoint untuk HP Android juga mengalami peningkatan fitur animasi dan visual. Pilihan animasi yang lebih kreatif dan variasi transisi memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi yang lebih dinamis dan menarik. Pengguna memiliki akses ke galeri visual yang lebih kaya, termasuk ikon, gambar, dan bentuk-bentuk yang dapat digunakan untuk memperkuat pesan mereka. Dengan tampilan yang lebih atraktif, presentasi dapat lebih efektif mengkomunikasikan ide-ide kompleks kepada audiens.

Dalam upaya untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna, Microsoft terus melakukan inovasi pada aplikasi PowerPoint untuk HP Android. Integrasi dengan layanan cloud, fitur kolaborasi real-time, dan peningkatan fitur animasi serta visual menjadi beberapa langkah signifikan yang telah diambil untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna modern. Semua inovasi ini mengarah pada pengalaman yang lebih praktis, efisien, dan menarik dalam menciptakan presentasi yang mengesankan.

Mengoptimalkan Pemanfaatan Power LED Android Untuk Pengalaman Lebih Baik
Prev Post

Menggunakan Power Point di HP Android memberikan fleksibilitas dalam presentasi. Dengan tampilan yang akrab, penyusunan presentasi jadi lebih mudah. Meski tampilan berbeda, fitur utama tetap tersedia. Mengenal Power Point di HP Android PowerPoint merupakan salah satu aplikasi presentasi yang populer dan sering digunakan di berbagai kalangan, baik dalam lingkup profesional maupun pendidikan. Namun, tidak semua […]

Tips Praktis: Navigasi Terbaik Dalam Menggunakan PPSSPP Gold Di Android
Next Post

Menggunakan Power Point di HP Android memberikan fleksibilitas dalam presentasi. Dengan tampilan yang akrab, penyusunan presentasi jadi lebih mudah. Meski tampilan berbeda, fitur utama tetap tersedia. Mengenal Power Point di HP Android PowerPoint merupakan salah satu aplikasi presentasi yang populer dan sering digunakan di berbagai kalangan, baik dalam lingkup profesional maupun pendidikan. Namun, tidak semua […]

Related Post

Tips Praktis Membersihkan Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Tidak dapat dipungkiri, perangkat Android telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, seperti halnya banyak teknologi lainnya, perangkat ini juga membutuhkan perhatian agar tetap berfungsi dengan baik. Salah satu langkah penting yang sering diabaikan adalah membersihkan perangkat Android tanpa mengandalkan aplikasi. Dengan begitu banyak opsi yang tersedia, bagaimana caranya? Mari kita jelajahi […]

Harga HTC Desire 616 Dual SIM Layar 5 Inci

HTC kembali lagi meluncurkan hasil desain terbarunya yang diberi nama HTC Desire 616, salah satu pabrikan asal negara Taiwan tersebut kini semakin gencar dalam memperkenalkan hasil desainnya ke pasar tanah air. Smartphone ini direncanakan bisa menyasar pasar kelas menengah untuk kategori pengguna smartphone pemula, HTC Desire 616 menawarkan performa Dual SIM sama seperti pada HTC […]

Cara Menjaga Keamanan Dan Etika Dalam Penggunaan Jaringan WiFi

Saat berada dalam lingkungan yang penuh dengan teknologi, rasa penasaran mengenai apa yang terjadi di sekitar kita sering kali timbul. Salah satu pertanyaan yang mungkin pernah muncul dalam pikiran Anda adalah tentang cara mengetahui alamat IP WiFi seseorang menggunakan perangkat Android. Menggunakan perangkat ini untuk mengakses informasi semacam itu mungkin tampak menarik, meskipun kita perlu […]

Final, Harga serta Spesifikasi Oppo Find 7 Layar 2K

Oppo find 7 yang dirilis pada tanggal 19 maret 2014 kemarin akhirnya resmi di rilis saat pentas acara oppo di beijing china.  Oppo find 7 yang memakai layar 5.5 inci dengan resolusi 2k ini merupakan smartphone pertama oppo dengan spesifikasi teknologi layar yang super jernih tersebut. Wah oppo sepertinya akan semakin percaya diri dalam bersaing […]

Asiafone AF 9190 New dan Asiadroid 90 Harga Murah 300 Ribuan

Jika beberapa smartphone yang beredar di pasaran dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, tidak halnya dengan dua ponsel terbaru hasil desain pabrikan lokal yang satu ini ditawarkan dengan harga dibawah 500 ribu. Ya, Asiafone kini memperkenalkan dua buah perangkat telekomunikasinya yang diberi nama AF 9190 New dan Asiadroid 90. Beberapa ponsel lokal lainnya pun telah banyak […]