Tips Efektif Untuk Meningkatkan Koneksi Internet Pada Perangkat Android

Dalam era digital saat ini, konektivitas internet menjadi kebutuhan penting bagi pengguna Android. Bagaimana cara mempercepat koneksi internet pada perangkat ini? Mari kita kupas tuntas beberapa pilihan yang dapat meningkatkan pengalaman online Anda.

Mengoptimalkan penggunaan internet di perangkat Android tidak hanya relevan, tetapi juga dapat menghemat waktu. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memastikan bahwa koneksi internet Anda berjalan lebih lancar.

Mengoptimalkan Pengaturan Jaringan pada Perangkat Android

Pengaturan jaringan pada perangkat Android dapat mempengaruhi kualitas konektivitas dan penggunaan data Anda.

Memilih Jaringan Seluler yang Tepat

Ketika mengatur jaringan seluler pada perangkat Android Anda, pilihan antara 2G, 3G, 4G, atau 5G dapat mempengaruhi kecepatan dan stabilitas sinyal. Jika ingin mengoptimalkan kecepatan internet, pilihlah mode 4G atau 5G jika perangkat Anda mendukungnya. Mode ini mampu memberikan kecepatan unduhan dan unggahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mode 2G atau 3G.

Namun, perlu diingat bahwa kecepatan internet juga dipengaruhi oleh kualitas jaringan di daerah Anda. Jika sinyal 4G atau 5G tidak stabil, Anda mungkin mengalami gangguan dalam koneksi. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam memilih mode jaringan yang tepat berdasarkan kondisi jaringan di lokasi Anda.

Menonaktifkan Jaringan Seluler Saat Tidak Digunakan

Salah satu cara untuk mengoptimalkan pengaturan jaringan adalah dengan menonaktifkan jaringan seluler saat tidak digunakan. Misalnya, jika sedang berada dalam kawasan dengan Wi-Fi yang stabil, Anda bisa mematikan jaringan seluler untuk menghemat baterai dan mencegah penggunaan data yang tidak perlu. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan jaringan pada perangkat Anda dan mematikan opsi "Mobile Data" atau "Data Seluler".

Menonaktifkan jaringan seluler juga bisa bermanfaat saat Anda berada dalam situasi di mana jaringan seluler tidak tersedia atau lemah. Ini bisa membantu menjaga daya baterai Anda lebih lama karena perangkat tidak terus-menerus mencoba mencari sinyal.

Menggunakan Mode Jaringan 4G/5G untuk Kecepatan Maksimal

Mode jaringan 4G dan 5G merupakan pilihan terbaik jika menginginkan kecepatan internet maksimal pada perangkat Android Anda. Mode ini mendukung kecepatan unduhan dan unggahan data yang lebih tinggi, memungkinkan Anda untuk menikmati streaming video berkualitas tinggi, bermain game online tanpa lag, serta mengunduh dan mengunggah file dengan cepat.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan mode jaringan 4G atau 5G dapat lebih cepat menguras baterai dibandingkan dengan mode jaringan yang lebih lambat. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam menggunakannya, terutama jika sedang dalam perjalanan dan tidak memiliki akses mudah ke charger.

Dengan memilih jaringan seluler yang tepat, menonaktifkannya saat tidak digunakan, dan memanfaatkan mode jaringan 4G/5G dengan bijak, Anda dapat mengoptimalkan pengaturan jaringan pada perangkat Android Anda untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan internet serta menjaga daya baterai Anda.

Menghapus Cache dan Data Aplikasi yang Menggunakan Internet

Mengelola Cache Aplikasi Secara Teratur .

Dalam penggunaan aplikasi yang sering terkoneksi dengan internet, cache bisa menumpuk dan memakan ruang pada perangkat Anda. Cache adalah data yang disimpan oleh aplikasi untuk mempercepat akses data di masa depan. Namun, cache yang tidak dikelola dengan baik dapat membuat perangkat terasa lambat. Untuk mengatasi ini, lakukan penghapusan cache secara berkala.

Melakukan penghapusan cache aplikasi adalah langkah penting untuk menjaga kinerja perangkat Anda tetap optimal. Cache yang tidak relevan atau usang dapat dihapus tanpa mempengaruhi data atau pengaturan aplikasi. Caranya, buka Pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi yang ingin Anda kelola cache-nya. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk menghapus cache. Jangan khawatir, penghapusan cache ini tidak akan menghapus data pribadi Anda, seperti login atau preferensi.

Menghapus Data Tidak Perlu pada Aplikasi .

Selain cache, aplikasi juga bisa mengumpulkan data lain seperti log aktivitas, pengaturan, atau bahkan file yang tidak lagi diperlukan. Membersihkan data ini dapat membantu menghemat ruang penyimpanan dan memastikan aplikasi berjalan lebih efisien. Buka Pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi yang diinginkan > pilih opsi "Hapus Data".

Memutuskan Koneksi Aplikasi yang Menggunakan Data Latar Belakang

Memutuskan Koneksi Aplikasi yang Menggunakan Data Latar Belakang .

Beberapa aplikasi menggunakan koneksi data latar belakang tanpa sepengetahuan Anda, yang dapat menghabiskan kuota data dan baterai perangkat. Anda dapat mengontrol aplikasi mana yang diizinkan untuk menggunakan data latar belakang.

Untuk mengatur ini, pergilah ke Pengaturan > Koneksi atau Koneksi Seluler > Penggunaan Data Latar Belakang . Di sini, Anda akan melihat daftar aplikasi yang memiliki akses ke data latar belakang. Matikan akses untuk aplikasi yang tidak perlu dengan mematikan sakelar yang sesuai.

Mengelola cache, menghapus data tidak perlu, dan memutuskan koneksi aplikasi yang menggunakan data latar belakang adalah langkah-langkah sederhana untuk menjaga perangkat Anda tetap lancar, menghemat kuota data, dan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan melakukan praktik-praktik ini secara teratur, Anda dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan perangkat pintar Anda.

Menggunakan Aplikasi Pengoptimalisasi Koneksi Internet .

Dalam dunia yang semakin terhubung oleh teknologi, koneksi internet yang andal adalah hal yang sangat penting. Namun, terkadang koneksi internet kita bisa lambat atau terputus-putus, mengganggu aktivitas online kita. Untungnya, ada berbagai aplikasi pengoptimalisasi koneksi internet yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Mencari dan Memilih Aplikasi Terpercaya .

Ketika mencari aplikasi pengoptimalisasi koneksi internet, penting untuk memilih yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Carilah aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh banyak pengguna, serta memiliki ulasan positif. Pastikan aplikasi tersebut berasal dari sumber yang sah, seperti toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Memanfaatkan Fitur Penghemat Data .

Banyak aplikasi pengoptimalisasi koneksi internet juga dilengkapi dengan fitur penghemat data. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur penggunaan data pada aplikasi-aplikasi tertentu, sehingga Anda bisa mengontrol dan membatasi penggunaan data yang tidak perlu. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat menghemat kuota data Anda dan memastikan koneksi internet Anda tetap stabil.

Mengatur Prioritas Penggunaan Data pada Aplikasi .

Selain fitur penghemat data, beberapa aplikasi pengoptimalisasi koneksi internet juga memiliki fitur untuk mengatur prioritas penggunaan data pada aplikasi-aplikasi tertentu. Anda dapat memberikan prioritas lebih tinggi kepada aplikasi yang memerlukan koneksi stabil, seperti panggilan video atau streaming, sementara mengurangi prioritas aplikasi yang tidak begitu membutuhkan koneksi kuat. Dengan demikian, Anda dapat mengalokasikan koneksi internet Anda secara lebih efisien sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pengoptimalisasi koneksi internet, Anda dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam pengalaman online Anda. Mulai dari meningkatkan kecepatan koneksi hingga menghemat kuota data, aplikasi-aplikasi ini dapat menjadi sekutu penting dalam menjaga konektivitas Anda tetap lancar dan efisien. Ingatlah untuk selalu memilih aplikasi yang terpercaya dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pengoptimalisasi koneksi internet.

Mengupdate Perangkat Lunak dan Aplikasi .

Mengaktifkan Update Otomatis pada Google Play Store Mengaktifkan fitur update otomatis pada Google Play Store adalah langkah bijak untuk memastikan perangkat Anda selalu memiliki versi terbaru dari aplikasi yang terpasang. Dengan fitur ini diaktifkan, perangkat Anda akan secara otomatis mengunduh dan menginstal pembaruan aplikasi saat tersedia. Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memastikan Anda mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan keamanan tanpa harus repot-repot melakukannya secara manual. Pastikan opsi "Update otomatis" di pengaturan Play Store Anda diaktifkan, sehingga perangkat selalu siap dengan versi terbaru dari aplikasi yang Anda gunakan.

Memeriksa Pembaruan Sistem secara Berkala Selain mengupdate aplikasi, penting juga untuk secara rutin memeriksa pembaruan sistem perangkat Anda. Pembaruan sistem tidak hanya membawa perbaikan bug dan peningkatan performa, tetapi juga seringkali berisi peningkatan keamanan yang krusial. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan pergi ke pengaturan perangkat, biasanya di bagian "Pembaruan Sistem" atau "Software Update". Pastikan untuk mengizinkan perangkat Anda untuk memeriksa pembaruan secara otomatis atau setidaknya melakukan pemeriksaan secara berkala agar Anda tidak melewatkan pembaruan penting.

Menjalankan Aplikasi Terbaru untuk Performa Optimal Saat Anda telah mengupdate aplikasi, jangan ragu untuk menjalankannya agar Anda bisa merasakan perbaikan performa dan fitur baru yang mungkin ditawarkan. Aplikasi yang ditingkatkan secara teratur cenderung lebih cepat dan lebih stabil, karena pengembang sering kali memperbaiki bug dan memperbarui kinerja dalam pembaruan tersebut. Pastikan Anda menjalankan aplikasi tersebut secara berkala untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman penggunaan yang optimal. Jika memiliki banyak aplikasi yang perlu diperbarui, coba lakukan ini secara bertahap agar Anda dapat memantau perubahan dalam kinerja aplikasi tersebut.

Ringkasan Mengupdate perangkat lunak dan aplikasi adalah tindakan penting untuk menjaga kinerja dan keamanan perangkat Anda. Aktifkan update otomatis pada Google Play Store, periksa pembaruan sistem secara rutin, dan pastikan Anda menjalankan aplikasi terbaru untuk mendapatkan performa optimal. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati pengalaman penggunaan yang lancar dan aman di perangkat Anda.

Memastikan Kualitas Sinyal yang Optimal

Mencari Posisi Terbaik untuk Sinyal yang Kuat .

Kualitas sinyal yang optimal merupakan kunci utama dalam menjaga koneksi yang stabil dan lancar pada perangkat elektronik kita. Untuk mencapai ini, penting untuk menemukan posisi terbaik yang memungkinkan penerimaan sinyal yang kuat. Langkah pertama adalah mengidentifikasi area di sekitar Anda yang memiliki jangkauan sinyal yang baik. Cobalah untuk menghindari tempat yang terlalu tertutup atau terhalang oleh bangunan besar, dinding tebal, atau benda-benda logam, karena hal ini dapat memblokir sinyal. Posisikan perangkat Anda di area terbuka atau dekat jendela untuk meningkatkan penerimaan sinyal.

Bereksperimenlah dengan penempatan perangkat di berbagai posisi. Posisikan perangkat dalam berbagai sudut dan letak untuk melihat di mana sinyal paling kuat diterima. Dalam beberapa kasus, pergeseran kecil dalam posisi perangkat dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kualitas sinyal yang diterima. Ingatlah bahwa perangkat-perangkat seperti router WiFi, telepon seluler, atau perangkat IoT juga dapat mempengaruhi kualitas sinyal satu sama lain. Oleh karena itu, bijaklah dalam menentukan posisi dan orientasi setiap perangkat untuk meminimalkan potensi interferensi.

Menghindari Pemakaian di Area dengan Sinyal Lemah .

Ketika berada di area dengan sinyal lemah, penting untuk mempertimbangkan apakah penggunaan perangkat yang membutuhkan konektivitas internet memang krusial pada saat itu. Penggunaan data atau panggilan dalam kondisi sinyal yang lemah dapat mengakibatkan kualitas yang buruk, bahkan sampai kehilangan sambungan. Jika memungkinkan, tunda aktivitas online yang membutuhkan koneksi kuat hingga Anda berada di area dengan sinyal yang lebih baik.

Jika merasa harus menggunakan perangkat di area dengan sinyal lemah, pertimbangkan untuk mengaktifkan mode pesawat atau matikan data seluler. Mode pesawat akan memutus semua sambungan nirkabel, sehingga Anda tidak akan mencoba terus-menerus menghubungkan perangkat dengan sinyal yang lemah. Anda juga dapat mencoba untuk tetap berada di posisi yang paling mendekati sumber sinyal, seperti jendela atau area terbuka, untuk meningkatkan peluang mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Menggunakan Penguat Sinyal jika Diperlukan .

Jika sering berada di daerah dengan sinyal yang sangat lemah dan tidak dapat mengandalkan solusi di atas, pertimbangkan untuk menggunakan penguat sinyal. Penguat sinyal atauadalah perangkat yang dirancang untuk memperkuat sinyal nirkabel yang lemah. Mereka bekerja dengan cara menangkap sinyal yang ada dan menguatkan kembali sebelum mengirimkannya ke perangkat Anda. Namun, pastikan untuk menggunakan penguat sinyal yang sah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara Anda.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan penguat sinyal, lakukanlah riset untuk menemukan penguat yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan perangkat Anda. Perlu diingat bahwa penggunaan penguat sinyal bukanlah solusi jangka panjang, dan langkah-langkah untuk mencari posisi terbaik dan menghindari area dengan sinyal lemah tetap menjadi langkah pertama yang direkomendasikan.

Menggunakan Mode Hemat Baterai dengan Bijak

Penggunaan mode hemat baterai pada perangkat elektronik modern adalah salah satu cara yang efektif untuk memperpanjang masa pakai baterai, sehingga Anda tidak perlu terus-menerus mencari colokan listrik. Namun, untuk mengoptimalkan penggunaan mode hemat baterai, perlu dipahami dampaknya terhadap koneksi internet, serta kapan sebaiknya mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Memahami Dampak Mode Hemat Baterai pada Koneksi Internet

Saat mengaktifkan mode hemat baterai, perangkat cenderung membatasi aktivitas latar belakang dan mengurangi konsumsi daya untuk aplikasi yang berjalan. Meskipun ini efektif dalam menghemat baterai, namun bisa berdampak pada koneksi internet. Beberapa aplikasi mungkin akan menangguhkan pembaruan otomatis, sinkronisasi data, dan pemberitahuan latar belakang, yang dapat mengurangi responsivitas dan kecepatan internet.

Penting untuk memahami bahwa dalam beberapa situasi, seperti saat bekerja atau bermain game daring yang memerlukan koneksi stabil dan cepat, lebih baik menonaktifkan mode hemat baterai. Namun, untuk aktivitas yang memerlukan penggunaan baterai lebih lama, seperti membaca atau menulis dokumen, mengaktifkan mode hemat baterai adalah langkah bijak.

Mengaktifkan Mode Hemat Baterai Saat Diperlukan

Aktivitas sehari-hari pada perangkat seperti browsing, chatting, atau menonton video secara online bisa menguras baterai dengan cepat. Dalam situasi ini, mengaktifkan mode hemat baterai dapat memberikan manfaat signifikan. Mode ini biasanya mematikan atau membatasi fitur-fitur yang tidak diperlukan, seperti efek visual yang memakan banyak daya, sinkronisasi data, dan notifikasi latar belakang. Hal ini memberikan keuntungan berupa masa pakai baterai yang lebih lama, memungkinkan Anda menggunakan perangkat lebih lama tanpa harus mencari sumber daya.

Menonaktifkan Mode Hemat Baterai untuk Kecepatan Lebih Tinggi

Saat Anda membutuhkan koneksi internet yang lebih cepat dan responsif, seperti saat bermain game online atau melakukan panggilan video, menonaktifkan mode hemat baterai dapat menjadi pilihan yang bijak. Mode hemat baterai cenderung membatasi aktivitas latar belakang, yang pada gilirannya dapat mengurangi kecepatan koneksi dan performa perangkat.

Dalam situasi ini, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan mode hemat baterai sementara agar perangkat berfungsi pada kapasitas penuhnya. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan intensif seperti ini mungkin akan mengurangi masa pakai baterai secara keseluruhan.

Ringkasan: Menggunakan mode hemat baterai dengan bijak melibatkan pemahaman tentang dampaknya terhadap koneksi internet, kapan sebaiknya mengaktifkan atau menonaktifkannya, serta situasi-situasi yang memerlukan performa perangkat penuh.

Membersihkan dan Mengoptimalkan Perangkat secara Berkala

Tak dapat dipungkiri, perangkat digital kita memerlukan perhatian teratur untuk menjaga kinerja yang optimal. Dengan melakukan pembersihan dan optimasi secara berkala, Anda dapat memastikan bahwa perangkat Anda tetap berjalan lancar dan efisien.

Menghapus File Sampah yang Memengaruhi Kinerja Internet

Salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi kinerja internet adalah keberadaan file sampah yang menumpuk dalam perangkat Anda. File-file ini, seperti cache browser, file sementara, dan file log, dapat mengambil ruang penyimpanan yang berharga dan memperlambat koneksi internet Anda. Untuk mengatasi masalah ini, secara teratur membersihkan file sampah ini sangatlah penting.

Langkah pertama , bersihkan cache browser secara berkala. Cache adalah data yang disimpan oleh browser untuk mempercepat waktu loading situs web yang sering Anda kunjungi. Meskipun ini bisa membantu dalam beberapa kasus, cache yang tidak terkelola dapat menjadi beban berat bagi kinerja internet Anda. Caranya mudah, cukup buka pengaturan browser Anda dan temukan opsi untuk membersihkan data browsing, termasuk cache.

Langkah kedua , periksa dan hapus file sementara. Sistem operasi dan aplikasi seringkali menciptakan file sementara saat mereka berjalan. Ini termasuk file instalasi yang tidak lagi diperlukan, file temporer, dan lainnya. Menghapus file-file ini secara teratur dapat membantu membebaskan ruang penyimpanan yang dapat digunakan untuk keperluan lain.

Menonaktifkan Fitur Tidak Diperlukan

Perangkat digital modern sering kali dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat berjalan di latar belakang. Meskipun fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna, mereka juga dapat mempengaruhi kinerja perangkat. Oleh karena itu, menonaktifkan fitur yang tidak diperlukan dapat membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Langkah pertama , tinjau pengaturan sistem Anda. Matikan atau nonaktifkan fitur-fitur yang jarang Anda gunakan, seperti efek visual yang berlebihan atau notifikasi yang tidak penting. Ini dapat membantu mengurangi beban pada prosesor dan memori perangkat.

Langkah kedua , periksa daftar aplikasi yang berjalan di latar belakang. Beberapa aplikasi mungkin berjalan secara otomatis ketika Anda menyala perangkat, meskipun Anda tidak selalu membutuhkannya. Nonaktifkan atau batasi aplikasi-aplikasi ini agar tidak menghabiskan sumber daya yang berharga.

Menggunakan Aplikasi Keamanan yang Menawarkan Optimasi

Saat ini, banyak aplikasi keamanan yang tidak hanya melindungi perangkat Anda dari ancaman online, tetapi juga menawarkan fitur optimasi yang dapat meningkatkan kinerja. Beberapa aplikasi ini dapat membersihkan file sampah, mematikan aplikasi latar belakang, dan mengoptimalkan pengaturan sistem secara otomatis.

Langkah pertama , cari aplikasi keamanan yang memiliki fitur optimasi. Pastikan untuk membaca ulasan dan memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Langkah kedua , instal aplikasi yang dipilih dan ikuti panduan untuk mengoptimalkan perangkat Anda. Beberapa aplikasi mungkin memiliki opsi kustomisasi yang memungkinkan Anda untuk memilih jenis optimasi yang ingin Anda jalankan.

Dari menghapus file sampah hingga menonaktifkan fitur yang tidak diperlukan, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam pengalaman penggunaan perangkat digital Anda.

Tips Efektif Untuk Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lemot
Prev Post

Dalam era digital saat ini, konektivitas internet menjadi kebutuhan penting bagi pengguna Android. Bagaimana cara mempercepat koneksi internet pada perangkat ini? Mari kita kupas tuntas beberapa pilihan yang dapat meningkatkan pengalaman online Anda. Mengoptimalkan penggunaan internet di perangkat Android tidak hanya relevan, tetapi juga dapat menghemat waktu. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memastikan bahwa […]

Strategi Efektif Untuk Mempercepat RAM Android
Next Post

Dalam era digital saat ini, konektivitas internet menjadi kebutuhan penting bagi pengguna Android. Bagaimana cara mempercepat koneksi internet pada perangkat ini? Mari kita kupas tuntas beberapa pilihan yang dapat meningkatkan pengalaman online Anda. Mengoptimalkan penggunaan internet di perangkat Android tidak hanya relevan, tetapi juga dapat menghemat waktu. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memastikan bahwa […]

Related Post

Cara Instal Aplikasi Tidak Kompatibel Di Android

Menghadapi kendala kompatibilitas saat ingin menginstal aplikasi di perangkat Android adalah situasi umum yang bisa membuat sebagian pengguna merasa terbatas. Namun, ada beberapa cara yang dapat dijajaki untuk mengatasi masalah ini. Salah satu pendekatan yang mungkin adalah mencari alternatif aplikasi dengan fitur serupa yang dapat berjalan pada perangkat Anda. Memeriksa pembaruan sistem dan mencoba menginstal […]

Harga All-New Honda Odyssey Mugen Dapat Diskon di IIMS

Sejak berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, semakin banyak pula mobil-mobil dengan bentuk dan model baru bermunculan. Seperti halnya produksi dari Jepang yakni New Honda Odyssey Mugen yang juga di pamerkan dalam pameran otomotif tersebut. Demikian juga dengan mobil Honda HR-V dari pabrikan yang sama serta ikut juga di pamerkan dalam ajang tersebut, tentunya dari […]

Harga HTC Desire 820us Android Layar 5.5 Inci Prosesor 64 bit

Satu lagi hasil desain dari salah satu perusahaan multinasional asal negara Taiwan High Tech Computer Corporation atau sekarang dikenal dengan HTC Corporation yang diberi nama HTC Desire 820us, hasil desain tersebut kini berada di TENAA dan mengikuti sertifikasi seperti smartphone sebelumnya yakni HTC Desire D816h. Smartphone ini merupakan hasil desain terbaru yang nantinya diharapkan mampu […]

Daftar Harga Terbaru Handphone Beyond

Beyond Asia Technology Limited, yaitu suatu perusahaan populer di bagian telephone genggam di Hongkong yang memiliki pabrik telephone genggam di China. Beyond yaitu merk kebanggaan kami. Walau Beyond yaitu suatu merk baru, namun merk ini sudah jadi merk yang paling bergengsi di China. Sepuluh th. yang lalu, Beyond Asia Technology Limited, mengawali bisnisnya di bagian aksesori […]

Harga Celkon Campus Crown Q40 Android KitKat 1 Jutaan

Celkon yang merupakan salah satu perusahaan alat telekomunikasi yang berasal dari negara India rupanya semakin antusias dalam merancang perangkat komunikasi yang nantinya mampu mewarnai persaingan pasar gadget. Hampir sama dengan hasil desain sebelumnya yang hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 5 inci seperti Celkon Glory Q5, smartphone ini akan hadir dengan layar yang sedikit lebih […]