Membuat Website Di Hape Android

Di era digital saat ini, hampir semua hal dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat smartphone Android. Termasuk dalam hal ini adalah membuat website langsung dari genggaman Anda. Proses ini mungkin terdengar kompleks, tetapi dengan perkembangan teknologi dan aplikasi yang semakin canggih, siapa pun dapat mencoba tangan mereka dalam membuat website di hape Android.

Satu hal yang menarik tentang menggunakan hape Android untuk membuat website adalah fleksibilitasnya. Anda tidak lagi harus duduk di depan komputer atau laptop untuk mengembangkan situs web. Berbagai aplikasi yang tersedia memungkinkan Anda merancang, mengedit, dan mengatur tampilan website secara efisien. Dari mengatur tata letak hingga memilih warna dan font, semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui layar sentuh perangkat Anda.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun Anda dapat membuat website dengan hape Android, masih ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan. Misalnya, ukuran layar yang lebih kecil dapat mempengaruhi cara tampilan website dilihat oleh pengguna. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa desain responsif diimplementasikan dengan baik agar website Anda tetap terlihat bagus dan berfungsi optimal di berbagai perangkat.

Dari memilih platform yang tepat hingga mengatur konten dan gambar, kami akan memberikan panduan singkat tentang cara Anda dapat memanfaatkan teknologi modern untuk menciptakan presence online yang menarik melalui perangkat yang selalu Anda bawa, hape Android Anda.

Mengenal Proses Pembuatan Website di Hape Android

Pemahaman Dasar tentang Website dan Android .

Website adalah sebuah wadah digital yang berisi informasi, konten, atau layanan yang dapat diakses melalui internet. Dalam konteks pembuatan website di hape Android, kita perlu memahami dasar-dasar website dan platform Android. Website biasanya terdiri dari tampilan visual yang diakses melalui browser. Sedangkan Android adalah sistem operasi yang populer pada smartphone dan tablet. Menggabungkan keduanya memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berinteraksi dengan website melalui perangkat genggam mereka.

Keunggulan Membuat Website di Hape Android .

Pembuatan website di hape Android memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, fleksibilitas dan mobilitas. Proses ini memungkinkan pengembang untuk bekerja dari mana saja, tidak terbatas pada lokasi tertentu. Selanjutnya, penggunaan hape Android yang umum di kalangan masyarakat memungkinkan website Anda dapat diakses oleh banyak orang tanpa keterbatasan perangkat. Kecepatan akses dan responsifitas juga menjadi nilai tambah, mengingat hape Android biasanya memiliki konektivitas internet yang cepat.

Langkah Persiapan Sebelum Membuat Website .

Sebelum memulai proses pembuatan website di hape Android, beberapa langkah persiapan perlu dilakukan. Pertama, pastikan Anda memiliki pemahaman dasar tentang bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Kemudian, pastikan hape Android Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk proyek website dan aplikasi pendukungnya. Terakhir, pastikan konektivitas internet stabil agar proses pengembangan dan pengujian berjalan lancar.

Menentukan Konsep dan Tujuan Website .

Langkah awal dalam proses pembuatan website adalah menentukan konsep dan tujuannya. Pertimbangkan audiens target, tujuan informasi yang ingin disampaikan, dan tampilan visual yang sesuai. Apakah website akan digunakan sebagai portofolio, blog, toko online, atau platform informasi? Pertanyaan-pertanyaan ini membantu mengarahkan pengembangan selanjutnya.

Memilih Platform dan Tools yang Tepat .

Memilih platform dan tools yang tepat sangat penting dalam pembuatan website di hape Android. Ada banyak aplikasi dan platform pengembangan yang dapat digunakan, seperti Android Studio, Visual Studio Code, atau platform pengembangan web berbasis cloud. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan tingkat keahlian dan kebutuhan proyek Anda. Pilih juga framework atau library yang mendukung pembuatan website yang responsif dan sesuai dengan tren desain terkini.

Dengan pemahaman dasar tentang website dan Android, serta persiapan yang matang, Anda siap untuk memulai proses pembuatan website di hape Android. Dengan keunggulan fleksibilitas, mobilitas, dan aksesibilitas, langkah-langkah persiapan, pemilihan konsep, dan penggunaan platform yang tepat, Anda dapat menghasilkan website yang menarik dan fungsional untuk dinikmati oleh pengguna di berbagai perangkat Android.

Tahapan Pembuatan Website di Hape Android

Pembuatan website di hape Android bukanlah hal yang sulit lagi. Dengan kemajuan teknologi, banyak aplikasi yang dapat membantu Anda merancang, mengembangkan, dan menguji website langsung dari genggaman Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:.

Langkah 1: Instalasi Aplikasi Pendukung

Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi pendukung di hape Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola website secara mobile. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda pertimbangkan adalah:.

  • Aplikasi Pengembangan Web : Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa aplikasi memiliki antarmuka yang ramah pengguna, memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit kode HTML, CSS, dan JavaScript.
  • Aplikasi Desain : Anda mungkin ingin menginstal aplikasi desain grafis untuk membuat elemen visual yang menarik bagi website Anda.
  • Aplikasi Pengujian : Pastikan untuk memiliki aplikasi yang memungkinkan Anda menguji website pada berbagai perangkat dan tampilan layar.

Langkah 2: Pengaturan Awal Proyek Website

Setelah Anda memiliki aplikasi pendukung, langkah selanjutnya adalah mengatur proyek website Anda. Pilih jenis website yang akan Anda buat, seperti portfolio pribadi, blog, atau toko online. Berikut beberapa langkah awal yang perlu Anda lakukan:.

  • Pilih Template : Banyak aplikasi menyediakan beragam template yang dapat Anda gunakan sebagai dasar desain website Anda.
  • Atur Navigasi : Rencanakan bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan website Anda. Buat menu navigasi yang mudah dipahami.
  • Pilih Warna dan Font : Pilih palet warna dan jenis huruf yang sesuai dengan identitas visual website Anda.

Langkah 3: Desain Tampilan Website

Bagian ini berfokus pada desain visual website Anda. Pastikan desain yang Anda pilih sesuai dengan tujuan dan target audiens Anda:.

  • Tata Letak : Pilih tata letak yang rapi dan responsif. Pastikan website Anda terlihat baik di berbagai ukuran layar.
  • Gambar dan Grafis : Tambahkan gambar dan elemen grafis yang mendukung konten Anda. Pastikan gambar memiliki resolusi yang sesuai dan tidak mempengaruhi kecepatan loading.
  • Kesesuaian Visual : Pastikan seluruh elemen visual, termasuk warna, font, dan gambar, konsisten dengan tema yang Anda pilih.

Langkah 4: Menambahkan Konten dan Fitur

Sekarang saatnya untuk menambahkan konten ke website Anda:.

  • Tulis Konten : Tulis konten yang informatif dan menarik sesuai dengan jenis website Anda. Gunakan kalimat singkat dan jelas.
  • Fitur Tambahan : Pertimbangkan fitur tambahan seperti formulir kontak, tombol berbagi media sosial, dan galeri gambar.

Langkah 5: Pengujian dan Debugging

Sebelum meluncurkan website Anda, lakukan pengujian menyeluruh:.

  • Responsivitas : Uji website Anda di berbagai perangkat dan peramban untuk memastikan responsivitas yang baik.
  • Fungsionalitas : Pastikan semua fitur dan tautan berfungsi dengan baik.
  • Kecepatan : Periksa kecepatan loading halaman. Website yang lambat dapat mengusir pengunjung.
  • Debugging : Identifikasi dan perbaiki masalah seperti kesalahan tampilan, broken link, atau interaksi yang tidak berfungsi.

Ingatlah untuk selalu mengoptimalkan website Anda agar memiliki performa terbaik dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung Anda.

Optimisasi Responsif dan Kecepatan

Responsiveness and speed are two critical factors in creating a successful mobile website. Ensuring that your website is responsive on various devices and loads quickly can significantly impact user experience, search engine rankings, and overall business success.

Mengapa Responsif Penting dalam Website Mobile

Pentingnya responsivitas dalam website mobile tidak dapat diabaikan. Dengan banyaknya perangkat yang beragam, mulai dari smartphone hingga tablet, pengguna mengakses internet dari berbagai layar. Sebuah website yang responsif akan menyesuaikan tampilannya secara otomatis dengan ukuran layar yang berbeda-beda. Hal ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga membantu dalam menjaga tingkat tinggi retensi pengunjung.

Website yang tidak responsif berisiko kehilangan pengunjung potensial karena tampilan yang buruk dan sulit dinavigasi. Mesin pencari seperti Google memberikan nilai tambah pada website yang responsif dalam peringkat pencariannya. Dengan demikian, responsivitas bukanlah sekadar pilihan, melainkan kebutuhan mutlak.

Teknik Membuat Website Responsif di Hape Android

Membuat website responsif pada perangkat Android memerlukan perhatian khusus terhadap elemen-elemen seperti layout, gambar, dan tata letak. Gunakan CSS media queries untuk mengatur tampilan pada berbagai lebar layar. Pastikan teks dan gambar tidak terlalu kecil sehingga sulit dibaca atau terlalu besar sehingga mengganggu tata letak.

Optimalkan pengalaman pengguna dengan mengurangi elemen-elemen yang tidak diperlukan, seperti pop-up yang sulit ditutup pada layar kecil. Pertimbangkan pula penggunaan font yang mudah dibaca di perangkat mobile. Uji website secara menyeluruh di berbagai perangkat Android untuk memastikan responsivitas yang optimal.

Meminimalkan Beban Website untuk Kinerja Optimal

Kecepatan adalah kunci dalam menjaga pengunjung tetap terlibat. Mengurangi beban website adalah langkah penting untuk meningkatkan kinerja. Kompresi gambar, minimalkan penggunaan JavaScript yang berlebihan, dan pertimbangkan caching untuk mengurangi waktu muat halaman.

Optimalkan server untuk menangani permintaan dari perangkat mobile dengan cepat. Guna menghindari loading yang lambat, pilih font yang ringan dan hindari skrip yang memperlambat muatan halaman. Melalui kombinasi teknik ini, Anda dapat menciptakan pengalaman yang responsif dan cepat bagi pengunjung website Anda.

Penggunaan Gambar dan Media yang Efisien

Penggunaan gambar dan media yang cerdas dapat mempercepat waktu muat dan meningkatkan pengalaman pengguna. Kompresi gambar tanpa mengorbankan kualitas adalah kunci. Gunakan format gambar yang tepat, seperti JPEG untuk foto dan PNG untuk grafis dengan latar transparan.

Pertimbangkan teknik lazy loading untuk memuat gambar hanya saat pengguna menggulir halaman. Gunakan video dengan pemutaran otomatis yang diatur dengan bijak, agar tidak mengganggu pengalaman. Dengan mengelola gambar dan media secara efisien, Anda dapat memberikan tampilan menarik tanpa mengorbankan kecepatan.

Dengan mengutamakan responsivitas dan kecepatan, website Anda dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjungnya, memperbaiki peringkat pencarian, dan mendukung kesuksesan bisnis secara keseluruhan. Dengan menerapkan teknik-teknik di atas, Anda dapat menciptakan website mobile yang optimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penyempurnaan dan Publikasi Website

Website adalah media penting dalam era digital untuk menghadirkan informasi, produk, atau layanan kepada khalayak. Namun, keberhasilan sebuah website tidak hanya terletak pada kontennya, melainkan juga pada sejumlah aspek teknis dan presentasional yang harus diperhatikan. Dalam bagian ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa website Anda tidak hanya fungsional, tetapi juga menarik bagi pengunjung.

Analisis dan Peningkatan Usability

Kemudahan penggunaan adalah faktor kunci dalam merancang website yang berhasil. Analisis ini berfokus pada bagaimana pengunjung berinteraksi dengan elemen-elemen pada website. Dengan menggunakan alat analisis pengguna dan melakukan tes pengguna, Anda dapat mengidentifikasi potensi masalah, seperti navigasi yang rumit atau halaman yang lambat dimuat. Langkah selanjutnya adalah memperbaiki dan meningkatkan aspek-aspek tersebut, seperti penyederhanaan navigasi, peningkatan kecepatan, dan tata letak yang lebih intuitif.

Menguji Kompatibilitas dengan Berbagai Perangkat

Pengunjung website akan mengaksesnya melalui berbagai perangkat, mulai dari desktop hingga ponsel pintar. Oleh karena itu, penting untuk menguji tampilan dan fungsionalitas website Anda di berbagai ukuran layar dan perangkat. Responsif desain adalah kunci di sini. Pastikan bahwa konten dapat diakses dengan baik di semua perangkat, tanpa harus mengorbankan tampilan atau fungsionalitas.

Kesiapan SEO: Optimisasi untuk Mesin Pencari

Tingkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari dengan mengoptimalkan SEO . Mulai dari penggunaan kata kunci yang relevan dalam konten hingga tag meta yang tepat, aspek-aspek ini membantu mesin pencari memahami dan mengindeks website Anda dengan lebih baik. Dengan demikian, website Anda memiliki peluang lebih besar untuk muncul dalam hasil pencarian yang relevan.

Memilih Hosting dan Domain untuk Website Anda

Pemilihan hosting dan domain adalah langkah krusial. Pilih penyedia hosting yang andal untuk memastikan website Anda dapat diakses dengan cepat dan aman. Pilihlah domain yang mudah diingat dan relevan dengan isi website Anda. Domain yang baik dapat membantu memperkuat citra merek Anda.

Peluncuran dan Promosi Website

Setelah semua aspek teknis dan konten telah disiapkan, saatnya untuk meluncurkan website Anda ke dunia. Namun, peluncuran bukanlah akhir perjalanan. Promosikan website Anda melalui media sosial, konten berharga, atau bahkan iklan online. Melibatkan pengunjung potensial adalah kunci untuk meningkatkan visibilitas dan dampak website Anda.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan bahwa website Anda tidak hanya berfungsi dengan baik secara teknis, tetapi juga dapat menarik perhatian dan memberikan nilai kepada pengunjung.

Mengatasi Tantangan Umum dalam Pembuatan Website di Hape Android

Pembuatan website untuk perangkat Android menjadi tantangan menarik bagi para pengembang. Kendala Desain pada Layar Kecil dapat mempengaruhi tampilan dan navigasi website. Dengan ukuran layar yang terbatas, diperlukan desain responsif yang memastikan konten tetap terlihat optimal. Penempatan elemen dan ukuran teks harus dipertimbangkan dengan cermat agar pengguna tetap mendapatkan pengalaman yang baik.

Keterbatasan Fungsionalitas dibanding Desktop juga perlu diperhatikan. Beberapa fitur yang biasa ada di versi desktop mungkin sulit diimplementasikan dalam versi mobile. Pengembang perlu memilih dengan bijak fitur apa yang harus dipertahankan dan mana yang harus diubah agar sesuai dengan format mobile. Pemilihan fitur ini penting untuk menjaga keterjangkauan dan kenyamanan pengguna.

Kendala Desain pada Layar Kecil

Pada layar kecil perangkat Android, Desain responsif menjadi kunci. Elemen-elemen seperti tombol, menu, dan gambar harus diatur agar tetap dapat diakses dengan mudah tanpa perlu melakukan zoom. Pemilihan warna dan kontras yang baik juga membantu pengguna membaca dan melihat dengan jelas, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang baik.

Hierarki informasi juga penting dalam desain. Pengembang perlu memilih dengan cermat elemen mana yang harus mendapatkan perhatian utama dan mana yang bisa ditempatkan pada bagian yang lebih dalam. Hal ini membantu pengguna menjelajahi website dengan lancar tanpa merasa bingung atau kewalahan dengan informasi yang terlalu banyak.

Keterbatasan Fungsionalitas dibanding Desktop

Meskipun Android telah berkembang pesat, beberapa Fitur desktop tidak selalu tersedia secara optimal di perangkat Android. Pengembang perlu mempertimbangkan secara kritis fitur apa yang paling relevan dan penting bagi pengguna mobile. Pemilihan fitur ini tidak hanya mengurangi beban kerja pengembang, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih fokus dan terarah.

Keterbatasan ruang penyimpanan dan aksesibilitas jaringan juga harus diperhitungkan. Pengguna mobile mungkin memiliki ruang penyimpanan terbatas dan tergantung pada jaringan yang berfluktuasi. Pengembang perlu memastikan website dapat diakses dengan cepat dan efisien, dengan meminimalisir penggunaan data dan memperhatikan waktu muat yang cepat.

Strategi Mengatasi Masalah Kinerja dan Kecepatan

Agar website di hape Android memiliki Kinerja dan kecepatan optimal , pengembang perlu menerapkan berbagai strategi. Optimisasi gambar dan video adalah langkah awal yang penting. Menggunakan format gambar yang lebih ringan dan memanfaatkan teknik kompresi membantu mengurangi waktu muat dan penggunaan data.

Penggunaan Caching juga sangat bermanfaat. Dengan menyimpan sementara data di perangkat pengguna, website dapat dimuat lebih cepat saat pengguna mengaksesnya kembali. Teknik ini juga mengurangi tekanan pada server dan penggunaan data.

Prioritas loading adalah taktik yang efektif. Memuat konten utama terlebih dahulu dan konten tambahan secara bertahap memungkinkan pengguna melihat dan berinteraksi dengan bagian penting dari website segera setelah halaman terbuka.

Dalam mengatasi tantangan pembuatan website di perangkat Android, Fleksibilitas dan Pengalaman pengguna yang optimal harus tetap dijaga.

Meningkatkan Keamanan Website di Hape Android

Pentingnya Keamanan Website di Perangkat Mobile.

Keamanan website pada perangkat mobile, terutama pada platform Android, merupakan faktor krusial dalam menjaga informasi sensitif pengguna. Ancaman terhadap keamanan website semakin berkembang dengan beragam serangan siber seperti peretasan data, pencurian informasi pribadi, dan serangan malware. Dalam upaya menjaga integritas dan kerahasiaan data pengguna, langkah-langkah perlindungan harus diterapkan dengan bijak.

Ancaman Keamanan pada Perangkat Mobile .

Perangkat mobile, seperti hape Android, rentan terhadap berbagai ancaman keamanan. Serangan seperti,, dandapat merusak kepercayaan pengguna dan membahayakan informasi pribadi. Phishing adalah upaya mendapatkan informasi sensitif melalui manipulasi visual dan pesan palsu yang tampak asli. Malware merujuk pada perangkat lunak berbahaya yang dapat merusak sistem atau mencuri data. Sementara itu, serangan Man-in-the-middle melibatkan pihak ketiga yang mencuri informasi saat berlangsungnya komunikasi antara pengguna dan website. Memahami berbagai ancaman ini adalah langkah pertama untuk melindungi website dengan efektif.

Penggunaan Sertifikat SSL untuk Keamanan Data .

Salah satu langkah penting dalam meningkatkan keamanan website adalah menggunakan sertifikat SSL . Sertifikat ini mengamankan komunikasi antara perangkat pengguna dan server, mengenkripsi data yang dikirim sehingga sulit diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Dengan adanya ikon gembok dan protokol "https" di bilah alamat browser, pengunjung merasa lebih percaya dan nyaman dalam berinteraksi dengan website. Penggunaan sertifikat SSL tidak hanya melindungi informasi sensitif, tetapi juga membantu dalam peringkat SEO karena mesin pencari cenderung lebih menyukai website yang aman dan terenkripsi.

Praktik Terbaik dalam Pengamanan Website .

Ada beberapa praktik terbaik yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keamanan website di hape Android:.

  1. Pembaruan Rutin : Pastikan sistem operasi dan perangkat lunak website selalu diperbarui dengan versi terbaru yang memiliki perbaikan keamanan.
  2. Firewall dan Keamanan Jaringan : Aktifkan firewall dan fitur keamanan jaringan untuk mencegah akses yang tidak sah.
  3. Penyaringan Data : Gunakan mekanisme penyaringan data untuk mencegah seranganseperti.
  4. Otorisasi dan Autentikasi : Implementasikan otorisasi yang tepat untuk mengontrol akses pengguna, serta autentikasi yang kuat untuk memastikan identitas pengguna.
  5. Monitoring Aktivitas : Pantau aktivitas website secara berkala untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan.

Langkah-langkah ini tidak hanya melindungi pengguna, tetapi juga meningkatkan citra dan kredibilitas website di mata pengunjung.

Strategi Penyusunan Dan Ancaman Keamanan: Membongkar Cara Pembuatan Web Phishing Di Android
Prev Post

Di era digital saat ini, hampir semua hal dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat smartphone Android. Termasuk dalam hal ini adalah membuat website langsung dari genggaman Anda. Proses ini mungkin terdengar kompleks, tetapi dengan perkembangan teknologi dan aplikasi yang semakin canggih, siapa pun dapat mencoba tangan mereka dalam membuat website di hape Android. Satu hal yang […]

Membuat Aplikasi Android Dengan WebView Di Android Studio
Next Post

Di era digital saat ini, hampir semua hal dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat smartphone Android. Termasuk dalam hal ini adalah membuat website langsung dari genggaman Anda. Proses ini mungkin terdengar kompleks, tetapi dengan perkembangan teknologi dan aplikasi yang semakin canggih, siapa pun dapat mencoba tangan mereka dalam membuat website di hape Android. Satu hal yang […]

Related Post

Harga Tablet Terbaru Xiaomi 9.2 Inci Chipset 64 bit

Xiaomi yang merupakan salah satu perusahaan multinasional asal negara China semakin pandai saja dalam memperkenalkan hasil rancangannya untuk bisa mewarnai pasar. Setelah memperkenalkan beberapa hasi produksinya dalam bentuk smartphone seperti Xiaomi Mi3 dan beberapa smartphone lainnya, kini pabrikan tersebut akan merilis salah satu desain terbarunya dalam bentuk Tablet. Namun sebelum dirilis secara resmi, telah beredar […]

Harga Kawasaki Ninja H2 2015 Mengajak Melesat Dengan Supercharger

Supersport supercharger yang diusung oleh Kawasaki Ninja H2 segera mengaspal secara global. Kendaraan yang diproduksi oleh Kawasaki Heavy Industries ini membawa supercharger tipe sentrifugal yang dikendalikan oleh gearing epicyclic. Mesin supercharged inline-4 ini disebut oleh beberapa pengamat sebagai kembaran motor 1000 cc bermesin inline-4 yang pernah ditampilkan oleh Kawasaki di Tokyo Motor Show 2013 lalu. Tipe mesin ini […]

Mengatasi Kendala Ketika Aplikasi Android Tidak Kompatibel

Dalam dunia yang semakin terhubung melalui perangkat seluler, kita seringkali menghadapi satu masalah umum: “aplikasi Android tidak kompatibel.” Fenomena ini bisa membuat sebagian dari kita merasa frustrasi dan penasaran. Mengapa beberapa aplikasi tampaknya tidak bisa berjalan dengan mulus di ponsel Android kita?. Ketidakcocokan aplikasi Android adalah topik yang selalu menarik perhatian. Meskipun mungkin tidak kita […]

Aplikasi Catur Android Terbaik Untuk Pengalaman Catur Terbaik

Dalam era digital saat ini, aplikasi catur Android telah menjadi salah satu hiburan populer bagi pengguna ponsel pintar. Kesenangan bermain catur dapat dengan mudah diakses kapan saja dan di mana saja melalui perangkat Android Anda. Namun, dengan begitu banyaknya pilihan di Google Play Store, Anda mungkin bertanya-tanya, “Aplikasi catur Android terbaik mana yang sebaiknya saya […]

HTC Desire 510 Dengan Spesifikasi Kelas Menengah dan LTE

HTC yang merupakan perusahaan multinasional yang berbasis di Taiwan baru-baru ini mengumumkan keberadaan jagoan barunya yang diberi nama Desire 510. Pendatang baru ini mengusung spesifikasi kelas menengah dan jaringan LTE. Pengaplikasian jaringan LTE pada ponsel kelas menengah dan bawah sepertinya sudah mulai jadi keharusan pada smartphone-smartphone besutan yang baru. Smartphone HTC Desire 510 bakal dipasarkan […]